Marina Smooth and Glow UV Compact Powder Review

8:57 AM


Assalamualaikum Ukhti~
Happy Friday and shall you blessed all day^^

Weekend kemarin, aku habiskan dengan menikmati dinginnya udara Gunung Puntang. Kan aku masih dedek dedek unyu kuliahan gitu, jadi masih ikut ospek. Nah, akhir dari ospek itu adalah kemping di Puntang dan it was amazing. Pesan aku buat calon dedek dedek unyu kuliahan, kalian kudu wajib banget ikut alur kaderisasi di kampus kalian karena pengalaman yang bakal kalian dapetin tuh bakal bener bener berguna buat kedepannya.



Balik dari puntang, aku masih ngerasa capek sampe sekarang. Lalu aku mencoba menghibur diri dengan membeli bedak lol. Beli ini tuh nggak mikir ulang. Waktu itu Rinda pernah bilang kalau dia pakai bedak ini dan katanya hasilnya glowy glowy gitu. Kebetulan banget pas lagi numpang pipis di alfamart (iya aku sering numpang pipis di minimarket-_-) , liat kalo bedak ini lagi diskon dari IDR16.000 jadi IDR12.500. Buat harga yang setara sama nasi ayam + kuah kari di kampus aku, kenapa aku nggak cobain aja? Toh kalau nggak cocok juga nggak nyesek hehe. Anggep aja kayak lagi beli makan siang.
 
Aku suka sama kemasannya loh, beneran. Aku inget dulu aku pengen punya bedak ini tapi nggak jadi karena trauma punya bedak padat. Dulu tuh aku pernah punya compact powder dari Pig*on dan nggak sengaja ngejatuhin bedaknya. Bedaknya hancur pemirsah. Aku liatnya aja udah males apalagi pakenya.


Kemasannya catchy banget. Pink unyuk dan cukup slim. Beda sama bedak Eminanya Elva yang bulky ala ala cushion gitu. Tutupnya juga kenceng banget. Nggak pernah khawatir kebuka pas di tas. Di tutupnya ada logo Marina yang simple yet pretty. Sekilas desainnya kayak bedak bedak merek korea.

Kebetulan pas aku beli bedak ini, ada gratisan facial foamnya. Padahal pertamanaya aku kira itu BB Cream. Lah kali pengennya gratisan BB Cream wkwk >,< Pas aku lihat komposisinya, terdengar aman dan menjanjikan. Aku nggak berniat pakai Facial foam inisih. Soalnya lagi cinta sama Himalaya hehe.



Bedak ini sudah mengandung SPF 20 PA++. Meskipun begitu, aku selalu pakai sunblock atau BB Cream yang mengandung SPF sebelumnya. Jaga jaga aja. Kandungan yang dihighlight disini juga ada Vitamin C dan ekstrak Mulberry. Gak tau kenapa, Mulberry selalu aku asumsikan sama kandungan khasnya Marina. Lotion Marina juga mengandung ekstrak Mulberry.




Komposisinya juga hampir sama dengan bedak padat lainnya. 
  


Begitu dibuka, aku pikir sponsnya itu kerupuk. Soalnya tipis dan garing gitu. Biasanya kan spons tuh puffy puffy gimana gitu, tapi sponsnya Marina tuh aneh.



Aku kurang suka aplikasiin bedaknya pakai spons ini soalnya berasa bedakan pake kerupuk. Tapi kalau lagi diluar dan butuh tancap (touch up), sponsnya berguna banget kok. Buat masalah spons, Caring Colours Microfine Loose Powder iz de bezt evah lah. Tapi yah menurut aku sponsnya Marina ini bukan kekurangan kok, melihat harganya hanya ceban lebih dikit.



Aku punya shade Ivory. Shade ini cukup terang dengan yellow undertone. Kenapa aku beli ini? Soalnya Rinda bilang dia keputihan pake shade Peach. Terus di postnya  Mbak Arum juga bilang doi cocok pakai yang Ivory. Yaudah deh jadi aku beli yang Ivory. Terus gimana hasilnya di aku?

Hanya pakai Marina Compact Powder dan Nivea Lip Butter


Well , aku sangat bersyukur Rinda udah rela spoiler kalo dia nggak cocok pakai shade Peach karena shade Ivory ini cocok pake banget di aku. Yang aku suka dari bedak ini, seakan akan kulit aku setelah dipakein bedak inituh adalah kulit asli aku. Serius deh, butirannya tuh haluuus banget dan smooth pas diaplikasiin ke wajah. Coveragenya memang sheer sih karena nggak bisa mengcover totol totol di wajah aku. Hasilnya memang glowing dan healthy looking gitu. Thumbs Up!!



Buat harga yang amat sangat murce, bedak ini seharusnya shine more brightly. Karena diluar sanah banyak banget bedak bedak yang overrated. Harga mahal padahal kualitas biasa aja.

Recommended? I recommend it. A lot. You should try this powder if you are looking for natural finish.

Repurchase? Ngga tau kapan habis lagian juga.

Harga? Berapa coba?? Udah aku sebutin di atas yaa :p

Apakah kalian sudah coba Marina Compact Powder??

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

14 comments

  1. Replies
    1. Kenapa ga ada bedak padat yang fall-proof gituya #mewek

      Thanks for Visiting^^

      Delete
  2. Aku punya juga iniiii, udah punya dari lama tapi jarang dipake karena cakey gitu di hidung hiks :(



    - deendavia.blogspot.com -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas baca komen kamu langsung ingat kalo kemarin sempet cakey di cuping. Bisa diatasi dengan pakai moisturizer atau balm sebelumnya kok hehe

      Thanks for visiting^^

      Delete
    2. waahh benarkah? nanti deh aku coba lagi. makasih tips nya :D

      Delete
  3. jadi tertarik pengen beli, tapi aku masih punya 2 bedak padat, 2 bedak tabur, dan 1 bb cream. -_- *makanin bedak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo beli ajah. Gapapa kok punya bedak satu lagi hohoho *bisikan syaiton*

      Thanks for visiting^^

      Delete
  4. Senangnya beli bedak kaya beli nasi goreng+telor dadar. jadi laper ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asal jangan dimamam aja bedaknya rin:(

      Delete
  5. bedakku dari jaman SMP x3

    suika-lovers.blogspot.com (mind to follow back?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang umurnya berapa mbak?:D
      aku sudah follow blog mbak dari duluuu hehehe

      Delete
  6. Mupeng,mba pake moisturizer apa?
    Enak ya buat kuliah / everyday bedaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake wardah acne moisturizer kalo mau keluar rumah, nature republic aloe gel kalo didalem rumah :D ayok dibeliiii murce ini :))))

      Delete
  7. Mupeng,mba pake moisturizer apa?
    Enak ya buat kuliah / everyday bedaknya?

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe