Bali Breeze Tropical Sunscreen Review (SPF TINGGI!!)

10:24 AM

First post in 2018!!!

Lambat banget ya aku ini, baru ngepost lagi setelah tahun baru. Gimana liburan kalian? Kalau aku, aku baru ngerasain liburan nih soalnya kampusku baru libur wkwkw. Disaat semwa orang pada masuk, w malah libur. Ok shiap.

Tapi enak loh, liburan telat gini. Semua tempat wisata nggak seramai pas libur sekolah. Jadi lebih leluasa kalo mau main keluar. Ngomong-ngomong wisata dan main keluar, kita nggak boleh lupa buat pakai pelindung. Kalian harus tau kalo polusi dan sinar UV jaman now itu jahat banget. Aku baru ngerasain dampaknya saat skincheck dan ngeliat banyak sinar UV terperangkap di dalam kulitku. So scary. Jadi penting banget buat selalu pakai sunscreen.



Pas banget nih aku mau review sunscreen dari Bali Breeze. Bali Breeze ini punya 2 varian sunscreen yaitu yang biasa dan sport. Dua-duanya punya SPF 50+ PA++++ yang cocok banget buat daerah tropis seperti di Indonesia. Buat temen-temen yang belum tau bedanya SPF dan PA dalam sunscreen, serta apa maksud dari jumlah plusplus dibelakangnya, Adhel yang budiman akan menjelaskan.

Jadi sinar UV itu ada 3. Ada UVA, UVB, UVC.

UVA itu biasanya yang bikin kulit kita tua. Flek lah, keriput lah, endebrei endebrei. Makanya, kalau kamu mau terhindar dari penuaan, wajib banget pakai sunscreen ber PA tinggi karena UVA ditangkal dengan sunscreen ber PA. Menurutku, UVA ini jahanam banget karena efek ngerusaknya nggak langsung kelihatan. Tapi setelah lama kamu terpapar sinar UVA, sel-sel kulit kamu bakal rusak, menua, dan paling parah, memicu kanker. Jadi penting banget memperhatikan kadar PA dalam sunscreen kamu. Semakin banyak tanda '+' setelah PA, semakin tinggi proteksinya.

UVB itu yang menyebabkan sunburn. Kau ke pantai tak pakai sunblock lalu kau gosong, itu efek UVB yang terkena langsung ke lapisan kulit. Satu SPF bisa menagkal UVB selama kurang lebih 15 menit. Jadi dengan SPF 50, kurang lebih kita bisa terlindungi dari UVB selama 12-13 jam. Tapi dengan faktor kegiatan, jangka waktu ini nggak selalu benar dan bisa aja lebih singkat. Jadi penting buat kita untuk reapply sunscreen jika diperlukan.

UVC itu tipe sinar UV yang jarang bisa terpapar kulit karena biasanya sudah tertahan duluan sebelum sampai bumi.

Nah itu dia bedanya gengs. Ngeliat Bali Breeze punya SPF 50 PA++++ bikin aku langsung jatuh hati karena ini adalah sunscreen dengan proteksi tingkat dewa! Dua-duanya pun water resistant jadi nggak akan luntur kena keringat (dan udah kucoba beneran anti air!) Terus sekarang gimana cara nentuin sunscreen yang cocok buat kulit kita? Berhubung aku punya kedua variant sunscreen dan dua-duanya cukup berbeda, aku akan bahas perbedaannya.

From Bali Breeze websiteBali Breeze is the only sunscreen formulated with sport-active technology to deliver powerful UV A and UV B broad-spectrum shielding. 
Trust the skin protection in Bali Breeze and explore new things under the sun.

Packaging



Both of them punya kemasan yang serupa. Cuma beda warna aja. Kemasannya sendiri flip top jadi lebih praktis. Yang aku suka, mereka pasang segel di mulut botol jadi kita bisa memastikan barang yang kita beli masih baru dan higenis.




Bali Breeze Tropical Sunscreen



For daily outdoor activities, Bali Breeze Tropical 
Sunscreen with Repair Complex and SPF 50+ 
delivers UV rays extra protection (from Bali Breeze website)


Ini adalah sunscreen yang aku pakai buat daily karena teksturnya cair banget. Bener-bener nggak 'membebani' kulit karena gampang menyerap dan nggak bikin greasy. Nggak perlu banyak-banyak karena sedikit aja udah bisa buat seluruh wajah dan badan. Malahan aku rasa, kalau kebanyakan, jadi agak lengket dan nggak enak.

Harumnya sendiri, unik. Dan menurutku, enak. Kalo kalian pernah nyium aroma Dr.Jart+ Ceramidin series, harum si Bali Breeze sunscreen ini 11/12 sama Dr.Jart+ herbal floral gitu. Kebetulan aku suka banget sama aroma herbal.


Warnanya putih gading agak kekuningan gitu. Tapi pas diratain ke wajah, warnanya bakal invisible kok jadi jangan khawatir.

Bali Breeze Tropical Sunscreen SPORT


For outdoor sport activities, Bali Breeze Tropical Sunscreen-Sport with SPF 50+ and PA++++
delivers UV rays maximum protection. (from Bali Breeze website)

Nah, buat kalian yang butuh versi hardcore dari sunscreen, kalian bisa coba varian Sportnya. Klaim Bali Breeze adalah water resistant dan varian Sport ini punya klaim 'VERY WATER RESISTANT'. Wow.

Teksturnya berbeda dengan varian original. Varian Sport lebih creamy dan nggak 'mbleber'. Lebih membutuhkan effort juga buat ngeblendnya karena somehow, dia agak susah meresap. Beda sama varian original. But again, kalian nggak boleh pakai kebanyakan. Cukup sedikit bangeet..

Untuk aroma sih sama aja. Floral herbal gitu. I think I have some kind of obsession over herbal scent.

Performa




Dua-duanya punya performa yang bagus. Bener-bener nggak bikin gerah atau greasy di kulit. Cuman aku merasa wajah aku jadi lebih cepat berkomedo. Kalau kalian belum tau, sunscreen itu pore-clogging jadi make sure kalian bersihin wajah dengan baik setiap selesai memakai sunscreen. Apalagi Bali Breeze punya SPF yang tinggi. Make sure always deep cleansing so the pores won't clog.

Cons

Overall, aku suka sama Bali Breeze Tropical Sunscreen. Asal pakainya nggak kebanyakan dan bersihinnya bener, sunscreen ini bagus banget buat proteksi harian. Apalagi kalian kalian yang tinggal di Jakarta dimana mataharinya ada 4 wkwk. Sumpah Jakarta panas banget gua gakuat...

Dimana belinya? Kalian bisa beli di Sociolla dengan Kode voucher SBNLATRK buat potongan 50ribu tiap belanja 250ribu. Lumayan banget kan? Beli disini.



Recommended? Yes!

Repurchase? Yes yang original


BALI BREEZE


Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

4 comments

  1. WKWKWKWKWKWK Mana sini matahari jakarta bawa ke bandung satu deh di bandung dingin amat mataharinya minus satu kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dingin:" tapi di bandung Kota panas banget fir

      Delete
  2. Sunscreen kan dipakenya sebelum make up kalau mau reapply harus hapus make up dulu atau gimana?

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe