Makeup with Adhel: Natural Full Eyebrow for Everyday Look

2:57 PM




Ini sesi Makeup with Adhel yang kedua hehehe. Buat kalian yang udah sengaja datang atau nggak sengaja keklik dan sayang buat nutup tab karena udah makan kuota, makasih^^ Aku bener-bener amatir masalah makeup jadi mari kita belajar bareng~

Sebenernya, siang ini aku mau berburu majalah Gogirl! sama mama. Tapi si mama bilang ntar abis ashar aja. Aku baru tau kalo alesan mama ngomong gitu adalah, doi mau nonton Uttaran di ANTV...

Buat kalian yang punya alis tebal nan rapi, bersyukurlah. Berbanggalah dan tunjukkan bahwa betapa beruntungnya kalian. Aku punya alis yang cukup tebal (dulunya) tapi karena sering di"apa-apain", sekarang bentuknya nggak karuan.
Aku punya alis yang arch-nya ditengah mata dan bikin wajahku kelihatan judes. Mending judes yang keren, lah ini judes yang minta ditonjok.

Perjalananku di dunia peralisan nggak terjadi hanya sehari dua hari. Kalo kalian buka-buka blog aku sampai ke pos belakang-belakang, bakal taulah gimana nggak benernya alisku dulu. Kurang lebih, aku struggle dengan alis nggak karuan selama 2 tahun. Cukur, salah. Cukur lagi, salah lagi. Dulu aku pernah ngotot pengen punya korean straight eyebrow, tapi pas udah berhasil bikinnya, kok kayak yang nggak cocok gitu sama muka. Akhirnya aku diemin lagi alisku nggak diapa-apain selama berbulan-bulan.

Dan sampai pada akhirnya, aku menemukan alis yang cuco buat aku. Alis tipe-tipe amerika dengan slight arch. Yang meruncing diujungnya. Aku merasa berhasil.

Ini alisku dulu. Kesannya acak-acakan dan hampa.



Ini alisku setelah di-reshape dan dirapikan. Buat yang (mungkin) pengen tau gimana grooming alis sendiri, bisa komen dibawah biar kapan-kapan aku bikin posnya hehe. Karena menurutku, grooming dan shaping alis nggak perlu buang buang uang ke salon. Mudah banget, kok.




Jadi ini step buat dapetin fuller eyebrow untuk gaya sehari-hari.



Ini sebenernya nggak termasuk dalam step. Tapi buat kamu yang pengen plucking-plucking dulu sebelumnya, bisa gunakan cara turun-temurun ini. Ukur dan coba bayangkan alis apa yang akan membuat wajah kamu enak dilihat. Cari juga referensi alis seleb-seleb luar. Kalo aku, aku cari inspirasi dai alisnya Mish dan Em Ford. Find your inspiration!



Setelah dapet gambarannya, bingkai alismu. Tujuan membingkai agar alisnya lebih rapi dan acara plucking-plucking-nya lebih enak.Gunakan pinset yang berkualitas agar kulitmu nggak iritasi.



Dengan eyebrow powder, isi bagian ujung dalam alis dengan warna yang senada atau setingkat lebih muda dari warna rambutmu. Isi dengan men-dab-dab brush secara ringan. Lalu setelahnya, sapukan brush ke arah luar alis. Jangan terlalu ditekan karena nanti hasilnya nggak natural.


Kenapa aku pake eyebrow powder? Soalnya eyebrow powder itu yang paling natural. Dibanding pensil alis, eyebrow powder lebih nempel ke rambut-rambut alis dan lebih gampang dikontrol juga.



Comb your brows! Basically, alis tumbuh ke 3 arah yang berbeda. Bagian paling dalam, tumbuhnya ke atas. Jadi sisirlah keatas. Begitu juga yang lain. Sisir alis searah dengan arah tumbuhnya.

Taraa.. selesai.


Atas: Before|Bawah: After


Cukup terlihat bedanya kan? Aku pakai alis kayak gini buat ngampus, buat hangout, dan acara-acara santai lainnya. Soalnya natural banget dan kayak MBBB (My Brows But Better LOL). Kalau buat acara-acara khusus, biasanya alisku bakal lebih dari ini.

Pesanku, jangan menyerah dalam menemukan alis yang tepat wkwk. Practice makes perfect! And remember, brows are not twin.

Semoga tutorial ini bermanfaat *kiss kiss*

Karena kalian udah cape-cape baca, ini aku kasih hadiah fotoku Edisi sangat close up muahahahahaha...


Find me at

Warm Hugs,



Adhelia Fa







You Might Also Like

18 comments

  1. Eh iya alisnya natural banget, aku dulu juga gitu sih ngerasa ketebalan, ngerasa kok gak ada bedanya? Tapi sekarang udah nemu yang pas. Eh mau dong post tentang grooming alis. :3

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah ketebelan mah emang udah bagian dari belajar ngalis ya wkwk... siap ditampung ya. makasih udah mampir^^

      Delete
  2. aku juga masih struggle masalah peralisan nih. entah kenapa rasanya nggak bener mulu, jarang-jarang bisa rapi dan seimbang(?), ahaha XD
    alisnya terlihat natural banget. thanks for the great tips! :D

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun aku pun hahahaha... brows are the hardest part:'((( makasih udah mampir^^

      Delete
  3. Alisnya natural banget, kayak ga pake alis.
    Ohiya, mau dong post tentang grooming alis ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'ga kaya pake alis' :)))
      makasih mbak ehe, oke nanti aku ckba bikin yes^^

      Delete
  4. Sama banget aku jg suka natural brows gitu, cuma suka ga tahan buat ga plucking T--T
    Jadi pas mau threading suka susah karena udah dipluck sendiri hahaha..

    xx
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah ke kampus pake alis yang hebring malah diliatin temen temen makanya aku juga suka yg natural hehe... kalo plucknya kebanyakan suka susah di thread:')

      Delete
  5. bagusss, bisa natural gitu yha kaya ngga pake apa2 alisnya. Beda kalau pakai pensil alis. Terusan bisa seimbang kanan kiri nya yang mana aku ga pernah bisa bikin XD. Alisku cednderung tipis ga ada rambutnya jadi kalau difoto kaya gapunya alis huhuhu jadi pengen bikin beginian. mau dong post tentang grooming alis sist eheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah itu belom sama kok, jeng masih naik naik sebelah. Samaaaa.. kok kalo di foto tuh volume alis jadi berkurang gitu ya :') sedih deh ah:') oke nanti aku coba ya^^ makasih udah mampir~

      Delete
  6. Kita sama ih, aku berkutat sama alis tuh sejak tahun 2012 apa ya, terus ngikutin videonya michelle phan yang lama gitu soal ngurusin alis, eh malah berantakan gak karuan. Terus akhirnya cakep setelah ikutin saran Jen, tapiiiii, tergoda sama alis korea, jadi ya eksperimen lagi. Oke sih, keliatan awet muda, tapi entah kenapa aku ngerasa gak sreg aja soalnya jadi sering dianggap anak SMP yang mau ngedaftar sekolah di SMA yang jadi satu sama sekolah TK anak aku =___=

    Akhirnya aku buat arch lagi, kutipisin juga (kalau gak mah aslinya alis aku super tebal tapi botak sana sini karena kebanyakan eksperimen LOL)

    Ah syudahlah, yang penting pengalaman XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jufa ngikutin video mish yang alis itu...
      lah seneng dong awet mudaa dibilang mo daftar sma:)) lah aku malah dibilang muka najis:((

      experience iz the bezt teachah evah lah hihi

      Delete
  7. ngeliat sisir alisnya, itu semaca pensil alisnya etude yg drawing yak? kalo iya, make itu emang enak..gk perlu diraut2 lagi. lgsg pake cus kita eksis :)
    buat aku yg tipikal alisnya tipiiiiis bgt, membantu bgt ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pensil alis etude emamg udah mantap jiwa mbak. udah cinta mati sayah. buat nebelin buat bingkai udah mantep abislah hehe #toslahkita :)) makasih sudah mampir^^

      Delete
  8. Adhel alisnya bagus banget, aku iri >,<

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah aku malah sering nyontek alis kak manda:D makasih udah mampir^^

      Delete
  9. Kak Adhel alisnya bagus natural sekali<3 aku masih struggle di dunia per-alis-an nih kak krn alisku bener2 ga sama gitu bingung harus gimana biar sama wkwkw. Bagi2 tips ttg alis lagi dong kak :3

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. kereeeen hasilnya kayak gak ngalisss.. patut di ikuti

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe