Bioderma Sebium Micellar Water Review

12:04 AM

Kalian inget nggak kalau aku pernah review Bioderma Sensibio Micellar Water?

Baca: Bioderma Sensibio Micellar Water



Di post ini aku mau review sodaranya yaitu Bioderma Sebium H2O Purifying Cleansing Micelle Solution. Fyuh, namanya panjang, yes. Jadi kita singkat saja jadi Sebium Micellar Water. Berbeda dengan Sensibio yang untuk kulit cenderung sensitif, Sebium dikhususkan buat kulit berminyak (screams inside karena aku kulitnya berminyak). Jadi pas aku pegang produk ini, aku langsung buka, langsung coba tanpa sempat difoto. Makanya disini nggak penuh isinya wkwk. Tak sadar sudah kupakai banyak, saja.

Kemasan



Aku keknya nggak akan bahas banyak dari segi kemasan. Kemasannya bener-bener serupa dengan Sensibio Micellar Water. Bedanya, Sebium tutupnya berwarna hijau dengan produk yang berwarna biru.

Formula

Pas pakai, aku mikir "Ah, produk buat kulit berminyak pasti pada pakai alkohol" karena kebetulan Sebium ini pas ke kulit agak ser-ser ala alkohol gitu tapi nggak nyengat. Aku udah skeptis karena aku tadinya mau kecewa. Ternyata..



WTF NO ALCOHOL GAIS! IT'S EVEN COLORANT FREE. Jadi warna biru dan rasa ser-ser bukan dari pewarna dan alkohol. Okay I'm living for the formula.



Sayangnya, meskipun dia bebas alkohol dan pewarna, dia nggak bebas pewangi. Masih mengandung fragrance tapi nggak menyengat, sih. Cuma sayang aja sebenernya kalo dia bebas pewangi, pasti produk ini bakal bagus banget. Mari kita lihat sisi positifnya, harumnya fresh calming gitu kok jadi sebenernya bikin rileks saat kita bersihin muka. Aku personally nggak ada masalah apapun sama fragrance-nya. Hanya saja, kalo dia bebas pewangi juga, alangkah sempurnanya produk ini #dasarbanyakmau.

Performance

Bioderma Micellar Water never fail, sih. Aku pakai foundation, maskara, eyeliner, lipstick, semua-muanya kehapus. Untuk makeup waterproof emang lumayan susah bersihnya, tapi tetep bisa dihapus. Caranya, kapas yang sudah dibasari Sebium Micellar Water, ditempel ke bagian makeup waterproof dan didiamkan agak lama baru diusap. Kalau nggak suka nunggu lama, kita bisa pakai makeup remover khusus waterproof makeup, kok. Kalo untuk foundation, Sebium Micellar Water cuma butuh sekali usap aja biar makeupnya luruh.





Setelah pakai Bioderma Sebium Micellar Water, kulitku kerasa bersih dan entah perasaanku aja atau bukan, seri Sebium ini lebih powerful dibanding Sensibio. Kayaknya Sensibio tuh lebih malu-malu gitu loh performanya. Apa memang begitu, ya? Mengingat Sensibio ditujukan buat kulit sensitif yang pasti haruslah menggunakan skincare yang nggak keras. Manfaat yang benar-benar aku rasakan saat ini adalah kulit aku jadi super bersih. Kerasa kayak semua kotoran, minyak, sebum di wajah tuh hilang. Aku belum merasakan manfaatnya dari segi mengurangi minyak atau hal yang berkaitan dengan perminyakan setelah wajahku bersih. Di klaimnya tertulis kalau Sebium Micellar Water ini bisa membantu mengontrol produksi minyak. Mari kita lihat setelah pemakaian agak lama...

Overall, meskipun ada satu klaim yang belum aku rasakan, produk ini udah sangat memuaskan. Sepertinya aku baru deh cobain Micellar Water yang powerful tapi tetep lembut ini. Sensibio lembut tapi nggak terlalu powerful. Sebium is just what I want! Very Recommended!

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe