Makeover Micellar Water + Office Glam Kit Review (Independent Store di 23 Paskal Bandung)

12:25 PM

Aku inget pertama kali aku liat brand Makeover tuh pas aku lagi jalan-jalan di suatu mall di Bandung. Lupa di Mall mana, tapi yang pasti, aku dulu ngira kalo Makeover itu brand luar negri dan aku juga ngira kalo harganya bakal mahal-mahal.

Kalian pada mikir gitu nggak dulu?

Pas dikaish tau kalo Makeover itu ‘kakak’nya Wardah, aku langsung ‘Appaahhh???’ *pingsan* #nggaklahlebaybanget. Tapi serius, kok kece banget sih Makeover ini? Brand asli Indonesia tapi feelnya internasonal banget. Mengingatkanku sama brand N*RS gitu.



Nah, Makeover kemarin baru aja buka cabang baru. Kalian yang ada di Bandung, apalagi yang tinggal di daerah Pasir Kaliki, bakalan tambah gampang nih coba-coba dan main-main produk Makeover karena Makeover udah ada independent storenya di 23 Paskal! Enak banget kan tuh habis belanja baju, bisalangsung belanja makeup. Apalagi kalo makeupnya terjangkau.

Kemarin, aku dan temen-temen Bandung Beauty Blogger mampir ke independent storenya. Independent storenya lumayan luas dan produk-produknya tertata rapi banget. Kakak-kakak Makeovernya (apa ya mereka menyebutnya? Beauty Assistant atau consultant?) selalu sedia buat kita tanya-tanya tentang produk mereka.




Selain jalan-jalan ke dalem storenya, kita juga berkesempatan nonton demo makeup dari Kak Kirana Fary. Demo makeupnya lumayan lama karena Kak Kirana menjelaskan tahapan-tahapan makeup dengan detail dan jelas. Aku yang baru mulai belajar dandanin orang dapet banyak banget ilmu dari Kak Kirana. Pokoknya sebagai MUA, yang pasti alat yang kita gunakan harus bersih dan bukan bekas klien lain. Alat disini termasuk tangan juga, ya. Tangan harus bersih juga! Itu harga mati! Lalu kalau foundation yang kita gunakan cenderung oxydize, kita harus gunakan yang tonenya sedikit lebih terang dari kulit biar pas dia oxydize, warnanya jadi menyatu. Seorang MUA juga harus memperlakukan klien dengan sopan. Jadi nggak boleh asal sentuh (apalagi kepala) kalo nggak diizinkan. Sebenernya masih banyak lagi sih, ilmu yang aku dapet, tapi nanti malah kepanjangan jadi aku stop sampai sini aja yaa. Nanti lagi deh kulanjut di post berbeda (kalo inget wkwk)



Oh iya, kita juga dikasih kesempatan buat nyobain produk-produk baru mereka yaitu Micellar Water dan Office Glam Kit. I am very very very happy karena aku emang udahnaksir banget produk-produk itu. Alhamdulillah ya rezeki anak baek hehe

 Micellar Water

Aku selalu hampir-tidak-tertarik saat ada brand yang keluarin Micellar Water. I would say deep in my heart ‘Ah, paling gitu-gitu aja. Namanya juga Micellar Water’ dan aku sekarang malu bilang begitu wkwk.

I REALLY REALLY LOVE MAKEOVER MICELLAR WATER!



Aku nggak dibayar buat bilang begitu, ya. This is very honest. Micellar water mereka emang sebagus, sedahsyat, segila itu. Aku bandingin dengan Micellar waterku dari brand lain yang hargnaya berkisar 30ribuan, dan performanya jauhhhh bangeeettt. Setiap habis makeup, aku selalu bersihin pake Micellar Water dulu. Da n kalo pake brand lain, aku Cuma menghabisnya 2 kapas. Tapi dari 2 kapas itu, aku ngerasa kalo kulitku belum bersih. Aku ngerasa kulitku masih ada sisa makeup. Dan setelahnya aku coba bersihin pakai Micellar Waternya Makeover dn bener aja doong! Masih banyak sisa makeup yang nggak bisa diangkat sama micellar water brand lain. Shock banget nggak, sih?

Jadi selama ini aku pakai Micellar water yang kurang bagus T_T

I would warn you guys, mulai sekarang pakailan Micellar Water Makeover!




Packaging wise, aku juga suka banget. Khas Makeover sekali yang clean, simple, dan nggak neko-neko. Beberapa temenku bilang packaging mereka B ajah but that is what I like haha. Aku suka packaging yang kalo nggak cute banget, ya mending B ajah sekalian. I dont really like elegant style of packaging~

Teksturnya juga selayaknya micellar wtaer lain. Cair. Bening. Tidak berbau. Rasanya agak sedikit pait. Ya begitulah.

BB cream - eyeshadow - eyeshadow - glitter - lip tint

lip tint masih belum bersih. Yang lain hilang!



Aku nggak mengalami breakout atau jerawat yang tetiba muncul gitu sih. Kulitku sensitif dan berminyak parah. Aku rasa kalian yang kulitnya sensitif juga bakalan cocok sama ini. Nah, kalo buat kulit kering, aku nggak tau. Tolong jangan tanya performa produk buat kulit kering ke saya karena kulit saya jauh dari kata keringL

Office Glam Kit – The Boss Babe

I want to write this whole review in capslock just because that’s how I feel about this product. I really really love Office Glam Kit series.



 I loooveee the packaging! Very sleek, very clean, very professional. Am I right or am I right? Dan yang bikin dia jadi artsy banget, tulisan ‘The Boss Babe’nya itu holo. Its freakin’ HOLO! Ken yu luk et the color shifting? It looks like a rainbow I’m drooling.

Ukurannya juga pas banget menurutku. Palet ini nggak besar dan nggak kecil. It would fit in any purse. Meskipun kamu Cuma bawa tas kecil, aku rasa kamu masih bisa bawa produk ini karena produk ini juga slim.





 Palette ini terdiri dari satu Two Way Cake, satu single blush on, dan 6 warna eyeshadow yang versatile banget (bisa dijadiin eyebrow powder, contour, dan highlight). That is why I want this palette so bad. Everything is packed. Satu palette dan selesai. Wkwk.

Honestly, aku pengennya yang The IT Girl karena shades TWC dan single blushnya lebih masuk ke skintoneku. The Boss Babe ini lebih cocok buat yang kulitnya lebih terang karena shade TWCnya Maple dan blush onnya Passion Pink. Aku sama sekali nggak cocok pake blush on pink hehe.




Now lets talk about the quality. Gausah diragukan lagi kalo produk-produk Makeover yang ada di palette ini bagus semua karena produk satuannya memang bagus banget. Aku udah lama suka sama TWC Makeover karena formulanya yang creamy dan coveragenya yang bagus. Shade yang pas buatku itu yang desert. Shade di The Boss Babe ini (Maple) keterangan buatku jadi cuma bisa aku pakai buat highlight atau aku pakai tipis-tipis.

Blush onnya juga lumayan bagus. Makeover punya blush on yang pigmentasinya B ajah. Tapi malah bagus loh kalo blush pigmentasinya B ajah. Apalagi buat kalian yang belum terlalu bisa ngatur tekanan tangan saat bermakeup. Blush yang pigmented bakalan susah diaplikasiin karena resiko ketebelannya besar. Even tho blush on ini nggak terlalu pigmented, dia bisa di build up jadi tebal dan pembaurannya rapi. I like the quality, but not the color:”



As for the 6 eyeshadow, aku merasa mereka semua bagus banget T_T Kalian tau lah ya kualitas esedo Makeover yang creamy, buttery, pigmented tapi mudah diblend, dan nempel banget ke kulit meskipun tanpa primer. I think their eyeshadow is one of the best I have ever tried. Seriusan.

Aku suka jadiin shade Fab N Fame sebagai highlight karena warna kulitku coklat. So beautiful. Nggak perlu beli bronzed highlighter, kan? Hehee.

Aku jatuh cinta sama palette ini meskipun shade TWC dan blushnya nggak masuk di kulitku haha. Aku punya ide buat beli TWC dan blush on single refill shadeku dan aku pindah ke palette ini hehe. I will keep you updated once it is done!

Intense Matte Lip Cream – Coquette





One of the best (if not the best) local lip cream I’ve tried! Makeover Intense Matte Lip Cream udah jadi favorit banyak beauty enthusiast karena kualitasnya yang bagus banget. Setelah mereka mengeluarkan banyak warna baru, penggemarnya makin membludak wkwk. Coquette ini pun masuk ke warna yang baru mereka keluarin loh.

Shadenya sendiri terlalu terang buatku. Jadi aku cuma bisa pake ini kalo digabung sama shade lain. Entah dicampur, entah dibikin ombre. It looks good as ombre!


Nutritious Lip Balm – Melon Crazy



Satu-satunya produk Makeover yang sama sekali nggak bikin aku kepo >,< Maaf ya hehehe. Buat lip balm, aku memang pilah pilih. Karena banyak merk lip balm yang katanya bagus, tapi nggak ngefek buatku.


Lip Balm Makeover ini sebelas duabelas sama adiknya, Wardah. Nggak begitu ngefek sih di aku tapi ya… it’s fine laa. Memang nggak membuat bibir lebih smooth tapi cukup melembabkan dan kalo dipakai setelah lipstick, jadi terlihat lebih fresh dan shiny!



Overall, produk-produk yang barusan aku review, nggak ada yang aku nggak suka. Favoritku? Udah pasti Micellar water dan The Boss Babe palettenya. Aku bahkan selalu bawa-bawa palette The Boss Babe itu kemana-mana wkwk. Praktis banget. Micellar waternya pun sekarang yang sedang sering aku pakai menggeser Micellar water lainnya.

Recommended? Yes yes yes!!!

Repurchase? Yes! Aku bakal beli Micellar Waternya lagi dan beli refill TWCnya kalau udah habis hehe.

Where to Buy? Buat yang di Bandung, yuk mampir dan beli produk Makeover di 23 Paskal. Kalian juga bisa belanja produk Makeover di Sociolla pakai kodeku SBNLATRK dan dapetin potongan 50ribu!


Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

6 comments

  1. Selama ini aku merasa kalau micellar water nggak oke bersihin makeup, jadi nggak selalu biasa aja. Tapi kali ini kamu ngeracunin aku, Dhel! XD

    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  2. Makin mantap mau cobain micellar waternya. Dan fix aku teracuni sama palettenya.. Nice review Adhel.

    -jurnalmadamabi.com-

    ReplyDelete
  3. Makin mantap mau cobain micellar waternya. Dan fix aku teracuni sama palettenya.. Nice review Adhel.

    -jurnalmadamabi.com-

    ReplyDelete
  4. boss babe nya baguss jadi mau punya juga

    ReplyDelete
  5. Micellar Waternya sebagus itukaaahh :') sepertinya akan beralih ke make over nih aku utk micellar waternya :'')

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe