Bebas Bau Badan tanpa Deodoran

5:57 PM



Well, siapa yang bermasalah sama bau badan *ngacung malu malu*
I’m definetly concerned about this stuff. Aku bahkan pernah dibilang bau sama temen temen SMAku waktu kelas 11. Aku sadar kok, sadar.

Waktu dulu, karna aku nggak begitu paham sama ‘How to get rid of your body odor’, aku main pakai deodoran aja banyak banyak ke my precious keti. Tanpa tahu sebabnya kalau kita pakai deodoran yang keras terus terusan. Yang paling kentara adalah yellow stain. Seragam SMA aku punya yellow stain yang susah banget dibersihin. Udah pakai segala macam metode. Bahkan sampai pakai vanish dan byclin tapi nihil. Selain baju, keti aku juga jadi menggelap. Serius deh, males banget lihatnya. Aku lagi cari cara buat menuntun si keti ini menuju jalan yang lebih terang.



Aku terus terjerumus pada lubang yang salah sampai aku menemukan post satu blogger(yag mana aku lupa karena udah lama banget) yang ngasih saran lain agar bau badan menghilang tanpa deodoran.

Semprotkan EDT atau EDP di bagian ketiak.

It works! Really works! Aku nggak nyangka cara ini berhasil karena menurut salah satu majalah yang aku baca, kalau aroma parfum di campur aroma alami kita+bakteri, aromanya bakal buruk banget. Makanya aku agak khawatir saat percobaan pertama. Tapi ternyata ini ampuh banget. Jadi setelah mandi, langsung semprotkan EDT atau EDP di keti. Ingat ya, harus setelah mandi banget. Karena setelah mandi, ketiak kita berada dalam keadaan yang bersih dan bebas bakteri.

Cara ini tidak membuat keti jadi kering. Kalau kita melakukan aktivitas berat seperti olahraga atau panas panasan, ketiak tetap akan berkeringat. Namun tidak berbau.  Yang dipakai juga harus EDT atau EDP. Soalnya aku pernah pakai Colonge sekali dan nggak bertahan lama. Paling Cuma sejam, padahal aku Cuma melakukan aktivitas ringan doang.

Selain cara tersebut, menjaga kebersihan tubuh, terutama bagian bagian yang lembab seperti ketiak juga penting agar tubuh kita tidak beraroma yang aneh aneh.

Tips lainnya..

1.       Mandi secara teratur
Aku nggak bilang harus 2 kali sehari. Sesekali, aku mandi Cuma paginya aja. Soalnya ada hari dimana aku pulang jam 9 dan kondisi saat itu capek banget. Jadi Cuma sempet solat dan cumuk langsung tidur. Kadang kalo memang lagi gaenak banget, bisa sampai 3 kali. Yang penting, mandi secara teratur.

2.       Mengkonsumsi  buah dan sayur.
Yang menarik dari poin ini, bau badan orang yang mengkonsumsi daging-dagingan akan lebih buruk dari vegetarian. Waktu SMA, guru biologi kelas 11ku pernah bilang kalau tubuh itu ada pHnya. Kalau kita terlalu banyak makan daging, junk food dan makanan yang berlemak tinggi lainnya, maka tubuh kita akan menjadi asam. Beliau Cuma menjelaskan sampai situ. Aku asumsikan bahwa asam atau kecut di dalam tubuh akan mempermudah bakteri berkembang biak. Maka dari itu, kita harus menetralkan asam tubuh dengan makanan makanan bersifat basa seperti sayur dan buah. Sotoy but make sense.

3.       Menghindari junk food
Sama seperti poin kedua, poin ini masih berhubungan dengan makanan. Aku pernah dalam satu hari mengkonsumsi indomie sampai 3 bungkus, lalu minum sprite 2 botol, lalu makan KFC. Malamnya aku merasa badan aku bau banget. Kenapa? Itu karena makanan-makanan instan seperti itu akan lebih lama dicerna oleh lambung. Karena terlalu lama mengendap di lambung, maka makanan makanan tersebut menjadi busuk dan menimbulkan bau badan.

4.       Makan Kemangi
Ini kata sang Mamah tercintah. Beliau suka banget sama kemangi dan emang bener, badannya sama sekali nggak bau. Aneh.

5.       Perbanyak konsumsi air putih
Ini bener-bener ultimate. Air Mineral membuat badan lebih fresh dan membantu membersihkan makanan makanan busuk yang ada di lambung dan usus.

6.       Pakai pakaian bersih
Percuma dong sis kalo mandi tiap hari tapi pake baju kotor.

Yah, begitulah permisa tips dari sayah. Jadi gimana aku sekarang? Masih bau badan nggak? Hmm, insyallah karena hidung aku masih normal, aku asumsikan aku nggak bau badan lagi. Orang-orang juga nggak ada yang protes (nggak tau juga sih kalo di belakang lol). Tapi tips diatas boleh diterapkan kok^^


Menghindari bau badan nggak harus pakai deodoran, kan? Bagaimana menurut kalian? Ada tips lain agar terhindar dari Bau Badan? Atau ada rekomendasi deodoran yang ggak bikin keti gelap dan yellow stain? Share yuk^^

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

14 comments

  1. EDT EDP itu apa say? duh kalo dove itu masuk ke deodorant keras gak ya? nice review anyway! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. EDT : Eau de toilette
      EDP : Eau de perfume
      Wah saya tak tahu sis hehe karna pribadi juga belum pernah coba

      Thanks for visiting

      Delete
  2. heheee sekrg aku jg pakee deo....tipsnya keren ntar aku coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee.. Silahkan dicoba^^

      Thanks for visiting ^^

      Delete
  3. ooo begitu ya ternyata. Pantesan aq heran kalo beli deodoran kok malah bau tapi kalo beli eau de parfum keti ku malah gak bau sama sekali. Sekarang terjawab sudah. tapi eau de toilette sama eau de parfume masih work it eaiu de parfume, dia beneran bisa bikin keti nggak bau sama sekali seharian. Dan aq jadi tau kalo banyak makan mie bisa bikin bau keti, aaaargh... aq penyuka mie. hiks. Tapi ini postingan bagus. thx u yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Mungkin karna edp punya konsentrasi essence yang lebih tinggi yah hehe, i love noodles also. Who tf hate noodles anw:)

      Thanks for visiting^^

      Delete
  4. yes, gak cuma apa yang kita pakai aja yang berpengaruh, tapi apa yang kita makan :)
    thanks for this!

    xoxo,
    JESSIE | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ingat slogan healthy drink yang beauty inside, fresh outside hehe. Sure:)

      Thanks for visiting ^^

      Delete
  5. I'm reading this via google translate. Very informative post and I agree about the diet affecting the way we smell!

    I would like to invite you to check out my latest giveaway. Hope to see you there and have a good week ahead.

    Jo
    Jo's Jumbled Jardinière
    Current giveaway

    ReplyDelete
    Replies
    1. The fact that you can actually understand them tho it's written in awful indonesia's grammar surprises me lol. I used lotsa slang words anw. Hope you like the post:)

      Thanks for visiting^^

      Delete
  6. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat.. Budokter.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe