Dermaluz Lip Matte Review

11:02 PM

Dua minggu lalu, aku dan Bandung Beauty Blogger menghadiri blogger gathering bersama Dermaluz. Disana, kita dikasih tau tentang brand Dermaluz dan dikasih kesempatan buat nyoba produk mereka dan salah satunya adalah Dermaluz Lip Matte.



Sebenernya aku udah nggak asing sama lipmattenya karena aku pernah liat postingan mbak lippielust yang bikin ombre pake produk Dermaluz. Sayangnya, aku emang nggak terlalu tertarik sama lip cream ini karena warna warnanya cenderung ngepink dan aku ndak suka.

Packaging





A little bit old fashion to be honest. Tabungnya sih standar lip cream di luar sana seperti apa ya hehe. Begitu juga dengan aplikatornya. Mungkin buat kalian yang banci packaging, kalian nggak akan suka sama packaging Dermaliz karena aku pun tidak. No, I’m not a fan of this kind of packaging.



Tapi lagi-lagi, desain boks Dermalus Lip Matte ini bagus banget. Sama kayak seri skincare mereka yang juga malah bagus di boks:” aku ndak ngerti kenapa desain boks dan kemasan produknya bisa beda begitu feelnya. Boks Dermaluz lip matte ini terkesan modern dan sangat-sangat elegan.

Performance

Teskturnya creamy. Beberapa warna keraa lebih cair seperti si Lady Slipper dan Passion Flower. Memang tekstur tiap warnanya nggak konsisten tapi aku mengerti karena itu adalah hal yang sangat lumrah pada sebuah lip cream.

Butuh waktu agak lama sebelum dia nge-set jadi matte. Good side-nya, meskipun dia matte, dia sama sekali nggak bikin bibir kering. BENER-BENER LEMBAB SERIUS WKWK. Capslock jebol:” Serius lembab banget. Dia kerasa kayak creamy lipstick biasa. Sayangnya, lip matte ini nggak transferproof dan kissproof but I’m not really a fan of transferproof and kissproof lipstick. Buat aku, lipstick tuh ya harus lembab wkwk. Kalo malah bikin kering, ke laut aja dah!

Color

I am very excited to try the lip cream since the color printed on the boxes (which I assume repreent the color of the lip cream inside) is very pretty. Tapi sayangnya, warna box dan warna lip creamnya sendiri, sadly, sangat jauh berbeda. Dari yang sangat excited, aku langsung jadi sedikit underestimate kerena aku yakin seyakin-yakinnya, warna-warna kayak begini nggak akan cocok dengan kulit gelap kayak aku.

Palm Polly | Middlemoist | Passion Flower | Lady Slipper


Pretty right? Yes, if you have lighter skintone, you might wanna love these colors. Karena teksturnya sendiri juga menurutku lumayan enak, kalian yang berkulit putih bakalan lebih cocok dengan warna-warna seperti ini.

Oh iya, bagusnya lip matte ini, dia ngestain dan stainnya malah menurutku lebih cantik dari lip cream aslinya lololol. Jadi cocok deh kalau memang kalian lagi cari lipcream yang tahan lama. Karena memang meskipun dia gampang ilang, tapi dia ngestain.

Note: maaf banget aku lupa buat foto penampakannya di bibir aku. Tapi aku punya video singkat swatchnya yang bisa kalian play. Mian~




Palm Polly



A very light mauve. Aku yakin kalian yang berkulit putih, bakal suka warna kayak gini. This kind of color will become your MLBB. Kalau di aku sih, warna kayak gini beneran pucet wkwk. Tapi aku masih bisa mengakali dengan menambah warna yang lebih gelap di dalemnya. Jadi kayak bikin efek bitten/ombre lips gitu.

Middlemoist



My favorite of all! Dari semua warna, warna ini doang yang menurutku masih tergolong ‘oke’ buat kulitku (dengan catatan aku harus bener-bener bermakeup dengan riasan mata yang tebal). Warna itu masih ada kesan deepnya jadi masih bisa msuk ke skintone aku. Meskipun kalo diliat di swatch kayak nggak ada bedanya gitu antara Palm Polly dan Middlemoist, percayalah mereka hasilnya beda :))

Passion Flower



Passion flower ini adalah warna pink yang menurutku masuk ke arah neon. Kalau kalian pecinta lip tint korea, kalian mungkin bakal suka warna begini. Pigmentasinya nggak sebagus Middlemoist dan Palm Polly jadi bisa banget kalian jadiin lip tint. Di tap-tap aja di bibir dan voila! Jadi natural banget (denga catatan bibir kalian nggak hitam).

Lady Slipper



Honestly, ini warna yang sangat-sangat aku harapkan saat aku dapet lip matte ini. Aku pikir warnanya bakal deep red seperti di boxnya tapi ternyata lebih ke merah neon huhu. Pigmentasinya hampir sama dengan Passion Flower. Sheer gitu meskipun dia masuk ke warna yang lebih tua.

Overall, I don’t really like this product. Jadi kalo di review sebelumnya aku bilang suka banget sama skincare dermluz, tapi buat lip creamnya, no no no no. Bukan berarti jelek, ya. So sad to know aja pilihan warna mereka nggak terlalu bisa aku pakai. Sebaiknya sih, mereka memilih warna-warna yang lebih hangat dan variasinya nggak semua di warna muda dan neon aja karena kebanyak orang Indonesia justru berkulit medium to dark yang mana nggak akan terlalu cocok dengan warna begini.

Recommended? No (kalau kamu skintonenya sama kayak aku)

Repurchase? No

Price? Rp 87.000

Where to Buy? makeupuccino.com

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

1 comments

  1. Salfok banget sama baju yang kamu pake di videonyaa. Gemes banget bajunya dhel XD

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe