Brightening Base ala Korea - Lanore Review

6:59 PM

Aku inget banget dulu pas aku ngefans-ngefansnya sama cewek-cewek korea, aku pengen punya wajah glowing flawless seperti mereka (sekarang juga masih mau sih wkwk) Cuma dulu aku masih berpikir kalo cantik itu putih. Sekarang, aku kan udah meggembor-gemborkan kalo kulit coklat pun cantik. Jadi udah ga pengen putih. Tapi tetep aja pengen cerah. Putih dan cerah itu beda loohh.

Nah, buat dapetin wajah glowing cerah flawless itu, selain harus menggunakan skincare dengan telaten, juga harus memiliki base makeup yang bagus. Kulit kita itu ibarat kanvas (aku yakin kalian udah sering banbet denger ini wkwk) dan kualitas lukisan kita juga dipengaruhi oleh kanvas yang bagus.



Kemarin, aku baru cobain satu set base makeup yang menurutku cocok banget kalo kalian memang pengen dapetin wajah glowing cerah flawless ala cewek korea. Tapi..... ada tapinya nih. Yuk baca reviewnya dulu.



CC Cream | Powder Foundation | Loose Powder


1. Supreme Glow Whitening and Anti Aging CC Cream - Sandy Beige

At first, aku ngerasa lega karena aku dapat shade yang gelap. Pikirku, bakalan cocok. Ternyata enggak. Nggak cocok banget.

Warnanya sangat-sangat pink undertone. Bahkan pas aku swatch, aku shock sendiri. Ini adalah base cream terpink yang pernah kupunya. Sangat pink sampe aku mempertanyakan apakah ini CC Cream atau blusher:" (nggaklah bercanda. Nggak selebay itu) tapi beneran pink banget.

Aku yakin seyakin-yakinnya aku nggak akan cocok dengan shadenya. Dan aku yakin aku benar. Dan memang benar saja. Silahkan kalian nilai sendiri di video pada akhir postingan ini.



Aku rasa nggak adil kalo aku daritadi cuma ngasih tau bagian yang aku gasuka aja. Meskipun dia shadenya ngaco banget, dia punya formula bagus ugha! Karena namanya CC Cream, produk ini terasa sangat ringan. Jauh lebih ringan dari foundation, tapi tetep bagus coveragenya. I love the formula. Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini dilengkapi dengan SPF 40+/PA++ yang dapat melindungi kulit kita dari pengaruh buruk sinar UV. Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid, Vitamin B3, C, E, Peptide, Green Tea Extract, Aloe Extract, juga dapat membantu menjaga kulit tetap cerah, lembab, meratakan warna kulit yang tidak merata dan menyamarkan garis-garis halus serta noda hitam. Kalo aja mereka punya warna dengan undertone kuning, aku bakal suka. Aku agak bingung sih kenapa sih mereka cuma punya satu undertone. Aku denger dari blogger lain yang punya shade yang terang bilang undertonenya juga pink. Hmm...

2. Brightening Powder Foundation - Golden Beige



Nggak jauh beda dengan CC creamnya. Undertonenya juga pink. Yaudahlahya kita nggak usah komen shadenya wkwk. Nggak cocok sama aku:"




I quite love the powder foundation. Powder foundation ini dilengkapi dengan SPF 10+/PA++ juga. Dia bisa ngeset CC Creamnya jadi halus banget. Nah, buat temen-temen yang punya kulit yang berminyak, oil control produk ini bagus! Dia bisa dipakai dengan spons kering dengan hasil yang natural namun tetap punya coverage, atau dengan spons basah yang lebih menambah coverage dan hasil yang tidak terlalu matte. Aku sih lebih suka pemakaian kering pakai kuas. Hasilnya lebih flawless dan merata.

3. Brightening Loose Powder - Beige

Dari semua produk Lanore yang aku dapet, aku paling suka Loose Powdernya. Warnanya memang masih pink. Tapi lumayan lah dibanding yang lain.




Yang aku suka banget dari loose powedernya adalah finishingnya. Sangat flawless, nggak bikin basenya terlalu kering tapi bisa bikin stay! I love thiss! Aku pakai powder ini untuk baking. Biasanya, kalau ngebake undereye kelamaan, bagian itu jadi nggak jelas gitu teksturnya. Terlalu kering dan malah masuk ke fine lines. Dan canggihnya, loose powder Lanore doesn't do the same thing.

Butiran powdernya sangat halus dan ada efek mencerahkan juga (mungkin karena warnanya juga ngepink jadi ada efek illuminating) you will love this kalo memang undertone kalian cool dan kalian bermasalah sama kulit kusam. Kandungan Arbutin dan Hyaluronic Acid di dalamnya membantu membuat tampilan wajah jadi lebih cerah.



Wajahku keputihan😂😂😂 Maaf ya ternyata produk ini shadenya jauh beda dari skintoneku. Ya shadenya, undertonenya. Tapi cuma shadenya aja yg ga pas. Kualitas dan harganya pas banget! Aku pakai produk dari @lanore.id 💜 aku sangat rekomendasiin produk ini buat kalian yang kulitnya terang dengan pink undertone. You would love this! Thank you @clozetteid💕 Reviewnya akan tayang besok di blog aku yaaa PS: ini setting an baru kamera dan keterangan:( kayaknya bakalan balik ke settings yg dulu aja hehe . #clozetteid #LanorexClozetteIdReview #Lanore #Lanoreid #Clozetteidreview . #beautybloggerindonesia #tribepost #bandungbeautyblogger #ivgbeauty #wakeupandmakeup #makeuptutorial #fakeupfix #muasfeaturing #beautyandhairdiaries #muabdg #maryhadalittleglam #fakeuproom #bunnyneedsmakeup #indobeautysquad #videodandan #tutorialmakeupcantik #brian_champagne #videomakeup #thepowerofmakeup
A post shared by Adhelia Fa (@blackxugar) on

Overall, sebenernya produk-produk Lanore bukan favoritku. Alasannya sih karena shadenya salah dan nggak masuk ke kulitku. Cuma buat formula, aku nggak ada masalah. Malah aku bakalan suka kalo CC Creamnya punya warna yang kuning. So sad yah. Semoga Lanore membuat shade yang lain. Ohiya, Lanore ini juga merupakan produk dengan harga yang terjangkau, loh. Nggak keliatan ya? Padahal packagingnya elegan abis wkwk.

Recommended? Kalau undertone kamu pink, yes. Kalo kuning, no.

Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

1 comments

  1. agak kurang cocok buat kulit sawo matang hehehe..., tapi bagus kalau di pakai buat kulit putih gitu, btw aku tetap suka sama hasilnya ka :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe