Posy Beauty Matte Liquid Lipstick Review

7:41 AM

Aku rasa, liquid lipstick lokal makin kesini makin ajip aja. Perkembangannya tuh benar-benar pesat (membuat dompet ini meraung-raung ingin segera mengeluarkan isinya) sampe aku nggak tau harus coba yang mana wkwk. Belakangan aku sampe nanya nanya orang-orang lipstick mana yang harus aku coba dulu. That was just how many lipstick brands out there!

Ngomongin local lipstick, aku mau bahas salah satu brand yang baru launching (dan emang produk mereka baru lipstick sih) satu rangkaian matte liquid lipstick yaitu POSY BEAUTY! I really appreciate how Posy Beauty is vegan, cruelty free, dan halal. Yep! That cruelty free for our animal lover soul.



Aku udah tau lipstick ini dari instagram pagenya @lippielust dan pas liat swatchnya, seketika aku langsung terkejoet. Gila! Warnanya cantik-cantik banget! Semua warna menurutku kekinian dan rata-rata bakal cocok sama skintone orang Indonesia. Mereka punya 5 shade dengan 3 warna nude dan 2 warda bold. Disini, aku cuma punya swatch 4 warna aja dan aku punya shade wrath.

Packaging



Menurutku ini unik banget sih. Saat lip cream lain berbentuk tabung bulat, Posy Beauty punya bentuk tabung gepeng. Bentuk yang gepeng alias slim ini enak banget loh buat dibawa kemana-mana. Apalagi kalo ditaruh di kantong baju atau celana. Bentuknya yang gepeng nggak akan bikin kantong nonjol wkwk.



Nggak cuma itu, label 'POSY'nya sendiri yang simpel bikin tampilan tabung makin modern dan catchy. Sekilas mengingatkan aku sama packaging NARS yang sama-sama simpel. Labelnya juga bukan label yang gampang ngelupas jdi nggak akan khawatir kalau bertabrakan dengan makeup lainnya di dalam pouch.

This lipstick is probably the most secured local lipstick I’ve ever tried. Pas dibuka, aku ngerasa tutupnya bener-bener secure. Kenceng aja gitu. Karena bentuknya yang bukan bundar, resiko terbuka secara nggak sengaja juga lebih sedikit. Very travel friendly!

Aplikatornya tipe doe-foot standar, tapi di leher tabungnya, ada semacam stopper yang bikin kita nggak ‘kebablasan’dalam mengambil produk. Berhubung formula dan konsistensi Posy Beauty lip cream ini termasuk cair. Bahkan sangat cair dibanding lip cream lokal yang pernah aku coba.



Formula

I really really really love the formula. Blogger lain yang juga mereview lipstick ini juga bilang kalau Posy Beauty ini punya formula yang enak banget. Dia sangat pigmented meskipun teksturnya cair. Jadi bikan tipe cair yang sheer dan kalau diratakan, bakal ‘bolong-bolong’ gitu warnanya. Ini bakalan tetep pigmented meskipun diratain berkali-kali. Me luvs it!!

Begitu diaplikasikan, lipstick ini butuh waktu beberapa lama buat kering sempurna. Sekitar 30 detik-an deh. Begitu kering finishnya jadi matte dan nggak lengket sama sekali. Malah kayak nggak pake apa-apa. Mungkin karena formulanya sendiri yang cair dan ringan, jadi saat melapisi bibir pun, dia nggak kerasa kaya ‘duduk’ diatas bibir. Dia kissproof tapi nggak terlalu long lasting menurutku. Dibawa makan juga biasanya langsung hilang haha but I don’t mind reapplying it. Selain itu, lipstick ini diperkaya dengan vitamin E sehingga terasa lembab banget di bibir.

Warna



Aku punya shade wrath dan sumpah ini cantik banget! Saat aku swatch di tangan, warnanya lebih ke warm mauve gitu. Entah mata aku siwer atau apa, tapi aku kayak melihat sedikit hint orange saat aku swatch di tangan. Entah karena tangan aku emang kelewat kuning undertonenya.

I think it will looks very flattering on light yellow skin. Hint warnanya memang sangat hangat jadi yang kulitnya kuning langsat bakal bagus banget keliatannya. Tapi buat kulit yang sawo matang kayak aku, warna ini still look very gorgeous karena ya tadi, warm hintnya memang kenceng.

Envy | Wrath | Lust | Pride


Cons

Apa ya consnya wkwk. I almost cannot think of anything until I look at the price wkwk. Harganya menurutku masih terlalu mahal but yeah, the quality is super good so you get what you pay lah yaaa.

Overall, aku suka banget sama liquid lipstick ini. I really love how they select the colors. I love how they design the pacakaging. I love how the formulate the texture. I love everything! Except the price lol... (pecinta makeup murah)


Recommended? Yes lah!

Repurchase? I plan to grap the Pride shade

Price? IDR 149.000

Where to Buy? Sociolla. Don’t forget to use my code SBNLATRK


POSY BEAUTY



Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

4 comments

  1. seandainya ada greed pasti lebih cuco lagi ya karena komplit hahahaa

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  2. ah ini jugaa warnanya hampir komplitt. aku pengen koleksi semua warnanya sihhh jadinyaa >.<

    ReplyDelete
  3. Warna ini natural tapi cantik ya, bikin yg make makin cantik 😍

    ReplyDelete
  4. Wwaaahhh. Warna ini cakep juga yahhh. 😍

    Lia.

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe