Purbasari BB Cream Brightening Cool Review

7:00 AM

Siapa yang sudah coba faoundation Purbasari? Siapa yang sudah baca reviewnya di blogku?


Kalau sudah, makasih. Kalo belom, boleh dibaca duluu biar tau nanti bedanya BB Cream yang mau aku review sekarang dan foundation yang pernah aku review.


Purbasari merupakan salah satu brand yang menurutku punya kualitas produk yang bagus-bagus. Emejing buat harganya. Nggak sih, nggak emejing wkwk. Tapi buatku, dengan harga terjangkau, we really get more than what we pay. Contohnya aja lipstick mereka yang sangat sangat sangat booming sampe w nggak ngerti lagi tiap orang yang w temui pasti punya lipstick Purbasari. Dan mereka sadar kalo lini makeup mereka begitu diminati, lalu mereka mulai meluncurkan dan mempromosikan produk-produk lainnya, termasuk yang paling baru yaitu BB Cream.



I am so excited to try this product. Karena apa?

Karena mereka claim BB cream ini punya hasil akhir matte dan oil controlnya bagus.

Kalo kalian udah pernah coba alas bedaknya, pasti taulah gimana produk itu sangat tidak cocok buat kulit berminyak. Ugh! G BGT! Pori-poriku terlihat jelas, creasing, gabisa dibuild up, endebrei endebrei. Eventhough the price is very cheap, tapi aku nggak bisa pake buat daily. Tapi BB Cream mereka menjawab semua keluh kesahku dan para oily skin-er di Indonesia. Formula di BB Cream ini bagus parah! Endess! Bambess!

Packaging




I would say, I am supper impressed by the packaging. Why? Dia ada pumpnya! Oh lord so toughtful! Hygienity at its best!

Tadinya pun, kukira produknya bakal kecil karena cuma 30 ml. Alas bedaknya juga cuma 30 ml dan produknya bener-bener mini. But surprisingly, the BB cream comes in a pretty big packaging. Me lovey!



Tube packagingnya terbuat dari bahan plastik yang bagus dan tebal. Mungkin dari kalian bertanya, do I have to comment on the material quality? Yes! Kalian gaakan tau kapan tube BB cream kalian penyok atau bocor. Kalau packaging terbuat dari kaca, kapan bakal pecah? So kualitas packaging pun harus diperhatikan. What I love more about the packaging is the pump quality. So smooth~ pernah nggak sih kalian punya produk dengan pump yang susah ditekan, end up bikin produk yang dikeluarkan kebanyakan? I've been there! Fortunately, pump BB Cream Purbasari ini enak banget ditekan dan nggak langsung mentok kebawah gitu jadi bikin kita bisa punya power buat ngatur seberapa produk yang keluar.


Tekstur



Teksturnya lebih thick dan creamy dari alas bedaknya. Kalo alas bedaknya bener-bener kerasa kayak tinted moisturizer, BB Cream ini lebih mirip foundation. Buat temen-temen yang nggak suka pake base yang terlalu thick mungkin bakalan nggak nyaman. Kita bisa akalin dengan dicampur dengan alas bedaknya. Jadi deh teksturnya ada di tengah-tengah.



Tapiii, meskipun teksturnya thick, dia gampang banget diblend. Apalagi pake brush. Biasanya aku selalu blend base aku pake sponge, tapi entah mengapa, produk ini gak bagus diblend pake sponge. Berasa kayak nggak rata dan produknya banyak terserap ke sponge (padahal dia thick) hmm...  berbeda dengan pas pake sponge, dia bener-bener flawless diblend pake foundation brush. Padahal kita tau pake foundation brush itu agak tricky karena bisa ninggalin streaky lines, kan? Entahlah produk ini rada-rada gajelas pas bagian blending wkwk.

Performance


I really-really love the performance. Really really really really 99999x love.


Gimana kagak?

Coverage bagus
Hasil matte tapi super melembabkan
Menutup pori-pori
Oil control juara



Apalagi coba yang kurang? Dan kecenya, produk ini ada efek coolingnya. Aku baru kali ini nyobain produk dengan efek cooling. Jadi pas dipake, kulit wajah kita bakalan dingin gitu. Sumpah enak bangt. Segert

Oh iya. Aku mau komen lebih jauh soal oil controlnya. Aku beneran nggak bohong bilang oil controlnya juara. Aku pake dari pagi sampai sore, wajahku berminyaknya masih wajar. Malah efeknya di aku agak glowy gitu. Beda kalo aku nggak pake BB Cream. Setiap 2 jam pasti aku tap pakai oil control film. 2jam vs berjam-jam. Menurutku sih gila banget. Ajaib!

Color

Purbasari BB Cream hadir dengan 2 warna sama seperti Oil Control Powder mereka yaitu natural dan honey beige. Punya aku udah pasti honey beige karena gausah ditanya lagi lah wkwk. Shade honey beige ini punya warna yang kuning jadi cocok banget buat kita yang undertone kuningnya kenceng. I believe shade yang natural punya undertone yang sedikit pink. Jadi kalo kalian lebih ke cool undertone, lebih baik beli yang natural.



I have to say, pas pertama kali diaplikasiin, warnanya sedikit lebih terang dari warna asli kulitku. Tapi setelah beberapa menit, dia bakal menyatu dengan warna kulitku. Jadinya terlihat ngeblend gitu. Menurutku ini bukan oxydize ya karena warnanya nggak menggelap lebih jauh. Dia lebih ke ngeblend aja sih bukan menggelap. Jadi kalian bisa deh coba meskipun skintone kalian nggak sama dengan shade yang Purbasari punya.



Atau, kalo masih belum ngeblend, kalian bisa akalin dengan powder yang lebih gelap. Aku sih suka pake Emina CC Cake Latte buat ngeset base yang keterangan. Aku harap sih Purbasari memperbanyak shade mereka yah karena produk ini tuh bagus banget sedangkan kulit orang-orang nggak cuma berpatok pada 2 shade aja.



Overall, aku suka banget sama produk ini. Ini lebih dari worth the price. You get more than what you pay. Kalo kalian belum punya, mending beli deh sekarang juga. Ohiya, ini nggak disponsori ya. Semua racun yang kutebar disini murni karena aku memang suka banget ahhahahaha.

Recommended? YES YES YES!!!

Repurchase? YES YES YES YESSSS

Price? Rp 45.000

Where to Buy? Aku beli di Shopee (nama sellernya sinar kosmetik)

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

2 comments

  1. makasih ka infonya sangat membantu aku yang lagi nyari BB cream yang cocok sama kulit sawo matang kaya aku tapi dengan bajet anak kuliah hehehe..mau nyoba tapi produknya masih sulit didapat di toko2 kosmetik tempat aku tinggal, mudahan enter ketemu :)

    ReplyDelete
  2. Hi, kemaren ak baru aja beli wkwk. Beli krn buat nyampur foundie ak yg terlalu terang, pas dicampur puas sama hasilnya 😀 dan cooling sensation'nya pas bgt sama aku yg gampang gerah hihi

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe