April Skin Magic Snow Cushion White 23 Review

11:10 AM

*International reader please click translate button on the sidebar*

Guys mau tau sesuatu nggak?

Ini pertama kali aku nyobain cushion HAHAHAHA. Gila yah katrok banget. Dan aku menyesal. Sangat menyesal.

Kenapa aku nggak cobain cushion dari dulu?? Serius. Orang yang menciptakan cushion harus diberi supply voucher Pocky seumur hidup. Karna menurutku, cushion adalah sebuah terobosan yang sangat cerdas. Dia menjawab semua permasalah base makeupku dengan sekali hempas.

please ignore the nails XD



Inilah produk yang berhasil membuat aku berpaling dari BB Cream ke Cushion. Sebenernya aku emang ada rencana beli The Face Shop Intense Cover CC Cushion dekat-dekat ini tapi ternyata aku dikejutkan oleh kedatangan si April Skin Magic Snow Cushion White.

Jadi gini ceritanya. Aku kan ikut giveawaynya 0.8Liter Indonesia itu (yang beauty enthusiast pasti tau). Nah mungkin karena mereka kebanyakan ngadain giveaway, jadi pusing sendiri ngedata pemenangnya. Aku diemail sama mereka dan katanya aku salah satu yang dapet cushion ini tapi.... aku nggak dimention di Instagram. Aku tanya aja ke mereka buat klarifikasi terus mereka bilang itu kesalahan dan aku bukan salah satu pemenangnya:’)

Yaudahlah mungkin belom jodoh haha. Eh nggak taunya jumat sore 2 minggu lalu, si April Skin ini udah nongki syantique di meja aku. Entahlah gimana caranya aku dimasukin lagi sebagai daftar pemenang, yang penting sekarang aku punya cushion HAHAHAHA. Thanks 0.8Liter Indonesia for the surprise!

Oke lanjut.



Aku suka banget sama desain kemasannya. Simpel, fresh, dan kece elegan gimanaa gitu. Terbuat dari plastik yang bahannya tebel dan bagus. It’s sturdy and compact. Nggak terlalu bulky lahya buat ukuran base makeup. Asik aja digenggamnya.Besarnya segede telapak tangan aku. Pokoknya ukurannya cukup standar.




Begitu dibuka, kamu akan menemukan kaca dalam keadaan super ngeblur. Itu stiker pelindung kacanya. Kan nggak ada yang tau hal buruk apa yang akan terjadi selama ekspedisi, jadi lapisan stiker super ngeblur itu buat tameng biar kalo seandainya produknya bocor, si kacanya masih selamat.




Pas pertama megang puffnya, aku kira ini air puff. Kok nggak ada bedanya sama puff biasa? Terus pas aku baca review kak Rini, baru deh aku tau kalo puff April Skin Magic Snow Cushion ini bukan air puff melainkan puff biasa. Gagal deh nyobain air puff haha. Tapi meskipun dia puff biasa, cukup efektif kok. Dia nggak eat up produk terlalu banyak terus enak aja buat ngeblend. Nggak belang belang gitu.



Seperti biasa lagi, bantalan yang menahan cairan cushionnya selalu dilapisi segel seperti ini.



Begitu dibuka, aku mencium aroma floral yang cukup menyengat. Wanginya mirip parfum Kenzo yang apa gitu lupa. Pokoknya wanginya fresh kok Cuma dia agak kenceng aja. Jadi kalo kamu emang nggak suka banget sama wewangian dalam kosmetik, mungkin akan merasa terganggu.



Oh iya, aku punya shade paling gelap no 23. Shadenya kalo diliat-liat cukup kuning ya. Meskipun titelnya ‘paling gelap’ tetep aja gelapnya makeup korea itu segimana sih? Mungkin kalian akan tercengang dan kabur membawa uang yang sudah akan kalian transfer ke olshop lalu bilang "Sis, saya nggak jadi beli, sis!" setelah melihat swatch di tangan aku.


Bare Face... with lipstick.


Tapi jangan panik gaes. Tangan aku sama muka aku beda warnanya cukup jauh. Ini penampakan pas aku apply di sebelah wajah. See? Natural kan? Aku pakenya super tipis karena kalo ketebelan, jadi kayak mau cosplay jadi baymax. Emang pas pertama apply, dia bakal kayak yang putih banget tapi lama-kelamaan, bakal nyatu kok sama warna asli kulit. Nggak nyatu-nyatu banget sih, tapi nggak seputih pas pertama apply.



Jadi sesuai klaim judulnya yang Magic Snow Cushion, produk ini emmang bener-bener ‘magic’ (efek katro baru nyobain cushion).

April Skin Magic Snow Cushion White ini mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat dengan cukup bagus. Noted, bekas jerawat aku sangat light. Masalah terbesar wajah aku bukan pada blemishes tapi pada pori-pori! Kalo kantong mata sih... nggak haha. Cuma jadi lebih cerah aja. Nggak tau apa kantong mata aku yang parah ya? Tapi emang wajar banget cushion belom bisa nutupin kantong mata mah...

Staying power, cukup bagus, kok. Aku suka dia nggak cakey kemana mana. Aku pakai buat acara yang seharian (ruangan ber-AC, sih) dan bener-bener stay in place. Nggak luntur dan dia bisa mimik kulit asli aku dengan sangat bagus. Jadi kalo aku pakek BB Cream tuh, suka keliatan lapisan creamnya. Tapi kalo pake cushion, berasa kayak nggak ada lapisan apa-apa. Asaaal.. kamu pakai cushion ini dan beraktivitas secara wajar. Kalo kamu main futsal panas-panas yaiyalah dia bakal cakey dan luntur.

Setelah 13 jam tanpa touch up dan diblot 2 kali. ya.. 13 jam.

Oil control, biasa aja. Seharusnya aku pakeknya yang Magic Snow Cushion Black karna dikhususkan untuk kulit berminya. Kalau Magic Snow Cushion White ini formulanya lebih melembabkan jadi cocok untuk kulit kering. Silahkan dipilih mana yang cocok untuk kalian.

Overall, this is a great product to try. Mungkin yang baru mau coba cushion, April Skin Magic Snow Cushion White ini bisa jadi pilihan. Kalo udah sering coba cushion, yang satu ini masuk kedalam list wajib coba!

Daaan... kalian harus tau April Skin baru launching Cushion mereka dalam kemasan yang menggugah isi dompet banget haha. Because I’ts Pink! Who can resist PINK? Nobody! Jadi mereka punya 3 warna yang bisa kamu pilih. Black, White, dan Pink. Penasaran sama cushion ini? Eh, KoreaBuys lagi mencari 10 orang tester buat mencoba Cushion ini loh. Aku mau banget dong nyobain hehe. Aku udah jatuh cinta banget sama merek cushion ini dan pengen punya seri lainnya.


http;//koreabuys.com/help/event_view.html?seq=8987


Recommended? Yes!



Repurchase? Kalo ada refillnya, mau. Kalo nggak ada.... mikir-mikir dulu haha.

Price? Rp270.000-300.000-an

Where to Buy? Online Shop. Atau bisa coba tengok KoreaBuys.



Btw itu muka aku keliatan capek banget, ya? Aku harus berkutat dengan microsoft word selama berjam-jam dalam beberapa hari. (this is why I can hardly update my blog and my traffic is decreasing like crrraaazy) Bikin laporan, tugas essay, artikel, belajar juga buat UAS. Aku rasa ini adalah bulan-bulan sibuk buat anak sekolahan. Aku kemarin sempet tumbang dan nggak bisa gerak selama 3 hari. Jadi jaga kesehatan ya, gais!

Warm Hugs,



Adhelia Fa.

You Might Also Like

9 comments

  1. Udah dari dulu ada aku juga sama belum nyoba cushion aku keracun nih :(

    ReplyDelete
  2. Packaginya mirip yang Chica Y Chico banget, cuma beda warna XD
    Jahat emang korea no. 23 udah paling gelap. Beauty standard nya ga bisa dipakai worldwide :[

    ReplyDelete
  3. Aku sampe sekarang malah gak pernah nyobain cushion :| hwaaaa mbahnya katrok donk! Abisnya cushion-nya Korea tu, shade tergelappun masih putih aja di muka. Pengen coba yang Loreal tapi harganya lumayan juga hmm..

    Iya si April Skin tu lagi heboh ya, kmaren baca review yang packaging-nya item emang katanya oil control-nya lebih bagus. Ini keliatan natural banget di muka-mu Dhel..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. masalah di kosmetik korea selalu tentang shade yah huhu. kayaknuaa ini april skin lagi ngehits di mana2, tapi paling penasaran sama yang casingnya rose gold, cantik bener >_<

    ReplyDelete
  5. waaaa, aku ikutan di sana ga pernah kepilih, sampe sebel hiks, yg 25-50 pemenang ajah ga pernah beruntung, apalagi yg cuma 2 biji coba *yak hentikan curcolnya*

    yg putih emang buat kulit kering say, makanya kurang cocok kali ya? aku drdl pengen banget nyobain april skin ini, tapi kok denger aromanya menyengat jadi agak turn off ya? soalnya aku sensitif sama wewangian -___-"

    The Journey

    ReplyDelete
  6. Gw dong Dhel.... belom pernah nyobain cushion sama sekali! Hahahahaha :'D

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. cushion april skin ini kayanya lagi booming banget ya,,, banyak yang suka meskipun refilnya belum tersedia... jadi buat penasaran cushion musim semi di korea ini hihihi
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Shade itu tetep ga masuk di kulit saya..haha, terlalu kuning :(.

    Anyway klo liat review kamu ga terlihat super moist.
    Some other blogger review cushion ini jatuhnya moist banget, which I think lbh cocok buat winter (krg cocok buat di indo, cepet lumer di wajah).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. aku malah ga pernah nyobain cushion! :( dan kayaknya ngga terlalu tertarik juga karena kurang suka finishingnya dan oil controlnya kurang nendang ya!

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe