One Day Dating with Myself

11:18 PM



Jam 21.28

"Kamu butuh piknik"

Itulah kata-kata yang sering aku denger akhir-akhir ini. Kayaknya semua orang emang lagi pada jenuh gitu. Aku liat di Timeline LINE banyak yang marah-marah. Aku juga kalo misalnya pengen nyampah di TL mah bisa. Ikutan marah-marah. Ikutan ngapdet stiker tai. Tapi dipikir-pikir, orang lain juga pada pusing. Jadi aku mengurungkan niat ikut-ikutan ngapdet stiker tai.

Aku merasa emang bener orang-orang kurang piknik. Terutama karna semester ini udah mulai sibuk dan harus pinter bagi waktu. Itu aku. Nggak tau kalo orang-orang.

Aku juga emang lagi pengen banget sendiri di tempat sepi gitu. Di bayangan akutuh tempat yang ada satu pohon terus sisanya luaas gitu. Ada satu kusi dan meja. Dan colokan listrik wkwk. Tapi katanya nggak boleh ke tempat sepi sendirian. Bisa diikutin jin.

Atau mungkin juga stressnya orang-orang itu bisa jadi karena mereka kurang care sama diri sendiri. Bisa aja aku kayak gitu. Makanya aku dedikasikan hari ini, meskipun nggak semuanya, buat diri aku sendiri.



08.40

Aku baru bangun. Sebel juga soalnya rencananya mau liat gerhana siapa tau keliatan. Aku nungguin banget gerhana ini. Aku sampe telat matkul grammar dan nggak ikutan Pop Quiz gara-gara kelamaan nongkrong depan Metro TV ngeliatin berita gerhana. So, i wake up grumpily.

09.00

Aku mencoba menaikkan mood dengan ‘latihan’ dancenya SISTAR – Shake It.

09.30

Karna aku tinggal sama Bude, jadi aku harus berterimakasih atas tempat tinggal dan colokan listriknya dengan menyumbangkan sedikit skill mencuci piringku. You have to know I’m really skilled at washing dishes.

11.00

Aku nyuci baju.

13.00

Bude dan keluarganya pergi. Walaupun diajak, aku selalu nolak wkwk. Soalnya aku emang pada dasarnya males pergi-pergi. Aku punya waktu untuk sendiri. Akhirnya.

So my life begins...

Karena mood aku lagi jelek, aku pakai lipstick gonjreng wkwk. Aku males liat muka aku yang kucel disaat mood aku jelek. Jadi saat liat kaca dan I look gorgeous with red lips, itu bakal menaikkan mood aku sedikit demi sedikit. Kalian harus coba trik ini.

13.00-14.30

Aku udah sebulan nggak beres-beres muka (baca: peeling, masking, dll). Iya, lo semua nggak salah baca. Sebulan. I must be crazy. Jadi muka aku selama beberapa hari kebelakang kebayanglah kusemnya kayak apa. Aku aja sampe males liatnya.




Karna aku lagi males bikin DIY-DIYan, makanya aku pake yang ada aja. Aku pake Mustika Ratu Peeling Mundisari dan Ovale Bedak Dingin. Aku suka sama peeling Mundisarinya. I don’t know if they’re reformulating this but the texture is rather runny. Jadi nggak se-thick dan se-creamy dulu. But I like it.

Nempel ke rambut -_-


Lanjut maskeran pakai Bedak Dingin. Kesan aku biasa aja sih sama bedak dingin ini. Tapi ya nggak nambah jerawat which is already good for me karna Ovale yang masker pastanya bikin aku jerawatan.




Sambil nunggu masker kering, aku keluarin beberapa beauty product untuk difoto. Sekarang musim hujan dan susah banget dapetin cahaya yang bagus untuk foto yang jernih. Makanya kebayang kan udah pegel megang SLR lama, sebel sama cahaya yang sedikit, eh fotonya dicolong gitu aja sama blog plagiator wkwk.

14.30

Beres-beres kamar sebentar. Rapihin makeup yang berceceran di setiap sudut ruangan. Ini serius, loh. Peripera Ink-ku aja ada di selipan kasur. Makeup dikumpulin di satu box khusus, skincare juga. Aku jadi browsing makeup case di Tokopedia soalnya makeup-ku udah nggak karuan gini letak-letaknya.

15.00



Hujan deres banget. Aku turun ke lantai bawah dan diem di ruang tamu ngeliatin hujan. Aku lupa tadi siang aku mikir apa. Pokoknya aku diem liatin ujan selama setengah jam lebih sambil makan kentang goreng sisa tadi pagi.

15.30

Aku manasin air untuk mandi. Iyah sayah belon mandi dari pagi HAHAHAHA. Aku merasa mandi pagi disaat liburan itu nggak penting. Ada yang sependapat? Wkwkwk.

16.30

Selesai mandi. Selesai keramas dan udah di dryer juga. Hujan juga udah selesai. Terus keluar jalan-jalan sebentar sambil dengerin lagu BIGBANG – Baebae. Nggak kemana-mana sih Cuma ke alfa terus muter muter di sekitaran Blok C dan beli bakso malang buat makan. Still with my red lips wkwk.

17.15



Makan Bakso Malang (My favorite Indonesian food<3) sambil nonton drama. Finally punya waktu buat mulai nonton Cheese in the Trap. Maafkan sayah. Dramanya asik banget. Baru episode satu juga udah diombang-ambing. Dibikin penasaran, ngakak, sebel, jadi satu. Pengen nonton episode 2-nya tapi aku harus melakukan hal yang lain.

18.15

Beres nonton Drama dan beresin bekas makan. Buka LINE dan chat murudul.Dari grup kelas, writing, kelompok, dan lain-lain (baca: Official Account). Kapan ya ada yang ngechat nyariin aku kalo ilang wkwk #lalubaper. Agak lama juga bacain chat karna banyak banget.

19.30


Baru beres dengan urusan chat, lalu buka Puisinya Edgar Allan Poe “The Raven”. I’m not sure whether I’m going to love or hate Poe karna karya-karyanya tuh amit-amit dah susah dimengerti. Tapi keren. Kalo kamu cinta sastra, kamu harus baca karyanya Poe. Karna di kampusku, Poe adalah salah satu penulis yang karyanya banyak dibahas dan digali.

21.00

Baru selesai baca dan memahami satu puisi. Cuma satu puisi aja satu setengah jam wkwk. Lanjut ngerjain tugas Exploring Fiction.

22.02

Lagi ngetik post ini dan ngedit beberapa foto sambil mabok greentea.



I nearly can’t live without greentea. If greentea disappear, I might disappear as well.

23.18

Masih menikmati greentea sambil ngepublish post ini. Habis ini mau nonton Cheese in the Trap episode 2 wkwk. Terus jam 12 (insyaallah) tidur. Soalnya kadang jam 12 malem tuh suka tiba-tiba dapet inspirasi gitu dan malah lanjut nulis. Tidurnya jadi jam 2. Terus bangun kesiangan.

So that was my day. Meskipun simpel, tapi aku senang karena banyak hal-hal yang aku lakuin untuk diri aku sendiri. Kalo kamu ada waktu, kamu juga harus luangin waktu sehari aja to pamper yourself. Karena sadar atau enggak, kamu bisa aja nggak mengapresiasi diri kamu. Kayak aku selama sebulan ini kebanyakan makan makanan pedes, berminyak yang bikin kulit kusam berminyak nggak karuan. Aku janji bakal lebih sering peeling dan maskeran. Luluran juga. Terus banyakin minum greentea wkwk.

Oh iya, jangan makan mi instan ya kalo lagi kayak begini. Kalo bisa makan buah. Karena menurut akusih, mi instan tuh bukan makanan. Itu cuma sampah lewat.

SMILE! Jangan lupa bahagia :)


Before expecting someone to care you, care yourself first.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

16 comments

  1. Bagiku mie instan itu adalah penyelamat saat perut darurat, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk dulu jufa aku begituu tapi sekarang bener bener dikurangi (pengennya sih berhenti) makan mi instan setelah sadar itu nggak sehat wkwk

      Delete
  2. Cobain deh gelato greentea yg di tsm nama tempatnya lupa tp nanti ku post deh. Enak gila gangerti lg x))
    Btw aku lebih cocok sama masker ovale yg pasta! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh aku jarang ke tsm jauh dari kampus:((( nanti coba ah kalo kesana kudu coba inimah :D

      diaku jerawatan iritasi parah-,-

      Delete
  3. Wah, aku ovale bedak dingin buat mukaku bruntusan dan lebih sukak yang pasta hihihi.

    Aku udah nonton cheese in the trap ampe episode 13. Seruuuuuu. Lanjoot terus~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapaaa banyak yang cocok pasta sedangkan diriku tidak.. kenapaa??

      siaap!! aku kudet abis baru nonton sekarang wkwk #soksibuk

      Delete
  4. Haha sama banget, kalo lagi bad mood gak tau mesti ngapain ujung-ujungnya maskerin muka XD

    my-makeupdiaru.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada melakukan yang gajelas mending perawatan aja yahahahaha iyaga? makasih udah mampir^^

      Delete
  5. Jenuh banget dan emang lagi butuh piknik belum tahu juga tempatnya kemana haha dan sama ujung-ujungan maskeran juga pepaya sama madu duh enak banget di muka jadi seger deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. good choice! aku belum pernah campur pepaya madu.. si bayangan akusih kayaknya teksturnya goey ya... tapi kayaknya enak juga tuh apalagi kalo pelayanya dingin wkwk

      Delete
  6. Hidup mie instan!!! #aktivisind*mie

    ReplyDelete
    Replies
    1. ray kamute kenapa cik sini cerita bisi lagi butuh piknik :(

      Delete
  7. Wah sama kak. Aku juga kadang lupa merawat diri sih karena ngerasa sibuk. Kalo lagi nganggur baru deh inget maskeran :3 setuju kalo mie instan itu sampah lewat doang, pengawetnya banyak sih. Aku juga udah berhasil ngurangin makan mie instan nih which is awalnya susah bgt xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalinya ada waktu malah buat todur yahaha.. ayok lebih telaten merawat diri:3

      hidup anti mie instant!

      Delete
  8. hi kak, salam kenal kembali. Aku Diah(diahcerita.blogspot.com), kemarin blm bisa balas koment kakak di salah satu posting aku,

    Oiya, foto-foto blognya nice banget kak :)
    Kita sama ya kak, sama" ngga suka pergi" kalo udah liburan enakan di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada Diah:3 iya ndak papa hehe

      makasih yaa Diah udah mampir ke blog kakak hehe, tos dulu yuk^^

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe