Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream Swatch + Review

12:35 PM

Another matte lip cream/liquid lipstick review!



As we already know, industri kosmetik lagi pesat banget, menghadirkan banyak brand lokal dengan produk-produk yang bagus. Salah satunya adalah Candy Color Cosmetics. Mereka adalah brand lokal Indonesia asal Bandung yang saat ini mengeluarkan satu seri matte lip cream dengan nuansa pink. Kalian yang cinta mati sama warna pink pasti suka, deh. Aku aja yang nggak terlalu suka lipstick pink jatuh cinta! Apalagi lip cream ini dinobatkan sebagai best local lipstick of the year oleh mbak Rissa Lippielust.


Packaging





One thing that comes to my mind is, SHO CUTE OMAGA!!! Liat deh packaginya! Cute abis <3 Beda banget sama kebanyakan lip cream yang beredar di Indonesia dengan packaging yang elegan. Candy Color Cosmetics stand out dengan konsep mereka yang girly and fun.




Candy color berani main beda di tube and that is what I love about them. Cara mereka mendesain packaging juga nggak main-main. Everything is packed prettily. Very cute! (Entah berapa kali w ngomong cute disini haha)



Aplikatornya berupa doe foot yang agak lebih panjang dan meruncing dari aplikator lip cream yang sering aku temui. Ini enak banget buat menjangkau bangian ujung bibir yang memerlukan kerapihan yang lebih. Apalagi buat yang pinggiran bibirnya gelap kayak aku, saat lipstick nggak rapi, bakal keliatan banget. Karena bibir yang hitamnnya bakal 'mengintip'.

Formula

I have to agree with Teh Rissa, formula Candy Color Matte Lip Cream ini emang enak. Bukan enak dimakan ya. Konsistensinya creamy menuju watery gitu. Personally, aku suka banget banget sama yang kayak gini. Menurutku lip cream memanglah harus seperti ini. Banyak aku temui lip cream yang sangat cair sampe pas pengaplikasian, dia nggak bisa nutup warna asli bibir which is buatku, nggak banget karena bibirku hitam.

Aromanya masih tergolong sangat normal. Ada sedikit aroma manis, tapi nggak berlebihan. Kalian tau nggak? Lipstick dengan aroma tajam menusuk lah yang harus kalian waspadai. Biasanya, aroma yang kuat itu untuk menyamarkan aroma kimia dari komposisi pembuat produknya. Selain itu, parfum yang banyak dalam kandungan kosmetik juga nggak baik buat kulit. Alalagi kulit sensitif kayak eug. Bisa iritasi dan merah-merah parah.


img source: CandyColor website

ingredientsnya guys. Adakah bahan-bahan yang membuat kalian alergi?


Brand ini juga sudah bersertifikat MUI alias Halal! Selain itu, yang bikin aku salut juga, produk ini Vegan+Cruelty Free. Kece pisaaann. Jarang-jarang loh nemu kosmetik vegan asal Indonesia.

Daya tahan

Daya tahan di bibirku bagus. Semua lip cream yang aku coba akhir-akhir ini rata-rata daya tahannya sama. Bisa dibaw seharian, tapi hilang kalo makan sama minum. Kalian nggak akan pernah nemu lah lipstick yang tahan dibawa makan. Kata teh Rissa juga, merk lipstick yang tahan dibawa makan minum itu namanya Dulux wkwk. Ya, jadi memang hakikatnya sebuah kosmetik seperti itu. Jangan disamakan sama cat tembok.

Kemarin pakai ke kampus, dibawa makan mi ayam ilang sih. Yaiyalah kalian tau kan cara makan mi ayam gimana? Seruput seruput, lipstick hilang. Jadi aku sangat mewajarkan.



Tapi salah satu minus pointnya, lipstick ini agak susah dibersihin. Nah dia tipe hilangnya itu bukan luntur. Jadi kayak ada rontokan gitu. Apalagi kalau bersihinnya pakai micellar water. Saran aku, kalian bersihinnya hati-hati dan telaten menggunakan pembersih berbahan dasar minyak biar lipsticknya meleleh.

Warna

Seperti yang aku bilang di awal, Candy Color baru mengeluarkan satus seri pinkish nude. Pink is not my favorite lip color honestly, tapi Candy Color is too sweet to resist >,<




Mereka punya 4 warna total di seri ini. Mulai dari nudest pink, yang lebih cocok buat yang kulitnya terang sampai deep pinkish mauve yang cakep banget buat kulit sawo matang. This is what I like about the color range. Mereka thoughtful banget dengan kombinasi warnanya. Nggak semua pink cocok dengan semua skintone. There are many shades of pink dan bukan berarti kamu nggak cocok pakai warna pink tertentu, langsung bikin kamu nggak cocok dengan warna pink. Candy Color Cosmetics sadar kalau ada banyak skintone di Indonesia and they spoil us with these delightful pink shades.

Gummy Bear



The lightest pink of all. Warnanya pure light pink di aku. For lighter skintone, warna gummybear ini mungkin bakal terlihat sedikit ada hint coklatnya tapi di aku gaada. Dia bener-bener warna baby pink. Not my favorite karena nggak masuk ke skintoneku. Dia bikin wajahku terlihat pucat.

Peanut



Beda banget sama gummybear, aku suka banget sama shade peanut. The only peach-pink in the range. Karena aku suka sama sesuatu yang ada hint peachnya, warna ini bikin aku jatuh hati. Tonenya pun lebih gelap dari gummy bear dan buat yang kulitnya sawo matang, masih cocok kok pakai shade ini asalkan diimbangi dengan makeup mata yang bold.

Marshmallow



Menurutku, ini adalah warna paling aman buat semua skintone. Warnanya itu deep pink dengan hint mauve yang nggak terlalu kenceng. Buat kulit terang oke, buat kulit sawo matang pun wearable. Tupe warna kayak gini bikin tampilan wajah terlihat fresh walaupun makeup minimal.

Hello



Last but not least, my favorite of all shades! Karena mungkin Hello ini termasuk warna paling masuk ke kulit sawo matang, aku jadi suka sama shade ini. Warnanya adalah deep pink dengan hint coklat. Warna yang menurutku misterius banget tapi tetap sweet dan cheerful. Buat kulit terang, warna kayak gini bakal keliatan bold tapi cobain deh, warna ini bakal bagus banget di kalian. Love the pigmentation as well!

Favorit aku udah pasti Hello dong! Kemarin survey ke temen-temen kampus, dan rata-rata mereka suka warna Hello dan Peanut. Aku emang bukan penggemar warna nude (meskipun sehari-hari tetap pakai nude wkwk) jadi kalau ada yang lebih bold, kenapa enggak?

Aku rasa Candy Color harus mengeluarkan warna baru. Mungkin dengan range warna kemerahan? Sekarang lagi digemari banget loh nude brick red. Dengan formula yang bagus kayak gini, aku rasa kalau Candy Color ngeluarin nude brick red, bakal langsung diserbu hihi (termasuk aku!)



Recommended? Hey pink lovers! I reccomend this to you!

Repurchase? Sure, I like Hello and if they release some new shades:)

Price? Rp 89.000 (affordable!!)

Where to Buy? Kontak langsung ke line @candycolor, Shopee, dan Tokopedia

Candy Color Cosmetics

Warm Hugs,

Adhelia Fa



You Might Also Like

7 comments

  1. Setelah lihat shadenya sih aku kayaknya memang paling suka sama Hello. Karena aku udah punya lipstik yang mirip-mirip sama shade lain! Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang warna lipstick satu sama yg lain tuh tipis tipia yahh>,< aku juga suka yg hello firr:)

      Delete
  2. OMOO sebagai pecinta warna pink, aku jadi pengen koleksi semua shades nya Candy Color. Cantik2 banget! >.<

    Ghina Aulia
    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh cantik warnanya.. Di teteh pasti bakal lucu bangett

      Delete
  3. Ngiler sama yang Peanut, deh! Bagus bangeeet....


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  4. Packagingnya gemes banget ya si Candy Color ini! Semua shadenya juga baguss tapi yang shade Hello cantik banget! >.<

    www.gitatofu.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. setelah liat review dari Ka Adlelia jadi mau punya satu deh shade hello :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe