Polka Matteness Lip Lacquer - Get in the Swing Review

1:41 PM


Kenapa akhir-akhir ini semangat menulis lagi menurun, yah? Mungkin karena efek drakor yang bejibun dan emang dasar akunya aja terlalu menikmati liburan dan malah mager ngegerakin jari. Kerjaan di internet pun malah ngestalk Park Bo Geum wkwk #timTAEK!! btw, ada yang nonton drakor Reply 1988? Aku yakin banyak soalnya emang dramanya baper sih...

Apalagi Park Bo Geum-nya gemes banget...

Terus emang lagi agak-agak nggak fokus sih akhir-akhir ini. Entah kenapa awal tahun malah cemen begini. Emang banyak sih, kejadian-kejadian yang mengejutkan di minggu pertama awal tahun ini dan mungkin itulah mengapa kondisi aku agak-agak nggak bener (Ah, lebay lo, Dhel)

Yaudahlah mari kita bahas lippen satu ini aja. Lippen ini dari brand Polka Cosmetics.

Pertama aku liat brand Polka ini, adalah pas kak Sasya mamerin Polka Lip Lacquernya di IG. Saat baca captionnya kalo ini produk lokal, I was like ‘what the -- ?!’ Soalnya kan pekejingnya tuh fancy dan anak muda banget. Nggak mungkin ah kalo ini produk lokal. Aku coba klik official instagramnya dan aku percaya kalo ini produk lokal soalnya mereka sendiri yang bilang.

Ini adalah produk lokal ketiga yang bikin aku bangga akhir-akhir ini. Dua lagi yaitu Emina dan Mineral Botanica. Aku nggak pernah ngebayangin produk lokal bakal se-fancy ini. Aku jadi seneng dan bisa dengan bangga bilang ke orang-orang “Eh, liat deh lipstick aku. Tauga ini dari mana? ... Bukan, bukan dari korea, ini buatan Indonesia. Lucu khaann”. Betapa aku membayangkan mudahnya meracuni orang-orang untuk beli produk dalam negri kalo produknya menarik begini.





Dari boksnya aja udah tempting. Aku punya yang warna Red – Get in The Swing. Tubenya sendiri ngingetin aku sama kemasan 3CE yang profesional looking gitu. Slim and trendy. Terbuat dari plastik yang solid dan kuat banget. Capnya hitam glossy dan sebenernya aku kurang suka sama yang glossy-glossy. Kadang kalo tangannya licin jadi susah ngebukanya. Tapi kalo dia doff malah gampang kotor, sih. Yah itumah preference aja.



Aku suka sama label polkanya. Ada gambar kayak bulu ekor burung merak gitu. So cute! Dan aku rasa labelnya nggak akan kayak label Etude House yang gampang ngolotok. Label ini kualitasnya bagus banget.



Aplikatornya yah standarlah. Jenis aplikator yang meruncing di ujungnya.

 
Komposisi



Konsistensinya creamy banget. Aku emang agak kesusahan buat mengaplikasikan lip cream matte. Entah karena kebiasaan pake lip tint yang light atau apa, kalo pake lip cream tuh kayak yang tebel banget. Buat Polka sendiri, aku suka sama konsistensinya yang nggak terlalu kentel. Gampang dioles di bibir. Satu yang aku nggak suka tuh pas aplikasiinnya, keringnya luama. Tapi bagus juga sih buat yang nggak bisa rapi kalo pake lip cream/liquid lipstick. Jadi punya waktu buat meratakannya. Terus pas nunggu si lip creamnya buat set, ada feel yang gimanaa gitu di bibir. Apa ya namanya. Tacky?

Terus si lip cream ini nggak transferproof. Aku kan pengguna setia masker soale aku kan pake kendaraan umum. Pas maskernya dilepas, wuidih.. kayak abis makan orok. Lip creamnya nempel dan belepotan di masker. Meski nggak transferproof, dia nggak bikin kering loh. Nggak kayak NYX SMLC yang bikin bibir kayak gurun sahara.




Warnanya baguss.. hehe aku suka. Aku padahal ingin yang maraccas. Tapi yah kan untung-untungan namanya juga random dari giveaway. Oh iya, Polka ini aku dapet dari Female Daily Beauty Review Giveaway. Makasih FD^^. Warna merah si Get in The Swing ini ada sedikit hint pinknya. Sedikit banget lohya jadi masih aman buat kulit yang undertone kuningnya kenceng. Menurut aku, lipstick warna begini berguna banget buat yang males dandan. Soalnya bikin tampilan wajah keseluruhan jadi cerah.

Overall, aku puas dengan Polka lip lacquer ini. Kemasan, kualitas, semuanya pas. Aku jadi kepingin coba yang Maraccas atau Jingle Giggle. Buat produk lokal, harga Polka memang agak mahal. Tapi hey, kualitasnya bagus loh beneran. Ayolah dicoba, nggak akan nyesel kok hehe. Aku juga berharap Polka nambahin warna lainnya. Kayak warna Orange? Soalnya mereka belum ada warna orange kan.

Recommended? Yes.



Repurchase? Yes yang Maraccas.

Price? IDR185000

Where to Buy? Website Polka.

What do you think? Punya lip cream andalan? Share yuks~

Find me at

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

8 comments

  1. Rada pricey menurutku kalau untuk produk lokal. Tapi aku setuju banget kalau packagingnya emang menggoda banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih soale mindset "lokal murah" tuh masih membenak banget. kan tujuan kita cari yg lokal karna basically less pricey hehe..

      Delete
  2. It suits well on your lips. Cantik sekali.

    I follow your blog. Mind to follow back? :)
    sweetsourbittersaltyy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for the sweet words^^
      sure ~

      Delete
  3. rada mahal yha menurutku untuk brand lokal wkwk tapi kalau worth to buy ya ngga masalaaah sih. Pengen beli tapi mahaaaaal dikantong XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. personally, aku rasa emang agak mahal karna dibanding merek mica, bisa dapet 4 wkwk. mungkin sasarannya buat menengah ke atas hehe. buatku lumayan worth to buy lah hehe

      Delete
  4. Warnanya cantik banget, aku suka <3
    Adhelnya juga cantik :*

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. red never fail ^^ halah kak Manda ni bisa aja *towel towel*

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe