Gue Bangkrut!! ( Cerita di Tanggal Tua )

7:44 PM

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
GAIS KABAR BURUK GAIS!!

AKU BANGKRUT!! :(



Aku merasa orang-orang pada melihara tuyul. Kok duit raib gitu aja, ya?
Tapi nggak boleh suudzon kan? Makanya aku coba inget-inget kenapa duit aku bisa tinggal segitu. Hmm.. kenapa ya?



Oh iya aku ingat sekarang!

Jadi ceritanya gini...
Waktu itu, aku lagi buka instagram dan liat-liat olshop kesayangan aku. Dan sialnya, mereka lagi update barang dan stock baru. Aku itu orangnya murahan banget kalo liat makeup baru. Langsung tergoda padahal nggak butuh-butuh amat. Dari situlah kenapa tanpa sadar, aku membangkrutkan diri.



Kesalahan pertama.


Ternyata mereka banyak update barang baru. Dan beberapa barang yang aku suka lagi diskon. Tau aja waktu orang baru dapet duit langsung umbar-umbar diskon. Akhirnya aku beli beberapa makeup yang sebetulnya aku nggak terlalu butuh. Padahal kemarin-kemarin, aku juga baru beli makeup. Tak apalah.. baru terima uang bulanan. Masih tanggal muda ini. Santai...

Kesalahan kedua.



Elva, temenku, sering banget ngajak makan diluar kalo istirahat ngampus. Padahal jajanan kantin jauh lebih murah ketimbang makanan diluar. Tapi berhubung aku anaknya mudah tergoda, akhirnya aku jadi sering ikut makan diluar sama Elva tiap istirahat.


Kesalahan ketiga

Aku itu anaknya sombong buanget. Uang receh macam 1000-an gitu nggak pernah disimpen dengan benar. Main masukin ke tas, ke kantong, kemana-mana pokoknya. Nggak jarang juga kebuang bersama kantong kresek. Giliran lagi bokek, uang 1000-an pun berasa 100.000 dan dicariin sampe kemana-mana.

Tanggal tua jadi pelit


Kalo aja uang-uang receh itu aku kumpulin, seenggaknya bisa buat beli ayam sepotong dan dibagi 3 buat makan pagi, siang, dan sore #edisibokekgituloh

Intinya, sekarang aku bokek banget. Udah tangal tua dan bala bantuan baru turun awal bulan. Dengan uang segini, mana bisa bertahan hidup? Akhirnya aku teringat dengan Elva. Elva kan suka ngajakin aku makan diluar. Aku asumsikan, pasti dia punya banyak uang. Pasti dia kaya! Lalu siang itu, aku mendekati Elva.

Manfaatkan teman sebaik-baiknya :)



Hehehehe. Iya, aku ngutang :)

Untung Elva baik banget mau minjemin aku uang. Aku jadi bisa menyambung hidup sampai akhir bulan. Untuk menghemat, aku mulai bawa bekal ke kampus. Aku jadi manusia telor. Tiap hari makan nasi dan telor dadar. Nggak papa lah. Yang penting kenyang haha. Eh, telor sehat lagi wkwk. Selain telor, menu sehat hemat lainnya yang bisa dicoba yaitu tahu goreng, tempe goreng, atau kalo lagi punya uang yang ‘agak’ banyak, bisa coba bakso goreng. Nggak boleh tiap hari makan mi instan. Biarpun bokek, tetap sehat dong.

 
Menu tanggal muda
Menu tanggal tua


Selesai nyipain bekal, saatnya ke kampus~ Eh tunggu... abis masak telor kok badannya jadi bau telor, ya? Ambil parfum dulu, ah. Aku ke kamar buat ambil parfum dan...

Parfum gue abis!! Tidaaaaaak.... AHA! Adhel punya ide!



Adhel kan cerdas dan kreatif. Selalu ada jalan di tanggal tua haha. Sekarang mari kita berangkat ke kampus. Di kampus, seperti biasa, Elva dan yang lain ngajak buat makan diluar. Katanya ada tempat makan baru yang enak. Kali ini aku menolak. Maaf kawan, aku sedang berhemat.



Sejam kemudian, Elva dan yang lainnya pulang dari makan siang. Elva duduk disebelahku dan buka website buat belanja online. Gilak! Siapa yang bisa-bisanya belanja di tangal tua? Aku kepo apa aja yang dia beli. Ternyata dia belanja baju lumayan banyak. Aku heran kenapa uangnya nggak habis-habis dan dia tetep bisa belanja online meskipun udah tanggal tua.




Habis nanya gitu, aku digetok. Dia lalu ngasih tau aku kenapa dia tetap bisa belanja online padahal udah tanggal tua. Katanya dia belanja di Matahari Mall karena ada diskon di tanggal tua. Ah, masa iya...



Aku tercengang guys.. ternyata bener! MatahariMall.com punya program TTS (Tanggal Tua Surprise) yang isinya diskon-diskon dan voucher pada minggu ke-3 tiap bulannya. Nggak Cuma itu aja, masih banyak diskon-diskon di tanggal lainnya yang siap membuat kalian kalap belanja tapi tetep hemat. Dan disinilah aku, ngubek-ngubek websitenya sambil nyatet mana aja yang mau dibeli pas nanti gajian :D Habis kalo belanja sekarang, aku nggak punya uang...

www.mataharimall.com


Dari pengalamanku ini, aku belajar buat jangan boros dan harus menghargai uang walaupun itu Cuma Rp.1000 atau bahkan Rp.500-an. Uang tetaplah uang. Jangan kalap belanja atas dasar lapar mata pas awal bulan. Kalo punya voucher belanja, dipakenya pas tanggal tua aja. Kalo masih bokek pas tanggal tua, putarlah otak dan jadilah kreatif (seperti memakai parfum Ki*pray) Ada saatnya banyak uang, ada saatnya nggak punya uang makanya harus selalu siap dengan keadaan apapun.

Bahasamu, Dhel.

Dan guys, jangan seperti Adhel, ya. Nanti kamu bangkrut tiap tanggal tua dan ujung-ujungnya minjem ke temen haha. Syukur punya temen baek dan kaya pas tanggal tua kaya Elva. Nah kalo temennya juga sama-sama bokek pas tanggal tua gimana?

Jadilah seperti temen aku, Elva. Ada satu orang lagi yang bisa kalian contoh yaitu si Budi. Yuk, tonton video tentang gimana si Budi melewati tanggal tuanya dan #JadilahSepertiBudi





 *cerita 90% based on true story. Sumpah aku pernah pake ‘parfum’ Ki*pray haha*
*semua foto diambil oleh Adhel pribadi*

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

7 comments

  1. Adhel temennya bening

    #salahfokus

    ReplyDelete
  2. Ada 3 hal yang mau gue bilang.

    Pertama. Haii Elva..

    Kedua. Kreatip nih.

    Ketiga: assalamualaikum

    ReplyDelete
  3. yang penting wangi? kok masih ngakak aja ya liat meme itu :D

    ReplyDelete
  4. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAA

    GUE NGAKAK DHEL!

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. wokwokwok... seru banget ilustrasinya..
    selamat ya mba juara 3, salam kenal dari saya..

    ReplyDelete
  6. Selamat ya Mbak udah jadi pemenang lomba Matahari Mall dan ShopCoupons. Salam kenal juga.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe