Review Hada Labo Shirojyun & Gokujyun Starter Kit

7:41 PM



Halo... Have you been doing well, pretty ladies??

Siapa yang kulitnya rewel sama parfum? Siapa yang kulitnya rewel sama alkohol? Atau siapa yang parno sama paraben??
Syukur alhamdulillah, aku nggak begitu rewel dengan ketiga bahan diatas. Paling kadang suka eneg aja sama parfum yang berlebihan. Atau Cuma ga tahan sama sabun yang berlebihan aja.



Buat temen-temen yang rewel dengan bahan-bahan yang tadi aku sebutkan, harus coba Hada-Labo. Hada Labo ini adalah salah satu beauty brand yang mengedepankan inovasi PERFECTxSIMPLE. Jadi untuk mendapatkan hasil kulit sempurna itu, Hada Labo nggak menggunakan bahan-bahan yang nggak dibutuhkan oleh kulit.

Berangkat dari filosofi perfect and simple, Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung

bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil,  atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit.
Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.


Buat produknya sendiri, aku punya 2 jenis starter kitnya. Yang Shirojyun dan Gokujyun. Aku akan bahas satu persatu starter kitnya^^

Shirojyun series




Shirojyun ini dikhususkan untuk mencerahkan kulit. Shiro dalam bahasa jepang artinya putih. Dapat digunakan untuk all skin type. Warna dasar seri ini adalah biru. Kandungan utamanya adalah Hyaluronic Acid, High Purity Arbutin, dan Vitamin C yang sudah eksis banget dengan kemampuannya untuk mencerahkan.



Face Wash



Face washnya creamy banget. Buat first timer, pasti bakal merasa aneh dengan baunya. Karena sesuai dengan campaingnya yang nggak memasukan pewangi apa-apa. But for me, it is pleasing. Aku lebih suka face wash tanpa aroma seperti ini.



Face washnya sendiri memiliki busa yang nggak terlalu banyak. Daya bersihnya juga selayaknya face wash lain. Tidak bisa membersihkan makeup secara optimal namun cukup bagus untuk membersihkan debu dan kotoran. Sejauh pengalamanku, aku nggak merasakan iritasi apa-apa kecuali kadang muncul bruntus aja. Tapi itu hal biasa karena kulitku selalu bereaksi seperti itu terhadap produk whitening.
 

Lotion




This is the best selling stuff from HadaLabo. Teksturnya hampir seperti toner tapi sedikit lebih licin. Rasanya pahit lol. Kenapa aku bisa tau kalau rasanya pahit? Jadi aku pernah nggak sengaja ngejilat tangan aku setelah pakai lotion ini. Aku langsung minum soalnya pahit banget wkwk.



Honestly, aku suka banget sama efek yang diberikan lotion ini. Bikin wajah lembab dan cerah. Dipakai malam hari, besoknya langsung cerah dan kenyal. Tapi sayangnya karena aku memang nggak cocok dengan produk whitening, jadi timbul beberapa bruntus di dahi. Aku akalin dengan pakai ini hanya di daerah pipi. I love it a lot! Pipi jadi kenyal seperti mochi dan juga cerah!

Milk



Lebih kental daripada lotion. Warnantya putih. Daya lembabnya lebih kerasa daripada lotionnya. Teksturnya sedikit licin dan pertama apply, berasa agak lengket. Tapi kalau didiamkan beberapa saat lengketnya ilang kok. Aku juga pakai ini di area pipi aja.



Kesimpulan : Aku nggak tahu mana yang lebih manjur dalam mencerahkan soalnya aku pakai satu set minus essencenya. Memang nggak akan dapat hasil yang cerah instan. Aku pakai ini sekitar 2 bulan dan baru kerasa tone wajah sedikit lebih enak dilihat. Sedikit loh ya. Skincare itu butuh proses, guys.

Gokujyun Ultimate Moisturizing Series



Nahh.. kalau yang ini dikhususkan untuk memberi kelembaban ekstra buat kulit yang dehidrasi. Ini favoritku banget!! Warna serinya putih.  Kandungan aktifnya yaitu “3 types of Hyaluronic Acid”. Bahkan dari yang aku baca, 1 tetes hyaluronic acid ini mampu menahan 6 liter air. Jadi, kelembaban kulit akan sangat terjaga.


Face Wash

Aku nggak bisa kasih fotonya soalnya produknya sudah habis dan kemasannya sudah kubuang..... Aku juga kebetulan belum repurchase lagi. Kalau beli versi full packnya, ada 2 pilihan yaitu for dry skin and for oily skin. Karena aku beli yang starter kit, mungkin aku dapat yang for dry skin. Mungkin loh ya, soalnya nggak ada penjelasan di tubenya. Aku suka banget sama face wash ini. Udah aku repurchase berkali-kali malah. Creamy dan lembut banget. Slightly lebih creamy dan thick dari seri Shirojyunnya. Kulitku oily dan aku cocok-cocok aja pakai ini. Bahkan kulitku berasa lebih halus dan kenyal. Suka banget deh pokoknya!!!



Lotion



Tekstur dan baunya sama seperti seri Shirojyun. Bedanya, aku nggak bruntusan pakai ini #yeaaahh. Aku jadi berani pakai ini semuka dan efeknya Ah-Mazing, geng. Kulit wajah aku jadi moist dan lembut.Kerasa kasar-kasar di bagian pipi jadi semakin lembut. Efek Hada Labo memang keren~



Milk



Has the exact same texture and smell as the Shirojyun one. Sedikit lebih licin tapi dari seri Shirojyun. Aku pakai ini untuk pipi dan leher wkwk. Soalnya kalau pakai buat seluruh muka, muka aku jadi shiny banget. Apalagi kalau dibawa tidur. Besoknya langsung kayak yang minyakan gitu. Terus kenapa dipakai juga di leher? Leher aku kering dan aku suka kalau setelah pakai ini, leher aku jadi lebih soft gitu.



Kesimpulan : Seri Gokujyun memang dikhususkan buat dry skin banget, terutama Milknya. Menurutku, efek kulit mochinya lebih kerasa daripada seri Shirojyun. Tapi buat yang kulit oily, bukan berarti nggak bisa pakai kok. Aku combination-oily skin dan aku cocok banget pakai seri Gokujyun ini.


At this rate, aku berani bilang “Who doesn’t love Hada Labo?”. Banyak skincare yang beredar saat ini yang pakai kandungan-kandungan nggak penting. Satu face wash yang pernah aku pakai bahkan wangi banget. Berasa cuci muka pakai parfum-_- Simple is better la. Harga retail Hada Labo ini juga nggak mahal. Terjangkau banget deh. Apalagi suka ada diskon.


Recommended? Yes, if you are searching for simple skincare.



Repurchase? Yes buat seri Gokujyun.



Price? IDR25000-IDR40000 tergantung tempat.



Apakah kalian juga pernah pakai produk dari Hada Labo?? Share with me^^



Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

24 comments

  1. Pas banget aku lagi cari facial foam baru.. Thanks for the review :)

    P.S: Join my mini giveaway!

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your dearest welcome^^
      Sure, gotta check the giveaway out~

      Delete
  2. aku pakai setahun lebih yang lalu, yang whiteningnya nampol di aku, cuma ya itu beruntusan emang, ternyata gak cuma aku ya .___. temen2ku juga gitu sih, selalu beruntusan.

    Januari nanti mau balik ke hadalabo lagi, sekalian pakai serum vit c ku, siapa tau gak beruntusan jadinya, semoga T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin yg shirojyun memang bereaksi begitu buat kukit berminyak ya. Setauku sih kalo oily skin sebisa mungkin menghindari produk whitening (tapi tetep aja ngeyel). aduh itu serum vit c. aku mau pakai tapi takut kulit kaget soalnya aku ga ngerti masalah dosis dosisan :(

      Delete
  3. Replies
    1. iya yang shirojyun... tapi so sad ga cocok:(

      Delete
  4. seri Gokujyun andalanku banget! Ternyata banyak yang suka yah ^^

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku suka banget sama yang gokujyun.. hehe. produknya bagus sih wajar kalo banyak yg suka ^^

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Halo salam kenal:) Pertama komen nih.

    Kalau dr Hadalabo cuma cocok pake Mild Peeling-nya aja. Enak! Tapi facewashnya gak terlalu cocok, pdhl mamaku cocok pol.

    Btw, "Satu face wash yang pernah aku pakai bahkan wangi banget. Berasa cuci muka pakai parfum-_-" ini Pond's bukan?:))

    widhum.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penanasaran sama mild peelingnya deh ciyus. Aku malah lupa sama aroma pond's gyahahaha. Face Wash yang aku ghibahin itu adalah pig**n wkwk. Salam Kenal juga Widii^^

      Delete
    2. Harus coba, enak banget! Oh iya maaf ya nyampah komen, komen dari hp. Jadi gak sadar udah keupdate:")

      Loh pigeon kalau menurut aku soft banget. Beda selera ya kayanya hahaha

      Delete
  8. Thanks on your marvelous posting! It is very useful and good.Come on. I want to introduce a Free Data Recovery Software, I try it and I feel it is so good to us beginners.

    ReplyDelete
  9. Bedanya (di manfaat) gokujyun lotion dgn milk apa ya say??

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Aq rencana mau pake hada labo ini cz reviewnya bagus2,, kulit wajahku ada noda hitamnya gitu pingin hilang kira2 pake yg mana ya.... Mohon bantuannya ya dan trmksh 😀

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Haii dhel, kamu pake seri shirojyun sama gokujyun bersamaan atau kamu coba shirojyun dulu, terus pas udah abis baru coba gokujyun?

    ReplyDelete
  14. Aku baru mau coba yang gokujyun krn akhir2 ini Kulit ku yg normal -kering ini jdi makin kering >_< tks buat review nya 😚 btw aku pk face Wash dari hada labo tpi yg Mild Peeling hrg nya juga sama2 murah dan cocok sih di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mild peeling belinya d mana mbak....aq susah bat nyari'nya

      Delete
    2. Di sociolla.com mba aku selalu beli disana

      Delete
  15. kak, mau tanya. ini produknya di pakai kapan aja? apa setiap habis wudhu harus dipakai ulang lagi?

    ReplyDelete
  16. Hada labo di hongkong mhal bnget
    Penasaran pngen bnget pake

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe