Adhel jadi Kontributor Cerita Kita Batch 3 + Casting Call Batch 3 Report

7:00 AM

Hallow!

Gilak ya saya kelamaan jalan-jalan di dunia nyata sampe nggak ada waktu ngurus dunia maya. Jadi emang minggu kemarin sibuk banget. Minggu ini juga sih karena bakal nyiapin untuk UTS.

Lama nggak jalan ke dunia maya, aku mau kasih satu kabar gembira (untuk aku) wkwk. Aku nggak tau apakah ini membahagiakan untuk kalian apa enggak, but lemme just share this. Aku terpilih jadi salah satu kontributor Cerita Kita Batch 3 yeaahh.. seneng banget karena web ini adalah salah satu asuhannya Gogirl.

Aku terpilih melalui creative workshop Casting Call Batch 3 with Gogirl dan Clean n Clear kemarin. Aku mau cerita nih keseruan workshopnya. Agak panjang, nih. Maapin eaa.. cekidots!

My makeup that day




Pertama, aku mau cerita dulu kenapa aku ikutan Casting Call Batch 3 ini. Aku sebenernya udah tau kalo ada Casting Call batch sebelumnya karena salah satu Beauty Enthusiast yang namanya Andrea Hamdan (@deahamdan) adalah salah satu kontributor batch 1. Aku tapi taunya pas mereka udah selesai ngadain batch 2 wkwk. Jadi aku waktu itu berharap bakalan ada batch 3-nya bikos hey.. It’s GoGirl! Who don’t adore this magz la.

Lalu pas bulan Februari lalu, aku lagi liatin TL Instagram, aku liat kalo batch 3 mereka sudah dibuka. Excited banget, lah. Langsung meluncur ke web www.cerita-kita.co.id buat daftar. Eh tapi, aku sempet ulang pendaftaran sampe 3 kali karena aku salah masukin file foto. Cekepret emang. (Aku lagi suka kata ‘cekepret’ #salahinmbakArum).

Akhirnya aku stalking si Cerita Kita dan nemu salah satu CP-nya dan untungnya, CP bilang nggak apa-apa. Fiuh~

Lanjut, jadi aku masuk jadi salah satu dari 100 finalisnya. Banyak ya yang dipilih wkwk. Temenku Rinda juga kepilih karena dia juga kutan Casting Call ini. Jadilah Sabtu 19 Maret kemarin, kita meluncur ke BeeHive Cafe & Eatery di Dago. Acaranya sendiri mulai jam 11.30 tapi jadi agak ngaret dan rundownnya agak nggak sesuai. Ya nggak apalah.

 
Rinda-Adhel-Safira-temennya Safira (aku lupa namanya. nanti aku tanya dulu)

Begitu sampai, kita diajak masuk ke area photobooth dan foto-foto bentar. Disini aku keliatan lebih tinggi dari Rinda karna aku pake wedges. Aslinya tinggi kita sama, kok.




Pertama, kita lunch dulu. Makanannya enak deh beneran. Asli inimah. Apalagi cream soupnya. Sayangnya aku lagi bener-bener nggak enak badan gara-gara kecapean dan kurang tidur. Sampe sekarang pun tulang kayak yang senat-senut gitu (BTW tulang bisa senat-senut?). Jadinya aku Cuma makan sedikit. Mana nggak pake nasi, pula. Cuman cream soup, spaghetti seuprit, daging, sama buncis. Oh iya aku juga ngambil puding. The pudding was insane. Enak parah! Agak nyesel kenapa Cuma ngambil satu wkwk.

Kak Uchiet<3


Acara lalu dimulai. Dibuka oleh MC terkece kak Ucita Pohan. I really adore her sumpah. 

Kak Nina

Si lucu kak Githa


Acara dilanjut dengan brief coaching oleh coach-coach kece badai. Buat writing, ada kak Nina Moran selaku CEO Gogirl Magazine. Buat Fashion, ada kak Githa Moran selaku Fashion Stylistnya Gogirl Magazine. Buat Beauty, ada kak Agnes Oryza sang beauty blogger kece dari Bandung, dan terakhir ada kak Pramudina si instagram specialist ketjeh asal Bandung.

kak Agnes

Kita dapet coaching yang asik dan bermanfaat banget. Setelah coaching, kita disuruh milih mau masuk kelas yang mana. Lucunya, pas pendaftaran dan macem-macem, aku pilih kelas writing. Tapi saat kak Agnes naik, aku langsung tersihir. Jiwaku seperti berkecamuk. Saat itu pula aku pengen teriak “Aku harus pindah kelas. Bang saya mau pindah kelaas!”

Rinda dan Safira nyuruh aku buat pindah aja ke kelas Beauty. Rinda bilang aku excited banget pas Beauty Coaching. Passion emang nggak bisa dibohongin, ya wkwk. Aku langsung teringat pepatah ‘saat dihadapkan pada 2 pilihan, pilihlah pilihan kedua’. Singkat kata, aku ‘diusir’ dari kelas writing dan nimbrung ke kelas beauty. Rinda sih tetep di kelas writing.

Varian Clean & Clear Essential Foaming Facial Wash


Di kelas beauty, banyak cewek cantik. Banyak banget. Gue langsung kejang-kejang wkwk. Langsung mikir “aku bisa menang nggak ya?” lalu aku coba calming diri sendiri dan bikin pikiran positif “jangan mikirin menang enggaknya. Just have fun^^.” Jadilah aku sama sekali nggak mikirin buat jadi pemenang pas beauty class dan aku lebih enjoy. Aku nanya banyak sama kak Agnes seputar teknik makeup, skincare, dan rekomendasi beberapa makeup item.

Di setiap kelas, bakalan dikasih tugas masing-masing. Buat kelas Beauty, tugasnya itu adalah memfoto produk Clean n Clear dan diposting ke Instagram dengan caption summary/ point yang didapatkan selama beauty coaching. Jadi boleh milih mau kasih tips makeup, skincare, atau teknik makeup. Aku memilih untuk bikin caption seputar Skincare Essential karena menurutku itu penting banget.

Karena hape aku cekepret (Ha! Cekepret keluar lagi), aku foto pake kamera. Jadi it took a lot of time for me. Aku harus switch Micro SD card di kamera ke handphone aku. Dan pas aku lagi switch, tiba-tiba hape mati. Dan tiba-tiba panitia bilang “Waktu tinggal 2 menit lagiiii!” “WHAAAATTT???”. Aku langsung keringat dingin dan pengen pipis. Panik. Mana aku belom bikin caption lagi. Gila emang.

Akhirnya aku berhasil memposting foto. Itupun pas beberapa peserta udah mulai meninggalkan kelas. Wkwk nggak apalah.

Harusnya ADHELIA. Ah si mbaknya kurang 'H' :(


Acara dilanjut dengan coffe break. Badan aku masih nggak enak jadi aku minum teh tawar dan beberapa cake aja. Tehnya enak banget! Enggaklah bercanda. Biasa aja tehnya rasa teh celup gitu. Cakenya juga. Kata Safira, stuffed mushroomnya enak. Kayaknya emang beneran enak soalnya pas aku ngantri, si stuffed mushroomnya kosong:(

Setelah coffe break, dilanjut ke sesi tanya jawab dengan pihak Clean n Clear. Setelah sesi tanya jawab, langsung pengumuman lucky instagram posts. Ada 5 pemenang beruntung yang akan mendapatkan voucher MAP senilai  masing-masing IDR150.000. Baru habis itu adalah sesi yang ditunggu-tunggu. Pengumuman pemenang yang bakal mengisi web Cerita Kita selama 8 bulan kedepan dan berhak mendapatkan iPad mini.

Kalo ditanya ngarep apa enggak, iyalah saya ngarep. Deg-degan juga. Tapi aku nggak yang ngarep banget sampe kalo yang misalnya nggak menang bakal kabur menerjang kereta mengakhiri hidup. Biasa ae. Soalnya dari awal aku udah have fun dan ‘kenyang’ sama ilmu. Serius aku nggak lagi pencitraan.

Ada 12 orang dari 100 orang yang akan jadi pemenang. Masing-masing kelas jatahnya 3 orang. Pas disebut kelas beauty, kak Uchiet sempet diem dulu. Mungkin kesulitan mengeja nama pemenangnya. Yang mana itu adalah nama aku.
“Adhelia Fa!”
“Adhel!” kata Rinda.

Aku speechless. Yang aku bisa bilang saat itu hanyalah “OMO!” “DAEBAK!”

Aku maju kedepan dengan senyum sumringah sekali.

Aku blank.

Ya pokoknya begitulah. Aku masih ngakak sampe sekarang haha. Masih nanya “ini serius gue menang?” haha.

Tapi karena sudah terjadi, aku harus banyak-banyak bersyukur. Dibukakan satu jalan lagi sama Allah biar aku bisa mewujudkan mimpi aku jadi penulis terkenal wkwk. Aamiin.

Si ondel-ondel yang jadi salah satu pemenang

Selesai pengumuman, para pemenang difoto satu-satu. Ah, aku mah positif banget foto aku nanti bakalan kayak ondel-ondel. Soalnya itu udah sore dan aku makeup dari pagi. Mukanya pasti udah kuyu-kuyu gitu. Lalu kita dikumpulin di satu ruangan dan di-interview. Bikin video gitu tentang kesan setelah keterima sebagai pemenang. Lucu banget, deh. Aku seneng sama partner aku di beauty class yaitu teh Thea dan teh Rani. Orangnya asik. Dan yang paling penting, kita sepassion. Seru banget ngobrol sama orang yang emang minatnya sama.




Lalu kita pulang. Dan jangan lupa, tukarkan goodie bagnya! Isi goodie bagnya facial wash Clean n Clear dan Oil Control Film. Aku nggak tau mau diapain semua facial wash ini wkwk. Ada yang mau?

Udah segitu aja tentang event ini (segitu aja darimana). Makasih banyak Rinda udah ikut acara ini juga jadi aku ada temen bercanda wkwk. Makasih juga Safira yang udah ‘ngusir’ aku dari kelas writing wkwk. Hope to see you in near future~

Ohya buat penutup pos, seperti biasa, Adhel yang kece-tar halilintar ini mau nitip pesan. Kalo kamu ingin melakukan sesuatu, lakukanlah sekarang. Apalagi yang masih muda dan masih banyak waktu buat mengembangkan potensi diri. Jangan ngabisin waktu dengan hal yang nggak guna. Ayok kerja keras! Jangan males-malesan dan leyeh-leyeh. Pernah denger nggak kalo jadi orang males itu dosa?

Do it now! Take a risk! Dream and Believe!

Ondel-ondel dan kak Agnes

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

19 comments

  1. Congratulation sudah jadi pemenang dan jadi kontributor batch 3 adhel, yeay!!!
    aku mau dong facial wash clean n clear nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh makasih ya Wida^^ Beneran?? Asli nih aku nggak boong wkw

      Delete
    2. Iya aku mau ko dhel facial washnya hihi

      Delete
  2. Wah... congrats ya Adhel! Ikut seneng bacanya ^^

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Selamat ya Adhel...^^
    Semoga jadi kontributor ini jadi step awal jadi penulis terkenal ya adhel
    Ikut seneng dhel bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih kak Desty~
      Aaamiin Aaamiin^^

      Delete
  4. Lah pantes kok kamu keliatannya lemes lemes agak culang cileung (bhs indonya apa sih x')) gitu. Aku juga jadi ingin ketawa lah sampe sekarang, pokoknya hari itu asik banget.

    Batch selanjutnya kalo ada.. Kamu ga bisa ikutan lagi Dhel. Aku bisa! :b

    ReplyDelete
    Replies
    1. akumah lagi sehat juga culang cileung saf wkwkwk

      aslii asik banget wkwk. iya ih sedih entar aku masuknya alumni ya:( duh kok jafi ingin ikutan lagi kalo ada batch 4 nya...

      Delete
  5. Congratulation Adhel!
    Semoga makin semangat nulis ya^^ Emang bagus dan sukaa sih baca tulisan kamu...

    saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih cintya<3 Aamiin aamiin hehehehe

      Delete
  6. Uwaaa congrats! Keknya pertama kali aku mampir ke sini. Suka dah ama blognya. Salam kenal! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih udah mampir mbak Hilda^^ Semoga makin sering main kesini dan salam kenal kembali~

      Delete
  7. Hi Adhel, follow back yaa, aku Eria dari Sociolla blogger ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mbak Eria^^ blognya apa? hehe. mau folback tapi belum tau blognya:')

      Delete
  8. Halo Adhel, aku juga salah satu dari kontributor batch Bandung hehe. Mampir ke blog aku yaa, http://nikenritami.com :)

    ReplyDelete
  9. selamat ya del, menang juga akhirnya :D

    ReplyDelete
  10. Congratz yaaaak~ <3333

    Aku mau oil control filmnya duong XD holy grail aku banget itu, di rumah nyetok 10 biji XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/03/clean-and-clear-oil-control-film.html

    ReplyDelete
  11. Lagi iseng cari tentang cerita kita eh ketemu blog kamu. Selamat yaaa (telat) aku juga waktu itu ikut yang di jakarta tapi gak kepilih huhu

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe