Purbasari Daily Series Alas Bedak/Foundation Review

3:16 PM

Aku suka banget sama lipstick Purbasari terutama yang Topaz. Udah lupa deh aku repurchase shade itu berapa kali wkwk.





Dan semenjak lipstick Purbasari booming, Purbasari mulai mempromosikan makeup-makeup mereka yang lain. Jujur aku nggak gitu tertarik sih sama line makeup mereka yang lain. Nggak tau apa alesannya tapi emang nggak begitu ingin nyoba. Buat bedak taburnya yang katanya alus banget itu, aku pun nggak tertarik karena udah punya bedak lain yang aku cinta. Lalu eyelinernya m itu, aku belum bisa move on dari Maybelline. Tapi kemarin tiba tiba pengen banget cobain foundationnya. Harganya pun cuma 9000 jadi yaudahlah kalo jelek pun, w nggak rugi rugi amat, kaan?

Packaging

Banyak yang bilang packagingnya biasa aja tapi jujur aku suka banget hahah. Aku suka desainnya yang simpel dan nggak neko-neko.




Plus, mulut botolnya berbentuk corong bikin gampang nuangin produknya tanpa kebanyakan. Ini sumpah cerdas banget dibanding pump yang malah bikin kita nggak bisa kontrol produk yang ingin dipakai.

Sayangnya, tutupnya agak tricky. Disitu ada ulirnya tapi cara nutupnya itu ditekan sampai klik dan rapat. Aku sampe berapa kali harus ngulang nutupnya karena salah terus wkwk. Kayaknya lebih enak kalo ulir aja deh karena tutup kayak gini lebih punya resiko gampang copot (meskipun belum pernah copot secara nggak sengaja juga sih)

Shade



Aku cuma beli 3 shade dari total 4 shade yang ada. Aku nggak beli shade natural karena aku udah kebayang kalo shade itu nggak akan cocok buatku wkwk. Dari swatch yang aku liat di review orang-orang, shade natural punya undertone pink dan aku punya undertone kuning.





Bisa diliat kalo warna kuning langsatnya pun nggak kuning. Aku agak kaget juga sih karena tulisannya kuning langsat tapi aku sama sekali nggak liat ada hint kunkng didalemnya. Untungnya, shade kuning gadingnya sangat kuning jadi bisa buat jadi campuran kuning langsat yang tidak kuning. Lebih cocok dibilang 'langsat' aja wkwk. Dasar receh.

Warna sawo matangnya bener-bener coklat. Aku rasa shade ini nggak bisa dijadiin foundation haha. Mungkin kalo kulit kamu sangatttt coklat, baru bisa pake shade ini. Shade ini bisa buat jadi campuran foundation kamu yang keterangan. Atau buat shading kalau kulit kamu terang.

Pakai shade kuning langsat+gading @blackxugar.makeup


Aku suka banget sama shade kuning gading seriusan. Aku sering dapet foundation yang nggak ada hint kuningnya dan malah bikin kulit aku abu-abu. Warna kuning gading ini bisa aku jadiin campuran foundation itu biar nggak jadi abu-abu di mukaku.

Performance

Sayangnya, performance foundation ini nggak gitu bagus buat kulit berminyak.



Di kemasannya sih nggak ada embel-embel oil control atau pore minimizing jadi aku wajarkan saja. Cuma ada tulisan 'ekstrak markisa dan UV filter'. Ternyata markisa bagus banget buat kulit kering karena sangat melembabkan. Mungkin itulah yang membuat oil control di foundie ini ga bagus.

Mungkin kedepannya, purbasari bisa bikin foundation untuk kulit yang berminyak biar adil hehe. Tapi aku yakin kalian bisa set pakai oil control powder mereka (yang menurutku bagus dan murah!) buat dapetin oil control yang bagus.

Disitu juga nggak dielaborasi lebih lanjut tentang 'UV Filter'. Berapa takarannya pun nggak ada. Jadi kalian tetap membutuhkan sunscreen karena UV filter di foundie ini sepertinya nggak akan cukup buat menangkal jahatnya matahari di Indonesia. Hehe.

Di kulitku yang sangat berminyak, foundie ini bertahan cuma sejam dengan diset pakai oil control powdernya. Aku nggak bisa nggak set doundie ini karena dia suka geser-geser dan jadi nggak nyaman. Kalo nggak pake primer pun, foundie ini bikin pori-pori di daerah hidungku jadi keliatan jelas banget. Jadi aku harus set dengan powder.

Foundie ini juga creasing parah dan masuk kedalam fine lines dengan mudahnya. Jadi menurutku nggak cocok dipakai orang yang sudah punya banyak keriput.

Cons



Ya dia punya banyak kekurangan. Oil control payah, coverage sheer, nggak tahan lama, crasing, dan bikin pori-pori terlihat. Aku sebenernya sangat memaklumi segala kekurangan yang ada di foundation ini. Ya bodo amat lah sama kekurangannya wong harganya cuma 9 ribu:( Lagian, foundation ini emang buat daily jadi jangan berharap banyak lah hehe. Dari segala kekurangan ini, aku bakal tetep beli foundie ini karena menurutku, ini foundation TERBAIK BUAT HARGA SEGITU. Percaya deh. Aku pernah coba foundie harga 15 ribu merek lain dan hasilnya payah bangeeet. Mending Purbasari kemana-mana.




Recommended? Yes.

Repurchase? Yes yang kuning gading.

Where to buy? Aku beli di Shopee.

Price? Rp 9.000 - 12.000


Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

14 comments

  1. Memang sih ga gitu keliatan 'kuning' yang kuning langsatnya, tapi warna kulit aku gitu banget! Dibandingin sama warna kulit lain sih kulit aku tuh ada kuningnya, meskipun kalau berdiri sendiri (?) ga keliatan kuning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berdiri sendiri tuh yg gimana mbak fir:)) alhamdulillah kalah warnamu sesuai dengan si langsat yg ga kuning itu:(

      Delete
    2. Fyi, kuning langsat tu maksudnya skintone putih nya org indo or asia(?),, karna negara tropis jadi warna kulit putih nya ya kyak gitu..ada tone kuning nya..but not exactly yellow..it's more like...kuning cahaya matahari~ ^^

      Delete
  2. Aku setuju banget, kuning gadingnya bisa dijadikan sebagai campuran foundation. Dan itu tujuan utamaku ngincar si kuning gading hehe. Sayangnya, kehabisan mulu ih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih kuning gading laris manisssmanisss. Sempet kehabisan juga waktu Itu hehe

      Delete
  3. Aq baru coba foundation ini..gak enak bgt.berminyak parah padahal baru satu jam..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaap di akupun begituu. At least dia murah jadi ga sakit hati yaa:"

      Delete
  4. Aku punya juga nih foundie yang ini dan sukak banget sama teksturenya yang ringan di wajah~ Harganya juga mruah banget yaaaa :D

    http://ezyyyj.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ringat banget yaa. Enak buat dijadiin moisturizer bertint gituu

      Delete
  5. Baru ini nemu review dari yg kulit berminyak, dan nemu sudah jawabannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy alhamdulillah yaa kalau terjawab penasarannya hehe

      Delete
  6. Wih, udah lama banget pingin nyoba foundie ini, di-rave sama banyak beauty blogger soalnya. Sayangnya nggak jual di offline store ya, suka malesnya soalnya kalo beli di online shop buat barang begini doang, mesti nunggu hehe. Kira-kira cocok nggak ya sama kulit combo dry-oily? Salam kenal :-)

    www.ruthvcp.com

    ReplyDelete
  7. Kemaren sempat mau beli foundation ini, eh...untung dibaca reviewnya kalo dia gak bersahabat buat oily skin. Nice review

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Kuning gadingnya bagus bngt buat netralin bb cushion yg warnanyaa ngepink itu..,hasilnya cakepp

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe