Garnier Color Naturals Cream - Brown Review

2:57 PM


Hola!! Awal januari, aku mewarnai rambutku lagi dengan Garnier Color Naturals. Ini coat ketigaku dengan Garnier. Kalian bica baca post-post sebelumnya tentang pengalamanku dengan kedua shade garnier lainnya disini:

Light Brown
Darkest Brown



Buat kalian yang masih ragu untuk mewarnai rambut karena takut bikin rusak, takut hasil nggak rata dan ketakutan-ketakutan lainnya, well, kalian harus mulai meninggalkan alasan-alasan seperti itu.

Mewarnai rambut nggak seseram itu kok, geng. Mewarnai rambut nggak akan merusak rambut kamu sampai rambut kamu bejigrak kayak rambut singa. Nggak juga bikin kering kerontang kayak akar ilalang. Kalian harus berhenti percaya dengan mitos-mitos itu.





Yang aku alami semenjak mewarnai rambut dengan Garnier Color Naturals, rambutku jadi keliatan lebih berdimensi. Mungkin karena warnanya natural dan cocok untuk rambut orang asia. Warnanya bakal bikin tampilan keseluruhan kamu lebih terlihat hidup. Kandungan Olive Oil di Garnier ini juga mengurangi resiko rambut rusak karena bahan kimia pewarna. Selain itu, Garnier ini bikin rambut jadi terlihat berkilau. Aku suka dengan hasil akhir rambutku kalau habis pakai Garnier Color Naturals ini.

Isi boks Garnier Color Naturals



Gimana  caranya mewarnai rambut dengan Garnier Color Naturals ini?

Alat yang dibutuhkan

Steps

Langkah-langkahnya:
1.       Tuang Colorant cream (tube nomor 1) ke dalam mangkuk plastik/kaca. Nggak boleh pake yang besi-besi yes!
2.       Tuang developernya (tube nomor 2)
3.       Aduk hingga tercampur rata
4.       Setelahnya, warnanya akan berubah menjadi coklat. Siap dipakai!

Kalo kamu punya sejarah nggak baik dengan bahan kimia, disarankan untuk menjalani tes alergi dulu!
Lalu sebelum mewarnai rambut, disarankan untuk nggak keramas dulu. Minyak alami di rambut akan menjadi tameng rambut kamu dari bahan kimia cat pewarna.

Basically, step-stepnya sama seperti mewarnai sendiri di rumah. Mudah banget, kan?? Yang aku suka dari Garnier Colour Naturals ini, konsistensinya krimnya pas banget. Kadang ada pewarna lain yang kentel banget sampe susah diaplikasiin, ada juga yang cair banget sampe menetes ke lantai. Buat Garnier, konsistensinya purr-fect!




Ini before. Rambut before-ke pakai Garnier Darkest Brown yang entah kenapa makin hari-makin terang warnanya. Lalu highlight bekas dulu nggak tertutup sempurna. Malah kadang si highlightnya jadi berwarna emas gitu-_-



Setelah pakai Garnier Color Naturals – Brown. Warnanya lebih gelap dari Darkest Brown. Akupun kaget. Kenapa bisa kaget?

Jadi begini, sebenernya aku Cuma mau touch up pakai warna Darkest Brown. Aku udah terlanjur suka sama warna rambutku setelah pakai Darkest Brown kemarin. Jadi aku kerumah Elva buat minta diwarnain. Aku bawa 2 shade yaitu Darkest Brown dan Brown. Aku pikir tadinya Elva mungkin mau diwarnai juga makanya aku bawa shade Brown buat dia. Ternyata, dia Cuma mau di-ombre. Aku udah terlanjur bawa keduanya jadi yasudah aku keluarin aja dua-duanya. Aku mulai buka satu boks buat ngewarnain rambutku sendiri. Tapi begonya, aku salah ambil shade untukku sendiri. Karena warna boksnya sama, model cewenya juga mirip, akhirnya yang keambil malah shade Brown. Aku baru sadar pas Elva nggak sengaja nginjek boks yang masih utuh dan pas aku lihat, yang dia injek itu boksnya Darkest Brown. “Jadi aku pakai warna apa?” kataku kaget. Pas dilihat ke boks yang kosong, ternyata yang aku pakai shade Brown. Konyol.

Tapi aku nggak terlalu mikirin soalnya aku suka warnanya hehe. Warna coklatnya gelap. Mungkin karena dulunya aku pakai Darkest Brown. Coklat kali ini lebih rich dan warm tonenya lebih kenceng. Highlightnya memang nggak tertutup sempurna, tapi overall, warnanya rata.

Oh iya, warna yang akan timbul di rambut kamu, tergantung dari warna apa yang kamu gunakan sebelumnya. Jadi karena rambutku dulunya Dark Brown, warna yang keluar dari shade brown ini bakal tua. Beda lagi kalau kamu dulunya blonde. Bakal lebih muda dari hasil rambutku sekarang.

Dan perlu kalian ketahui, cat rambut Garnier ini akan semakin terang saat keramas. Terangnya bukan terang seperti bleaching. Terangnya itu masih alami dan menyesuaikan warna rambut asli sebelumnya. Warnanya permanen. Jadi kalo memang berniat untuk menutupi uban dan sebagainya, ini bagus banget.



Setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa rambutku nggak menunjukan tanda-tanda kerusakan yang berarti. Ini boks ketigaku dengan garnier dan rambutku kelihatan fine kan?Warnanya terlihat natural banget kalo berada di bawah cahaya matahari. Tapi kemarin aku main ke mall yang lampunya banyak, warnacoklatnya lumayan kelihatan. Tapi nggak seterang light brown (yaiyalah-_-)

See? Mewarnai rambut nggak seserem itu, kok. Prosesnya juga nggak ribet. Kalian jangan melupakan basic treatment untuk rambut diwarnai. Jangan lupakan conditioner, Hair Mask, dan Hair Vitamin. Style wise. Gunakan produk-produk pelindung rambut saat menggunakan styling iron. Kalo kalian rajin, mewarnai rambut bakal bikin rambut kalian malah semakin sehat dan berkilau.

Recommended? Yes! Very Much!

Repurchase? Yes

Price? Around IDR40.000-45.000

Aku juga berencana membuat post FAQ tentang Hair Coloring. Aku sudah menampung beberapa pertanyaan seputar memilih shade yang cocok untuk kulit, cara mewarnai tanpa bleaching, dan sebagainya. Kalo kalian punya pertanyaan lain seputar hair coloring mau yang full sampai yang ombre-ombrean, bisa komen di bawah atau kalau mau lebih personal, bisa email ke itsadhelia@gmail.com ^^

Mau tau lebih banyak tentang Garnier Color Naturals Cream? Go visit Garnier social media dan cari hashtag #Mythbuster. Let’s color our hair! Don’t be afraid~

GARNIER

Find me at


Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

18 comments

  1. hmm.. di aku ini warnanya fail. Nggak kelihatan sama sekali. Ya emang sih nggak bikin rambut kering banget. Cuma kurang puas aja sama hasilnya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karna natural banget kalo ya mba. Dia bukan fashion colorant sih karna fungsinya lebih ke coating discoloration aja:) makasih udah mampir^^

      Delete
  2. Warnanya jadi kelihatan lebih sehat ya.. Bagus warnanya di kamu ^^

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi ga lifeless lagi^^ makasih kak Gadis hehehehe #ketawanajis

      Delete
  3. Eh sumpah suka rambut adhel.
    Warnain kepalaku juga dong dhel .... *kode minta dibeliin kerudung

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih jeung wkwkwk. sono beli sendiri sis, situ pikir saya mamakmu.... #huh

      Delete
  4. warna brown nya juga bagus ya.
    ga terlalu nge-jreng dan terlihat natural :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yepyep, natural banget:D makasih udah mampiiir

      Delete
  5. Warnanya masih netral ya ^^ tapi cocok lho!

    Suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa netral banget. orange basenya hampir gaada^^ makasih udah mampir hehe

      Delete
  6. Warna nya cantik.. Benar benar warna rambut asli, gak seperti di colouring..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cantik :D berarti kalo kayak ramhut asli itu berhasil atau enggak mbak? :D

      Delete
  7. nice blog you got there :)
    Aku udah nyoba beberapa warna tapi gak pernah brani semir sendiri karena rambutku tebel jadi pasti ga rata. Gamau coba yang warna agak terang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktisnya ma ke salon ya mba, tapi aku masih sayang uang gitu kalo ke salon :D udah pernah coba light brown, dan kepikiran buat bikin beberapa highlight warna warni :D

      Delete
  8. kak, rambut aku belum pernah diwarnai sama sekali, alias masih virgin :D ada saran gak kak utk pemilihan warnanya??

    ReplyDelete
  9. Kak aku baru aja tadi sore warnain pakai garnier dark brown. Tapi kok nggak kelihatan hasilnya ya. Itu emang harus nunggu beberapa hari apa gimana ya kak ? Apa harus diulang 2 kali apa gimana ?

    ReplyDelete
  10. Shay mau tanya dong, kemaren kan aku pk garnier yg brown tp hasilnya kurang puas soalnya gak begitu keliatan hbs diwarnain, aku liat review2 kayanya light brown lbh bagua dan lbh terang aku jd kepikiran buat lakuin pewarnaan kedua pk light brown nah kira2 perlu jeda brp lama yah buat lakuin perwarnaan kedua? Ditunggu bgt advice nya yah cause this is my very first time do this colouring 😂
    Thank youuu..

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe