Perfect Tools for The Perfect Look

3:56 PM

Dulu aku mikir kalo punya foundation mahal, eyeshadow bagus, lipstick high end, dan semua makeup item yang tagnya 'kualitas super' itu udah cukup. Bela-belain nabung biar bisa beli barang-barang yang reviewnya blogger lain pada bagus dan emang mereka yang pakai jadi kelihatan bagus. Akhirnya, beli makeup item yang mahal dan pas dipake kok... biasa aja ya?

Aku pernah coba aplikasiin foundation yang katanya bagus banget, tapi kok dimuka aku keliatan blotchy dan kurang enak diliat. Lalu eyeshadow yang katanya enak buat dibaur, kok di aku susah ngeblendnya biar keliatan rapi. Belum lagi blusher yang nggak bisa rata kebaur di pipi. Semua itu udah pernah aku alamin.




Ternyata, makeup aja nggak cukup. Aku juga harus beli toolsnya. Belakangan ini, aku ngerti kenapa tools makeup yang bagus itu mahal. Bahkan kuas blush banyak yang lebih mahal dari blushnya sendiri. Memang sih, beberapa makeup item udah ada kuas bawaan dari sananya, tapi ternyata, kuas bawaan dari brand itu cenderung useless. Nggak percaya?


Baca: L.A. Girl Beauty Bricks Nudes

Aku punya eyeshadow palette L.A. Girl yang meskipun murah, namun banyak dirave bagus sama beauty blogger Amrik. Palette ini merupakan dupenya Urban Decay Naked 3 yang warnanya Subhanallah syantique-syantique. Palette ini udah include kuas dari sananya dan kuasnya dual ended gitu. Yang satu brush yang satu lagi sponge. Kedengaran memudahkan kita banget, kan? Coba sekarang bandingkan gambar ini.



Yang atas aku pakai M Dome Brush dari Masami Shouko sedangkan yang bawah, aku pakai kuas bawaan dari palette L.A. Girl. Keliatan kan bedanya? Bukannya mau jelek-jelekin kuas L.A. Girl tapi memang begitulah adanya. Keduanya sama-sama 3 kali swatch tapi kelihatan yang pakai kuas Masami, lebih intens dan lebih halus hasilnya.

Contoh lain adalah base. Aku suka banget sama Wardah DD Cream. Dulu pas aku pertama beli, aku kurang suka karena dia berasa kayak blentang blentong dimuka. Karena shade yang aku punya juga shade yang lebih terang dari wajah aku, makanya kalo ngeblendnya nggak rata, kelihatan banget.

Dulu aku selalu blend semua cream base aku pakai jari yang katanya the best God given tool. Tapi ternyata, hasilnya kurang memuaskan. Apalagi yang punya kulit berminyak kayak aku. Panas dari jari bikin jaringan minyak di kulitku terangsang dan alhasil, makeup-ku jadi gampang luntur karna minyak yang doproduksi jadi lebih banyak. Belum lagi kalau tangan kita kotor. Beberapa orang nggak suka cuci tangan dulu saat mau makeup dan itulah kenapa jerawat gampang muncul dan bikin kulit kita nggak lagi keliatan perfect.

Contoh aplikasi Wardah DD Cream - Light:




Jadi aku beli beberapa peralatan makeup buat blending base kayak sponge, face brush, dan oval brush. Aku coba satu-satu alat-alat tersebut dan hasilnya bikin aku puas. Beda tools ternyata ngebuat hasil makeup aku jadi beda-beda. DD Cream Wardah yang coveragenya light bisa jadi medium kalau pakai oval brush karna dia bulunya padat. Lalu kalau pakai sponge blender, dia jadi punya finishing yang glowing dan flawless. Beda saat pakai face brush, hasilnya jadi smooth dan rata kayak pakai airbrush.

So, makeup tools itu penting banget buat ngedapetin hasil makeup yang flawless, perfect, dan customable. Beda deh levelnya kalo pake jari. Menurutku, alat-alatnya nggak usah yang mahal-mahal asal bagus dan ngasih hasil makeup yang kita inginkan. Semua harus disesuaikan sama budget. Cuman, yang namanya alat makeup itu kan nggak akan pernah kadaluarsa dan abis. Sekali beli, kalo kita ngerawatnya bener, bakalan bisa kepake seumur hidup. Jadi aku lebih suka alat makeup terutama kuas yang dari brand bagus dan quality controlnya kejaga sekalian kayak Real Techniques dan Masami Shouko.

Buat Real Techniques, aku suka sama face brush mereka. Bristle kuasnya nggak letoy tapi juga nggak kasar. Pas banget buat ngambil pigment dan ngebaurin dengan rata. Kuasnya pun awet. Aku udah cuci beberapa kali tapi nggak ada yang rontok. Desain si Real Techniques inipun kece-kece. Berasa profesional. Sedangkan Masami Shouko bener-bener juara di eye brushnya. Banyak MUA, Beauty Blogger/Vlogger yang suka sama koleksi eye brushnya Masami Shouko.

Brush-brush kece tersebut bisa kamu dapatkan di Perfectbeauty.me. Berhubung jaman sekarang banyak banget yang palsuin brush bermerk (apalagi Real Technique) jadi penting banget buat beli di tempat yang udah terpercaya originalitasnya.

http://tracking.shopstylers.com/aff_c?offer_id=657&aff_id=2705&url=https%3A%2F%2Fperfectbeauty.me%2F%3Futm_source%3DInvolveAsia%26session_id%3D%7Btransaction_id%7D


Tampil perfect itu nggak sulit, kan? Gimana cara kamu buat tampil perfect?

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

19 comments

  1. Baru tau kalau kuas eyeshadow juga mempengaruhi dhel, kalo kuas dan sponge untuk wajah sih sudah tau banget kalau bakal ngaruh. Makasih Adhel infonya *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma ngebandingin sma si kuas bawaan aja kok kak rim jadi memang kebetulan perbandingannya jelek. Iyaa ngaruh apalagi blending brushnyaaa.

      Delete
    2. Tapi ternyata keren perbandingan nya lho ya. Keren pah brushnya itu.

      rima-angel.blogspot.co.id

      Delete
  2. Brush itu emang investasi banget yak, tapi kadang eyeshadow yang kurang pigmented justru akan lebih keluar kalau pakai tangan atau spons aplikator,IMO sih hihih


    rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangeett.. Aku juga sering aplikasiin pake tangan.mtapi tangan terbatas baget ngaak bisa bikin look yg detail

      Delete
  3. bener juga sih dheeel brush yg lbh premium pasti hasilnya lbh cakep, tapi kadang mau beli tuh msh sayang :") btw, thank youu banget rekomendasinya! Jadi tau mau beli brush apa abis ini :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama samaa. Itung itung aja investasi. Kaakk

      Delete
  4. Kayaknya seseorang yang kukenal harus baca blog ini deh yaaaaa. Beliau ngotot kalo brush itu bisa 'habis'dan gak enak dipake lagi. Lah iya lah, gimana gak habis. RT buffing brush dipake tiap hari selama 4 tahun dan ga pernah dicuci. Ew.... Padahal RT ku yang seumuran punya beliau masih mulus aja tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii siapa tuuh. Emang bener balik lagi ke perawatan kak. Lah wong tas kulit 10jeti aja kalo ngga pernah diangin anginin bisa russk:(

      Delete
  5. Bener del!!! brush itu investasi! set brush yang kupunya pertama ya RT. Dan itu gak ngecewain. Dulu aku masih baurin bb cream pake pemberian tuhan (baca: tangan), tapi kemudian pas pake brush hasilnya lebih cakep dan ga perlu kebanyakan produk.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakan yakan?? Aku juga masih amazed sama kualitas RT mbak Sher Dan pasti bakal beli set yg lain hehe

      Delete
  6. Beneerr, ngaruh banget di make up jadi pengen beliii hehe

    dewdepe.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Nambahin del. Air puff cushion juga masuk. Itu buat ngeblending bb/cc/foundi bahkan concealer cucok juga selain 3 diatas (beauty blender, oval brush, sm face brush).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah Itu juga boleh tuuhh.. Aku juga suka blending pake piff cushion kok^^

      Delete
  8. Aku suka blending pakai air puff cushion. Lebih light aja rasanya :D


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe