Rubiena Beauty Brightening Set Review

12:16 PM


Rasa-rasanya, aku sering banget bilang kalo kulit aku sensitif parah (bahkan sampe ke mata) dan itu berpengaruh banget sama pengalaman per-skincare-anku. Banyak skincare yang aku nggak bisa cocok. Terutama skincare yang banyak bahan tambahan seperti pewangi, pewarna, terlalu banyak pengawet. Yang paling mengganggu buatku itu adalah kandungan alkohol yang berlebihan.  Setiap kali aku coba skincare dan kalo kulitku langsung gatel-gatel, udah dipastikan kalo skincare tersebut mengandung bahan-bahan diatas dalam kadar nggak wajar.

Sebenernya jaman sekarang nggak sulit cari skincare yang mengusung ke-alami-annya tanpa pewarna, pewangi, dan alkohol yang berlebihan. Tapi... harganya suka selangit. So glad, aku dikenalkan sama Rubiena Beauty yang ternyata bebas dari pewangi, pewarna, dan alkohol! Rubiena juga punya bahan aktif yaitu Arbutin dan Greentea. If you notice, aku suka banget sama Arbutin. Arbutin is one of the best brightening ingredients dan belum banyak skincare di Indonesia yang mengusung Arbutin sebagai bahan aktifnya (biasanya kan bengkoang lagi, bengkoang lagi wkwk). Selain Arbutin, greentea juga jadi bahan aktif yang diusung Rubiena. Greentea punya banyak manfaat diantaranya antioksidan, mencerahkan, melembabkan, melembutkan, dan masih banyak lagi.



Kabar gembiranya, Rubiena nggak mahal! Like, dudettes C’mon! Kalian harus baca pengalaman emejingku pakai rangkaian brightening skincare dari Rubiena.

Packaging



Sebelum aku masuk ke kualitas produknya, of course aku bakal komen tentang kemasannya. Jujur, pas liat produk mereka, aku tuh langsung mikir kemasannya kayak kemasan krim dokter/klinik kecantikan gitu. Desain mereka super simpel. Not something you would expect too much on. Sebagai packaging freak, mungkin kalian akan merasa ‘meh’ dengan desain kemasannya.



Tapi ada 2 produk yang kemasannya menurutku bagus dan lebih eye catching dari yang lain yaitu Moisturizing Gel-nya. Produk Moisturizing Gel mereka ditaruh didalam pot dengan tutup yang berwarna rose gold agak perunggu gitu. So pretty~ Mungkin kalau kemasan yang lain mengadaptasi desain potnya, bakalan terlihat semakin menarik. Aku suka banget sama desain Moisturizing Gel-nya.



Semua produk Rubiena diberi segel stiker hologram gitu untuk memastikan produk yang sampai di tangan kita masih new. Jadi pastiin pas kamu beli, segelnya masih utuh, ya! Segel ini juga sepertinya untuk memastikan kalau produk yang kita dapat itu asli (sekarang kan banyak banget ya pemalsuan produk-_- duh!)

Nah, sekarang aku bakal review satu persatu dan efeknya di kulitku.

1.       Rubiena Brightening Facial Wash

Aku suka banget!



Aku emang sangat suka facial wash model begini. Facial Wash Rubiena punya tekstur gel bening yang kental dan nggak terlalu berbusa banyak. Sabunnya nggak bikin pedih ke mata atau bikin kulit iritasi. Pas dibilas juga, nggak menimbulkan kesan keset kayak ketarik. Facial wash ini ada sedikit harum floral seger gitu (di komposisinya mengandung fragrance) tapi harumnya sih bener-bener soft dan nyegerin. Jadi aku rasa kandungan fragrance yang sedikit itu buat memberikan efek seger dan relaxing saat mencuci wajah.




Enaknya facial wash ini adalah after effect-nya. Kulitku jadi kerasa kenyal dan suple. Pas aku ngaca pun, aku ngerasa wajah aku jadi cling-cling gitu wkwk. Lebih bersinar! Jadi klaimnya tentang brightening itu menurutku ada benernya.

2.       Rubiena Brightening Cleansing Lotion

Jujur, cleansing lotion atau susu pembersih bukan jenis produk pembersih favoritku. Karena biasanya produk kayak gini mengandung alkohol yang banyak dan mineral oil buat mengangkat makeup sampe tuntas.





Cleansing Lotion Rubiena juga mengandung alkohol dan pewangi yang masih dalam batas wajar dan gunanya buat memberi efek soothing and calming selama kita membersihkan wajah. Surprisingly, I love this product! Di bayanganku tuh, dimana-mana cleansing lotion bakalan sama aja. Berat ke wajah. Ternyata punya si Rubiena ini kagak. Malah bener-bener light dan nggak kerasa bikin wajah aku bereaksi berlebihan. Biasanya setelah habis pake cleansing lotion, muka tuh langsung agak panas dan gatel gitu. This cleansing lotion is an exception! Kulitku malah jadi dingin seger gitu. Kalian yang kulitnya sensitif cobain, deh.



3.       Rubiena Brightening Softener




Denger kata softener, langsung inget nyuci baju wkwk.  Softener/pelembut ini gunanya untuk menyiapkan wajah buat tahapan skincare selanjutnya. Kalau kamu nggak terbiasa sama kata softener, menurutku softenernya Rubiena ini sama kayak tahapan toner. Jadi memang gunanya buat membuat penyerapan skincare selanjutnya lebih baik.




Teksturnya cair banget dan warnanya bening. Kayak air banget, deh! Karena produk ini juga nggak mengandung pewangi, aromanya jadi menarik wkwk. Tapi aku emang bener-bener terbiasa sama skincare yang gaada tambahan pewangi jadi ya biasa aja menurutku. Mungkin buat kalian yang nggak terbiasa, bakal ngerasa aroma produk ini aneh.



Efeknya di kulit, aku emang langsung merasakan kulit aku jadi lebih lembut dan kayak lebih ‘ready’ buat nerima produk lain gitu. Jadi memang kerasa banget skincare yang ditemplokin (lol bahasa gue) ke wajah tuh lebih nempel. I love this product! Favorit kedua setelah facial wash-nya.

4.       Rubiena Beauty Brightening Serum




Serum ini punya kemasan botol pump yang susah banget dipencetnya:” Serius deh, aku pernah punya serum serupa dengan kualitas botol yang sama dan setiap dipencet, aku kayak bertarung sendiri gitu sama pumpnya:” Susah cyin~



Anyway, mari kesampingkan pumpnya wkwk. Tekstur dari produk ini agak kental dan berwarna putih transparan yang kalo dibaur jadi nggak berwarna. Meskipun kental, serum ini sama sekali nggak lengket atau bikin wajah greasy. Pas udah dibaur, teksturnya jadi kayak air dan ini yang kusuka. Penyerapannya jadi cepat dan nggak ninggalin lapisan diatas kulit. Apalagi kalo pakeknya setelah softener. Tapi tanpa pake softener pun udah enak sih ini serumnya.



Meskipun teksturnya aku suka banget, efeknya di aku sih so-so. Setelah pake face wash, wajahku jadi cerah. Pake cleansing lotion, jadi seger. Pakai softener, jadi halus. Nah, pas pake serum, b ajah. Mungkin karena udah mentok kali yah efeknya wkwk. Tapi ingat! Skincare itu bukan mi isntan yang 3 menit mateng. Butuh penggunaan yang telaten yes buat mendapatkan hasil yang nyata. Jadi menurutku, Rubiena Brightening serum ini bakal keliatan hasil pemakaiannya kalau rutin.

Tahapan pemakaian dari kiri ke kanan


5.       Rubiena Brightening Day & Night Moisturizing Gel
Untuk kedua produk ini aku gabung untuk perbandingan.



Tekstur




Day Moisturizing Gel punya tekstur yang lebih pekat dan kalo diliat sih lebih ke cream tapi pas dipake jadi gel. Mejik. Saat dibaur, teksturnya jadi cair dan meresap dengan mudah. Untuk Day Moisturizing Gel-nya, warnanya memang krem pekat karena mengandung SPF 15 yang membantu melindungi kulit dari sinar UV. I still need another SPF tho karena SPF 15 di kota itu sangat kecil hehe. Apalagi kalo kita punya aktifitas seharian.

Night Moisturizing gel punya tekstur yang lebih ringan dari versi day. Aku jauh lebih suka tekstur Night moisturizing gel-nya karena lebih seger hehe. Bentuknya gel yang padat (lebih padat dari serumnya) dan juga lebih memakan waktu agak lama untuk menyerap dibanding Brightening Serum. Warna dari gel ini keruh (kuning gading tapi agak transparan gitu) tapi pas dibaur, warnanya bakal jadi transparan.

Efek



Meskipun kedua Moisturizing Gel ini punya tekstur yang berbeda, keduanya sama-sama punya efek dingin seger gitu pas diaplikasiin ke wajah. Dan yang paling aku rasain, keduanya sangat sangat melembabkan tapi nggak menimbulkan efek greasy ke wajah. Tekstur pelembab yang gel kayak gini bagus banget buat kita yang punya kulit berminyak karena banyak pemilik oily skin yang nggak suka pake pelembab karena takut mukanya tambah oily (which is totally wrong!). Nah, cobain deh moisturizing gel kek begini. Segerr!

Hasil pemakaian Selama 7 hari

Aku pakai serangkaian Rubiena Brightening Set ini selama 7 hari (kecuali buat facial washnya yang udah kupake selama 10 hari). Sejauh ini, belum terlalu ada perubahan signifikan kayak jadi cerah banget atau gimana karena ya emang baru 7 hari hehe. Skincare itu emang bagusnya dicoba selama sebulan (aku bakal update setelah sebulan pakai set ini)

Day 1- Day 3- Day 7


Meskipun belum dapet efek signifikan lewat kamera, aku bener-bener pengen kalian ngerasain tekstur kulitku sebelum dan sesudah 7 hari pake Ribiena Brightening set. Kulitku jadi lebih suple dan kenyal. Kalo dipegang tuh kesana dingin dan lembab gitu, loh. Suka banget. Emang nggak ketangkep kamera, tapi setiap aku ngaca, aku berasa wajahku lebih bersih dan bening gitu. Healthy looking pisan! Love love lahhh!



Overall, aku suka nggak sama Rubiena Brightening set? Suka bangettt. Aku suka banget skincare yang hasilnya masuk akal kayak gini. Jadi dia memperbaiki tekstur dan kelembaban kulit perlahan yang efeknya bikin kulit cerah glowing dari dalam. Inget yah, skincare yang bagus itu emang yang kayak gini. Memberi nutrisi dari dalam sehingga cerahnya terpancar keluar. Bukan yang ngasih efek ‘cerah’ diluar tapi dalamnya nggak ternutrisi. Dan skincare Rubiena Brightening Set ini fokusnya untuk mencerahkan dan melembabkan karena apapun warna kulit kita, cerah itu wajib!

Recommended? YES PLIS W SUKA LOH!

Repurchase? I plan to repurchase the softener. Karena kebetulan produk itu unik banget.

Price? Satu set begini harganya Rp 605.000

Where to Buy? Kalian bisa cek link ini untuk daftar sellerRubiena Beauty.

RUBIENA BEAUTY

Warm Hugs,

Adhelia Fa



You Might Also Like

7 comments

  1. Makin cantik ajaa yaa bu seneng deh liatnyaaa

    ReplyDelete
  2. Aku lagi pake skincare ini juga dan softener-nya emang paling enak sih 😍

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  3. aku juga lagi otw cobain skincare ini dan aku suka sekali serumnya bikin muka mulus kek pantat bayi. HAHA

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  4. Aku udah mau sebulan pake ini tp belum ada efek signifikannya masa:(

    ReplyDelete
  5. jujur baru kali ini denger produk rubiena hehe. cukup tertarik sm softenernya yaa. thankyou for sharing teh adhel!💓

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget yah manfaatnya ��������

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe