High Street Fashion ft. River Island di ZALORA

5:52 PM

Apa itu high street fashion?? Apakah gaya fashion untuk tempat-tempat "high" seperti jembatan layang??

Bukan, guys.

"High Street Fashion" itu adalah sebutan untuk gaya fashion yang biasa ditemui di jalan-jalan besar sebuah kota. For instance, London, UK. London has a lot of stylish girl walking around the street. Yah, meskipun aku juga baru lihat via majalah dan fashion blog aja. Tapi gaya fashion mereka itu bener-bener keren, edgy, dan sight-stealing banget sampai ada istilahnya sendiri untuk style seperti mereka.

Nggak cuma di London, High street fashion style bisa ditemukan di kota-kota mode lainnya seperti Paris, Milan, Tokyo, Seoul dan lain-lain. Beda tempat, biasanya beda pula gaya para fashionistnya. Kebudayaan menjadi salah satu pengaruh besar dalam high street style mereka. Cewek-cewek di Jepang cenderung memiliki gaya yang kawaii dan nyentrik. Coba bandingkan dengan gaya cewek-cewek di UK atau USA.

High street. Biasa dibilang highway atau high road. Kalau di USA, high street biasa dibilang "main street". Tipikal jalan modern yang banyak high building-nya. Banyak cafe. Banyak fashion boutique. Tipikal jalan yang menjadi jantungnya sebuah wilayah. Kebayang kan gimana gaya-gaya cewek yang berseliweran di tempat seperti itu?

source

source


Salah satu model yang sering aku kepoin street stylenya yaitu Hyoni Kang/Kang Seung Hyun


So kewl, right?

Di Indonesia sendiri, aku mulai banyak menemui orang-orang dengan high street fashion style di sekitarku. Tapi anehnya, aku bukan menemukannya di jalan. Aku malah menemukannya di mall seperti Paris Van Java dan Trans Studio Mall._.

Kenapa ya? Mungkin karena jalanan di negara kita belum memungkinkan buat jalan-jalan necis. Memang iya sih. Kalo ada mbak-mbak kece pakai baju keren lewat di pinggir jalan, malah digodain tukang ojek....

Masyarakat kita sendiri sudah banyak menerapkan gaya fashion ini karena saat ini banyak brand-brand dengan gaya seperti ini hadir di Indonesia. Coba saja kalau main ke PVJ atau TSM, kebanyakan toko disana gayanya memang "high street" ala ala London.

Ngomongin tentang brand, baru-baru ini aku dikenalkan pada brand "River Island". Keren ya, namanya. Pertama denger inituh, aku kira brand macam 'Eiger' gitu yang fokusnya ke hiking dan perlengkapan berpetualang ria lainnya lol. Namanya fierce dan adventure-able gitusih....

Oke balik. Brand ini purr-fect buat kamoeh-kamoeh dan akoeh-akoeh yang penasaran pengen intip-intip seperti apasih High Street Fashion itu. Karena basically, brand ini menyediakan semua hal from head to toe about this style.

River Island's collection di ZALORA


Ini salah satu dress yang aku comot dari koleksi mereka. Sumpah aku suka banget sama dress ini. Sumpah.

Dress yang simpel tapi menawan. Aku suka sama koleksi-koleksi mereka yang santai dan wearable tapi kesan highnya tuh masih ada. Kalo bahasa akusih, Houte Couture-nya street fashion. You can never go wrong with this kind of style! (Halah dhel, sosoan ngomongin fesyen). Eh, geng, gini-gini juga aku itu punya cita-cita jadi seorang fashion designer.

Nggak cuma untuk cewek, brand ini menyediakan perlengkapan cowok juga. High Street Fasion juga bisa diterapin buat cowok. Jadi nggak ada alesan cowok kamu keluar pake kaos itu-itu mulu karna dia bilang baju cowok emang cuma kaos doang...


Coba deh liat koleksinya di ZALORA. Bagus-bagus banget. Simpel but edgy. Aku pengen punya beberapa baju dan rok dari koleksi mereka. Beneran, guys.

 
 Gimana? Apa kamu juga suka sama gaya fashion seperti ini? Setuju nggak kalau gaya kayak gini versatile banget. Bisa buat ngampus, hangout, main ke rumah temen, pacaran (eh gaboleh pacaran ya!), dan lain-lain. Siapa yang mau ikut aku shopping?? Lets rock the street!

Find me at

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

8 comments

  1. Kita bangun yuk jalan buat gegayaan di bandung . Kece kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu boleh, kamu yang bayar kalo aku mau beli cilok yhaa:p

      Delete
  2. Aku juga suka merek ini~ Simple, tapi mahalnya ampuuun XD Nunggu diskonan baru beli deh XDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye ya mak simpel abis tapi aku baru denger sih sebenernya merek ini:( taunya yg setipe tuh topshop, h&m :( dan basically emang aga mahils:(((

      Delete
    2. Ahahahaha~ Aku malah kalau kayak h&m kok ngerasa barangnya terlalu mahal, gak sebanding dengan kualitasnya XD

      Delete
    3. iya banget h&m tuh gilak. masa kaos kaki aja 200rebu. bisa buat beli lipstick 2:')

      Delete
  3. urban outfitters jugaa tapi di indo ngga ada deh kayanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikit ya yang masuk indoo.. dan rata rata yang emang udah terkenal banget disana.. jarang sih merek lokal yang temanya gini hehe. padahal kab asyique. makasih udah mampir^^

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe