Saatnya Bersinar bersama Marina!

3:59 PM

Anyeonghaseyo~

Udah kaya Irene Red Velvet belom aku nyapanya? Udah cocok lahya nge-MC bareng Park Bo Gum di Music Bank hahahaha #galucudhel

Seperti yang aku janjikan di pos Current Favorite sebelumnya, aku akan mereview Marina Smooth & Glow UV Full Team (minus powdery foundation)


Jadi baru-baru ini (udah agak lama sih) Marina merilis rangkaian Face Care terbaru mereka yaitu Marina Smooth & Glow UV yang ditujukan untuk remaja Indonesia kayak aku. Iya aku remaja loh..
Produknya sendiri terdiri dari : Two Way Cake, Compact Powder, BB Cream dan Powdery Foundation. Semuanya punya efek mencerahkan dan menghaluskan wajah yang langung membuat wajah kamu bersinar.

Kebetulan banget, saat aku pengen cobain rangkaiannya, eh dikirimin BBlog Two Way Cake, Compact Powder, dan sampel BB Creamnya. Cucok deh. Mari langsung kita buka satu-satu



Smooth & Glow UV Two Way Cake
Sekitar Rp26.000



My favorite! Bahkan ini aku pake buat ngampus karena less tricky daripada BB Cream. TWC Marina ini praktis banget. Didalamnya mengandung 30% foundation dan 70% powder. Tinggal usreg sana usreg sini, foundation jadi, powder beres! Meskipun dia ada kandungan foundation, tapi bener-bener ringan. Sumpah ringan banget. Nggak terlalu medok juga jadi tetep kelihatan natural. Hasil di wajah pun haluuus banget dan beberapa bintik hitam tersamarkan.



Kemasannya kayak cushion. Beberapa dari kalian pasti udah familiar banget sama kemasan kayak gini karena banyak brand lain yang kemasan cake/powdernya sama kayak gini. Warnanya tetep pink ala-ala Marina tapi lebih tua dari compact-nya.



Aku punya shade Natural dan sebenernya, ini agak ngabu diaku. Shade ini cocok untuk yang berkulit lebih terang dan undertonenya neutral to cool. Aku cocoknya sama shade Ivory karena agak kekuningan dan pas sama skintone-ku.

klik untuk melihat detail

 Two Way Cake ini mengandung:
-          SPF 20 PA++, perlindungan UVB yang melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlinfungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah.
-          Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih
-          Mulberry menjaga kehalusan kulit wajah
-          Natural Microfine Powder, menghasilkan tekstur dan tampilan yang sangat halus, sehingga bedak lebih mudah menempel, menyamarkan noda, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama.
daan clinically proven
Shade yang tersedia: Ivory, Peach, dan Natural.

Smooth & Glow UV Compact Powder
Sekitar Rp16.000 (etapi suka ada diskon loh di minimarket)



Sama seperti si TWCnya, compact powder Marina juga mengandung SPF 20 PA++, Mulberry, dan Vitamin C.

Sebelum kenal Two Way Cakenya, aku udah cinta mati sama compactnya Marina.


Beneran deh. Si compactnya ini aku udah punya dari tahun lalu dan sekarang udah hit pan meskipun belom abis. Gila kan sampe hit pan. Serius loh menurut aku ini worth banget. Emang kalo buat kerja/tuntutan sesuatu yang profesional sih kurang banget. Tapi buat remaja kayak aku, compactnya bener-bener bagus. Cakep!


 
klik untuk melihat detail

Kemasannya slim abis. Kelihatan ringkih tapi cukup kuat kok. Asal nggak kebanting-banting aja karena tutupnya agak rawan copot. Punyaku yang lama udah terpisah antara tutup sama pannya wkwk.



Aku punya shade Ivory dan aku emang suka+cocok pake shade ini. Menurutku pribadi sih, compact ini hampir gaada coveragenya. Tapi meskipun gaada coveragenya, tetep bikin kulit cerah seketika. Sesuai namanya. Glowing! Andalan aku banget saat kucel siang-siang dan nggak ada waktu buat cuci muka. Cukup diblot lalu timpa pakai compact ini.

Shade yang tersedia: Ivory, Peach dan Natural

Smooth & Glow UV BB Cream
Sekitar Rp24.000



Banyak yang bilang kekuningan pake ini. Nah, justru itulah enaknya BB Cream Marina. Kuning. Kebanyakan BB Cream itu ngabu dan bikin muka kayak pake topeng. Tapi BB Cream Marina ini bener bener bikin muka langsung fresh! Please noted, aku punya warna kulit sawo matang dan warm undertone yang kenceng. BB Cream Marina ini the best bangetlah buat kulit orang Indonesia.


Kemasannya juga simpel. Aku sering banget ketuker sama facial foamnya (yang ukuran sampel) karna warna dan ciri-cirinya serupa. Aku sebenernya kurang suka sama desain BB Cream Marina ini karena kurang catchy. Padahal BB Creamnya sendiri caem banget.

Aku punya shade Ivory yang sama kayak compactnya dengan hint kuning yang kenceng. Karna warnanya kuning inilah, BB Cream ini lumayan bisa diandalkan buat nutupin kantung mata ringan. Ringan, loh ya. Kalo level kantung matanya kayak aku sih butuh concealer lagi.
 
Lihat, kan? Langsung bikin wajah aku cerah banget. Bikin tampilan fresh tapi nggak kayak pake topeng. Cocok banget buat daily look.

 
klik untuk melihat detail

Masih sama seperti yang lain, mengandung SPF 20 PA++, Mulberry dan Lemon. Tau kan kalo di dalam BB Cream itu terdapat kandungan skincarenya? Nah, BB Cream Marina ini juga mengandung bahan aktif skincare salah satunya yaitu Lemon. Lemon terkenal dalam mencerahkan wajah.

Shade yang tersedia: Ivory dan Natural

Aku pakai BB Cream Marina dan Compact Powdernya buat look aku di post ini:



Ohya, bukan Cuma bikin wajah cerah seketika, rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini juga bikin kulit terasa lebih muyuss. Jadi seneng pegang pipi sendiri. Kamu juga nggak perlu kuatir kalo mau main panas-panasan karena rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini udah mengandung SPF 20 PA++ yang basically bisa bertahan 4 jam di negara tropis seperti Indonesia.

Dari semua rangkaiannya, aku paling suka sama si Two Way Cake. Kayaknya aku bakal beli yang shade Ivory biar makin masuk ke skintone.

Ini perbedaan coverage BB Cream dengan Two Way Cake. Nggak terlalu jauh ya? Tapi kalo aslinya, si TWC lebih ngecover dosa-dosa wajah daripada BB Cream.



Two Way Cakenya tahan 2 jam di kulitku yang super oily combination ini. Aku pakai TWC ini pagi-pagi jam 7 dan bener-bener masih fresh warnanya. Shine free dan mulus. Aku berangkat ke kampus pakai bus AC dan sayangnya, pas sampai kampus jam 9, daerah T-Zoneku sudah mulai berminyak. Daerah yang lain sih masih oke.



Aku blot pakai oil control film, touch up pakai compact powder dan beres deh!

Overall, aku bener-bener rekomendasiin rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini ke kamu (apalagi anak sekolahan) karena emang worth the money. Worth abislah orang harganya aja murah meriah. Malahan aku merasa kualitasnya diatas harganya.

Recommended? YES!!

Repurchase? Of Course!

Where to Buy? Dimana-mana ada. Hypermart, Giant, Carefour, Tiptop, Naga, dan toko kosmetik lainnya.

Apakah kamu juga suka rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini?

MARINA

*Semua adalah opini jujur. Baca Disclaimer*

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

10 comments

  1. aku penasaran sama compact powdernya. selama ini sih aku lagi make compactnya pixy dan udah hit pan, tinggal nunggu abis. mungkin kalo habis, bisa kali ya kupake si marina ini dhel ^^

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen coba pixy wkwkwkwkwkwk. gimana si pixy di mbak? apakah bikin breakout or macem macem?

      Delete
  2. Aku jg suka pake rangkaian marina yg ini.
    Shade ny trlalu gelap & kuning d kulit aku,tp bs aku mix2 gtu jd pas shade nya

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit airin jauh lebih putih dari akuu:'( di aku yg sawo busuk ini malah pas banget nget nget!

      Delete
  3. Aku emang pake BB cream-nya yang kemasan lama, tapi cuma punya warna natural (yang agak ke-putih-an bak bb cream korea tapi tetep keliatan natural sih XD
    Aku udah puas sama coverage-nya sih.. cuma penasaran TWC-nya karena kamu bilang bagus. Aku nyari di Ind*mar*et waktu itu ngga ada :/

    btw, share tentang skincare routine dong! Keliatannya wajahmu nggak banyak-banyak amat dosanya /lah/
    aku mah tipe berjerawat, terus mau dipegang apa ngga, mau diobatin apa ngga, tetep berbekas. Syedih. #hiks #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo coverage si twcnya slightly better dari bbnya kook. jadi menurutku hampir nggak ada bedanya wkwk.

      aslinya berdosa kok mukaku ini. emang bekas jerawat hampir gaada. cuma komedo,milia, dan bruntus di t-zone dan itu cukup mengganggu:(

      Delete
  4. Lagi - lagi produk Indonesia sudah bisa bersaing dengan produk luar.. kualitas ok dan harganya ga bikin kantong bolong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa oke banget kan Indonesia akhir-akhir ini^^

      Delete
  5. Lucu.. harga terjangkau.. Patut dicoba ^^
    Thanks reviewmya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce Ellen lucu.. makasih udah mampir hihi^^

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe