Heart to Heart: Cewek yang Suka Makeup itu Otaknya Kosong

2:28 PM

Aku udah terbiasa dikatain jelek, pesek, item. Not to be modest but honestly, aku nggak sakit hati dikatain begitu. Mungkin karna udah terbiasa kaliyahahaha. I take that as a joke. Paling aku balikin "iya akuma emang nggak cantik, tapi manis" #lalumuntah

Pas pertama-pertama emang kerasa down. Tapi lama-lama aku mikir "ah, sudahlah". Toh kalo kamu ngatain aku jelek, punya hak apa aku buat marah? Itukan urusan kamu sama Penciptaku. Sana protes aja ke Dia kalo berani.

Masalah fisik mah aku nggak bisa ikut campur. Emang aku bisa apa? Operasi plastik? Sayangnya agama aku melarang, euy. Hahahaha.



Tapi lain lagi kalo aku dikatain ‘gobl*k’, ‘beg*’, dan sebagainya. Apalagi kalo ngatainnya kayak gini “Bego. Cuman taunya makeup doang, tapi otaknya kosong”




Aku nggak tau mau mulai pos ini dari mana sebenernya. Tapi aku mau klarifikasi dulu kalo aku nggak bego. Kamu bisa dilempar jumrah sama mama aku. Kamu bisa diracun sianida sama guru-guruku. Kamu bisa dikameha-meha sama dosenku. Dan yang paling penting, kamu bisa ditulisin pos spesial sama aku karena kamu bikin aku sakit hati.

Nggaklah.

Kamu nggak akan diapa-apain sama siapa-siapa karna aku bukan artis yang punya fans banyak. Aku bukan orang penting.

Tapi meskipun kamu nggak akan diapa-apain sama siapa-siapa, aku tetep mau klarifikasi. Aku nggak bego. Aku mungkin suck di beberapa mata pelajaran seperti Fisika, Matematika dan Kimia simply because I’m not interested in them. As simple as that. Sama seperti kamu nggak tertarik di dunia sastra jadi kamu nggak bisa mengerti sastra dengan baik. Tapi kamu nggak bego. Kamu hanya nggak bisa sastra.

See the difference?

And you can’t simply told someone is stupid just because their academic grade is terrible. Apa kamu masih menilai seseorang dari akademik? Kalo iya, well I shall confirm your age. You must be born on 1800-something because that’s so lame.



“Bego. Cuman taunya makeup doang, tapi otaknya kosong”

Nah, kalo ini, kamu bisa disetrum sama semua beauty enthusiast. Kenapa kamu bisa ngomong begitu?

Dulu pas SMA, aku inget banget salah satu temen SMA-ku ada yang bilang di angket aku “kesekolah bukannya bawa buku, mempercantik diri aja terus” yang sampai sekarang aku nggak tau itu siapa yang nulis. Rinda dan aku udah memprediksi beberapa orang but we just “Ah, biarinlah. Mereka nggak tau aja”

Mungkin nggak banyak. Tapi beberapa orang bener-bener berpikir kalo orang yang hobinya dandan itu, nggak mentingin isi otak yang mana sangat nggak bener. Makeup doesn’t relate anything with our brain quality. Kecuali kalo kamu pakek makeup nggak jelas yang komposisinya juga nggak jelas dan bisa bikin kamu kanker otak.

Aku punya banyak banget nama beauty enthusiast yang both of their face and brain are in a really good quality. Kemarin aku baru kenalan sama Kak Rara di grup Line Blogger Bandung. Dia seorang beauty blogger dan beauty enthusiast as well. Apakah dia bego? Well, dia baru lulus dari FIKOM UNPAD dan langsung dapat kerja di daerah Pasteur. Silahkan nilai sendiri.

Temenku Rinda, dia juga seorang beauty enthusiast. Dia sekarang kuliah di UPI jurusan Matematika dan dia sangat pintar. Natasha, salah satu beauty blogger, sangat jago bahasa inggris dan bentar lagi akan jadi mahasiswi di Korea Selatan dan dia juga sangat pintar. Di kelasku, almost everyone loves makeup dan mereka sangat pintar. They don’t show any problem with their brain while wearing makeup.

Jadi kenapa kamu bisa bilang begitu?

Bukan berarti orang yang suka dan pakai makeup setiap hari itu Cuma mentingin penampilan. Aku nggak tau apa pendapat tiap beauty enthusiast but for me, wearing makeup is something to appreciate myself. Aku ingin aku dihargai. Seenggaknya sama diri sendiri. Aku ingin terlihat bagus untuk kepentingan diri aku sendiri. Aku nggak mau orang-orang males ngobrol sama aku Cuma karna aku kucel. Aku nggak mau Dosen sebel ngasih pertanyaan ke aku karna muka aku dekil.

Does wearing makeup affect my grade?

Yes. In a good way. Aku jadi pede. Pede saat presentasi because I know I look better. Pede berdiskusi sama temen karena aku nggak kucel. Pede ngacung dan nanya ke dosen dan nggak takut dipandang kaya orang belom mandi sama temen sekelas. Thus, nilai aku jadi bagus. Because I’m confident.



Once again, kenapa kamu bilang begitu? Kenapa kamu bilang otak aku kosong? Kenapa kamu bilang aku kesekolah Cuma mempercantik diri?

Otak aku banyak isinya tauk. Nggak Cuma makeup. Ada duit, makanan, greentea, kucing, blog, kerjaan, gebetan, Park Bo Gum, drama korea, dll. Terus aku juga bawa buku kok. Kalo ada pelajarannya pasti aku bawa buku. Kalo nggak ada mah ngapain dibawa. Berat-beratin tas aja...

Dan kalo kamu masih mau bilang pinter itu dari akademik, I score a lot of A and I wear makeup :p

Makasih udah baca. Aku lega^^

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

45 comments

  1. Wuihhh.. setujuh banget, Dhel! Yang lebih bego itu yang suka ngata-ngatain bego.

    Padahal sbg beauty enthusiast, pikiran kita lebih cerdas dan berwawasan jauh karna kita jd mengenal banyak. Misal, kita jd ngerti masalah ingredients yg ada di produk make up yg kita pake. Bahkan, kita juga lebih aware sunblockan, dmn org2 mikir sunblock an itu ga perlu -_- Dulu aku jg berpikiran miring sama org2 yg demen make up. But, ketika aku udh terjun ke dunia ini sendiri, trnyata pemikiranku selama ini salah.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata temenku, mana ada orang bego ngaku bego wkwk *ada sih...

      selain tau, pengetahuan tentang makeup bikin kita lebih aware dan lebih bisa merawat diri.makasih udah baca kak Sher<33

      Delete
  2. Wuihhh.. setujuh banget, Dhel! Yang lebih bego itu yang suka ngata-ngatain bego.

    Padahal sbg beauty enthusiast, pikiran kita lebih cerdas dan berwawasan jauh karna kita jd mengenal banyak. Misal, kita jd ngerti masalah ingredients yg ada di produk make up yg kita pake. Bahkan, kita juga lebih aware sunblockan, dmn org2 mikir sunblock an itu ga perlu -_- Dulu aku jg berpikiran miring sama org2 yg demen make up. But, ketika aku udh terjun ke dunia ini sendiri, trnyata pemikiranku selama ini salah.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Very Nice postinggggg!! Bener banget Mba Adhel, make up jaman sekarang tuh bukan lagi hanya soal dempul tebel dengan tujuan menutupi ketidak percaya dirian perempuan. Make up jaman sekarang lebih kepada your extra knowledge to show off your beauty outside. Perempuan yang bisa dandan, pergunain make up & berbagai macam make up toolsnya itu jago banget lagi, I swear make up itu ga gampang! It's like you have to use both of PASSION & GOOD INSTINCT. Ga cuma sekedar sapu2 bedak atau lipen, yakaaan ;)

      Delete
    2. Terimakasiiihh ^^
      personally I adore woman who are expert at makeup karena secara nggak langsung, keahlian makeup yang bagus mencerminkan kalo mereka tersedukasi dengan baik. Kalo akusih cumasuka aja hihihi

      Delete
  3. Postingan yang bikiin jlebb..
    Aku cekikikan pas baca statement kamu "Makeup doesn’t relate anything with our brain quality. Kecuali kalo kamu pakek makeup nggak jelas yang komposisinya juga nggak jelas dan bisa bikin kamu kanker otak".
    Bagi sebagian orang yang menganggap beauty enthusiast bego mungkin berpikir kita2 makeup-an cuma buat gaet cowo doang. Padahal banyak yang bisa didapat dan dipelajari dari dunia beauty kan ya, salah satunya mencegah resiko kanker otak+kulit dari produk gaje. Tuh orang sirik kayaknya. wkwkk
    *melet kaya einstein

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk.. soalnya kan emang bener ya makeup ndak jelas banyak merugikannya:((((

      NAH INI!setuju sama Kak Gadis!

      Delete
  4. Hai Adhelia, aku setuju banget sama point yang disampaikan, kalo menurut aku sih, makeup itu dipakai ya untuk menyenangkan diri sendiri dulu, baru buat orang lain.

    Dan bener kita emang harus pede sama diri sendiri.

    Aku sendiri newbie di dunia beauty khususnya beauty blogger.

    Keep sharing and share your happiness hihi.

    Http://beautytalksbycisa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Aisya hihi^^ pokoknya tujuan makeup nomer satu itu buat diri sendiri dulu kan hehe.. makasih udah mampir dan tetap semangat!

      Delete
  5. Kata orang makeupan berarti nggak bersyukur. Well, kalau menurutku mempercantik & menjaga yg diberikan Tuhan termasuk bersyukur sih. Makeup yg kita pakai juga nggak asal gonjreng murah terus dibeli kan. We do research makeup yg aman (di muka & di kantong wkwk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru yang nggak merawat yang nggak bersyukur menurutku haha. Kayak asal kalo keluar. Asal pake baju,asal nggak nyisir dll. Iya benar! dan itu butuh ilmu. butuh nyari tau dulu. Makasih udag baca kak Dita^^

      Delete
  6. Artikel yang bagus. Setuju banget nih. Karena sering denger statement kyk 'lah dia cantik makeup doang tp bego gabisa apa2'.
    Sebenernya makeup kan gaada hubungannya sama kepintaran. Bahkan menurutku jika seseorang bisa makeup itu dia udah pinter loh. Karena belum tentu semua orang bisa mengerti makeup dan pake makeup dengan baik. Makeup pun butuh teknik macem2 yang tidak semua orang pahami :D
    lagian kita pakai makeup to express not to impress kan :D asalkan makeup bisa meningkatkan percaya diri dan membuat kita merasa lebih baik ya knp engga :D

    Http://kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya banget dasar orang ma suka gitu:( lagian semua orang punya nichenya masing masing yaga yaga?? kayak misal aku jago ini dan kamu jago itu.Semua orang pintar! Makasih ya Arda! Followed you back<3

      Delete
  7. Btw aku sudah follow blog kamu nih. Mind to following my blog? ;)

    ReplyDelete
  8. Setuju banget kebangetan sama pendapat nya kamu adhel. *.*

    Makeup-an biar bikin percaya diri. Ini neh point yang aku suka. Aku tuh orang nya pemalu banget jadi kalau presentasi itu rasanya mau lari ke toilet :D *jangan ditiru tapi semenjak mengenal makeup kayak sekarang sih, jadi lebih pede.
    Kemana-kemana pede. Berasa muka ga kucel, ga kayak bangun tidur.

    So, kalau dibilang mengenai BEGO. Ga setuju banget! Jelas walau aku orang yg pemalu banget, ga bisa presentasi di depan karena kalah sama kegugupan. Aku tetap pintar dibidang lain nya. Contoh, untuk menjawab pertanyaan yang datang dari presentasi, aku yg jawab semua *sombong tpi kita itu punya keahlian masing-masing.

    Stop bully-ing, please!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama kali kak wkwk. Akuma pemalu anaknya kalo diluar. Ngerasa kayak diliatin sama orang orang terus padahal ma siapa juga yang ngeliatin aku haha. Makanya kalo aku agak terawat dikit, aku jadi lebih pede. Ini penting buat aku. Makasih udah baca<3

      Delete
    2. Ah, samaan banget kita.. Kalau di blog mah bebas nyalurin pendapat soalnya tampang ga di liatin. Kalau jalan gitu parnoan banget ya takut diliatin aneh2 gitu. :D padahal juga kagak ada yg ngeliatin. Wkwkwk

      Delete
  9. Yaaaasss! Setuju sama statement kamu bahwa dengan ber makeup jadi bisa lebih pede, in a positive way, op kros. Itu juga salah satu bukti bahwa kita lebih siap ketemu orang-orang karena pembawaannya rapi dan bersih, nggak kucel.

    Everybody has it's own specialty. in your case, the beauty world.Ignore them who called you "stupid" whatsoever. They deserve no mercy.
    Salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap bertemu orang! That's a good pov hehe. Siapa yang mau ketemu aku dan kamu kalo kitanya nggak niat ketemu orang. Dalam artian nggak merapihkan diri, nggak tampil bagus dll.

      Hihi salam kenal juga Ratri^^

      Delete
  10. Hai Dhel, I can relate to that. Dulu waktu masi muda sempet bete sih pas digituin. Pernah waktu kuliah pake alas bedak + eyeliner ke kelas, terus ada senior yg komen, "Koq pake make up sih? Emang mau kondangan? Lagian tuh bedak ga rata di jidat lo". So mean, right? But I was like, shake it off..shake it off, lagu tay swift blm ada sih saat itu. Sempet kesel, tp cuma bisa diam. Sekarang I don't care with what people are going to say. Hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Giniin aja kak "SAPE LO?? URUSAN LO APA??" wkwk. kadang sesekali ditabok juga nggak papa orang kaya begitumah hahahahahah

      Jadi ingindengerin lagi shake it off haha.. makasih udah baca^^

      Delete
  11. Hai Dhel, I can relate to that. Dulu waktu masi muda sempet bete sih pas digituin. Pernah waktu kuliah pake alas bedak + eyeliner ke kelas, terus ada senior yg komen, "Koq pake make up sih? Emang mau kondangan? Lagian tuh bedak ga rata di jidat lo". So mean, right? But I was like, shake it off..shake it off, lagu tay swift blm ada sih saat itu. Sempet kesel, tp cuma bisa diam. Sekarang I don't care with what people are going to say. Hha

    ReplyDelete
  12. Aduuuuh, siapa nih berani-beraninya ngatain kamu bego. Dia gatau apa ya, otak kita pernah kriting mikirin worksheet ..............

    Mari hajar bersama-sama

    Adhel, jangan dengerin laaa yang begitu. Hidup kamu menarik, make up menarik, diamungkin sebenarnya sedih karena nggak bisa make up an .......
    Selama kita tidak nyolong dan beli make up dengan cara yang wajar. SAH KAMU PAKE MAKE UP.

    DAN AKU TIDAK PINTAR IH :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tauk rin. Bisa ditabok bu Yani kalo ketauan muridnya dikatain bego wkwkwk.

      Iya Rinda sayang makasih banyak yaa. aku pernah nyolong makeup kok wkwk. makeupnya tante hahaha. KAMU PINTAR IH. aku nggak bisa trigonometri. UN aku jelek hahahaha...

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kesel bgt klo ktmu org yg begitu..
    Kalau co yg ngomong mungkin pacar dia dekil bin kumel..
    Kalau ce pasti dia ga bisa dandan dan sirik sama yg bisa dandan..

    Buat saya pribadi bermakeup itu kebahagian, ada kepuasan dlm hati.. ga ada hubungannya dengan kebeg*an seseorang.. *haduh jadi emosi
    Hahaha..

    Btw salam kenal ya..
    mdayomi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadiiii... atauemang filosofinya gitu kaliya. aku mau membalas perkataan dia aja dan terserah dia mau berpikiran begimana lagi hihi..

      Nah itu. We adore! We love!

      Salam kenal juga kak. Btw kita kan blogger sekota hihi

      Delete
  15. "Makeup doesn’t relate anything with our brain quality" setuju banget lah sama kata2nya.
    Kamu itu cantik adhel, dan jangan dengerin lah yg bilang bego dll yg apalah-apalah itu. Soalnya dia itu iri sama kamu :)
    Aku pernah baca, sebenernya kalau ada orang yg suka bully, orang itu sebenernya lagi ngebully dirinya sendiri. So that, jadi ketahuan siapa yang bego actually hehe.

    Aku makeup dari jaman kuliah lho, sama kaya adhel sekarang. Dan suka makeup juga ga bikin ip jelek gimana2, kalau mau bagus ya kudu belajar haha. Berhubung aku sudah lulus kuliah dan kerja aku sadar banget makeup itu penting. Lebih buat self branding, build confidence, sama menghargai diri sendiri depan orang lain. Soalnya penampilan yg baik itu mencerminkan diri sendiri :).
    Anyway adhel, aku udah lama follow blognya, kalau nggak keberatan boleh follback yah :)

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your comment made my day sumpah<3

      Gabisa nggak setuju sama kata kata kakak hihi. Aku percaya suatu saat kalo kita suka makeup, bakal ngaruh ke dunia profesional kayak karir. Aku yakin banget nggak ada yang mau bekerja sama sama orang yang nggak menarik. Secara luar maupun dalam. Dan IP nggak ada hubungannya sama makeup ya tulung:(

      Aku follback ya kak Desty^^ makasiih

      Delete
    2. hehe sama-sama adhel ^^
      makasih ya udah di follow adhel cantik ^^

      Delete
  16. Replies
    1. Makasiihh udah baca ya kak Lily^^ love back<3

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Setuju sama kamu darling! Kita pakai make up sebagai bentuk kecintaan kita ke diri sendiri ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk apresiasi diri ya^^ makasih udah baca hihi<3

      Delete
  19. Nice posting! Enggak semua cewe demen make up itu bego. Tapi kebanyakan yang nge-judge seperti itu adalah cewe - cewe yang belum dan gamau belajar dandan, atau mungkin gagal di awal. Jadi karena merasa enggak bisa dandan, akhirnya nyinyirin orang yang menurut mereka pinter dandan~

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bisa jadi begituu.. udah kodratnya cewek soalnya suka hal hal yang cantik:D

      makasih udah baca^^ <3

      Delete
  20. Hahahaha paham betul dah gue dengan perasaan seperti ini. Masyarakat kebanyakan memang suka menilai orang hanya dari luar tanpa mencari fakta lebih dalam lagi. Lagipula, dikira dandan itu gampang? Dikira dandan gapake otak, ya? Hahahah. Nice post, btw :)

    Salam kenal, yah! :D

    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos!! udah ah aku bosen denger orang orang bilang begitu:( pokoknya cewek suka dandan itu pinter titik. :D


      salam kenal juga Uti^^

      Delete
  21. Belum pernah ada yg ngomong ke aku kalaucewek dandan itu bodoh sih.. tapi suka ada yg ngomong kaya "ngapain sih makeup, mending natural aja" atau "ngomongin makeup mulu din, kapan belajarnya?" emangnya kalau aku belajar, harus laporan gitu ke dia? :D lol.

    Aku setuju sama kamu kalau makeup dan pintar itu ngga ada korelasinya. makeup kan hobi/passion. sama aja kaya mereka yg punya passion di masak, nulis, atau apapun itu. bedanya, passion kita di makeup. ^^'

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's a good point of view! aku juga merasa makeup tuh hanya segilintir bagian dari passion. Cuma emang masalah makeup nggak sesensitif masak, nulis dll. Aku juga nggak tau kenapa stigma masyarakat awam lumayan buruk soal makeup.

      Thanks for dropping by:D <3

      Delete
  22. Selain emang kita jadi pede, orang juga akan betah dan kasih perhatian lebih kalau kita keliatan rapi pakai make-up kan. Daripada kalau udah nggak pede, ngomong pelan, kucel juga XD
    *terdengan offensive*
    BTW aku juga tau Natasha yang mau ke korea! Dia itu udah pinter wajahnya imut pinter makeup, rajin pakai skincare, tinggi banget lagi hahaha XD
    Ngomongnya juga asyik kalo di vlog :b

    Salam kenal ya, Adhel. I really do wish to meet you, kalau kita sama-sama keterima Casting Call batch 3, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu.. aku kasian sama yg ngomong sama aku kalo akunya kucel wkwkwk

      wkwk I really adore her<3

      salam kenak juga safiraa.. aamiin.. semoga ya hihi^^

      Delete
  23. kok gue kuesel bacanya :(( anyway mau memberjelas aja sih, kita pake make up bukan buat impress siapa siapa kok. most likely buat diri sendiri. buat ngerasa lebih percaya diri, buat bikin kita lebih bahagia sama diri kita sendiri. pemikiran gini nih yang malah "bego" kesel bacanya
    banyak orang yang suka make up tapi cumlaude
    banyak orang yang suka make up walau akademiknya gabagus tapi banyak duit dari hobinya itu
    kalo ada orang gitu kentutin aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dikau benar sekalehh.. kalo kita sendiri nggak bisa menghargai diri sendiri, siapa lagi yang bakal menghargai kita? yaga?
      siaplah ntar tak kentutin:D

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe