5 Hari Maskeran Pake Beauty Mask!

10:43 PM

Buat kalian yang suka korea-korean an, pasti udah tau banget kalo salah satu kunci kemulusan kebeningan kulit mereka yang haqiqi adalah skincare. Yap, ibarat lukisan, kulit kita adalah kanvasnya dan harus dijaga dan dirawat dengan benar biar hasil lukisannya maksimal.

Tapi sayangnya, masih banyak cewek-cewek, terutama di Indonesia nih, yang melewatkan rutinitas maskeran dalam ritual skincare mereka. Alasannya sih karena ribet. Padahal maskeran bagus banget loh untuk memberi nutrisi pada wajah dan mengembalikan keremajaan wajah kita.

Konon katanya, artis-artis korea macam Song Hye Kyo itu pakai sheet mask tiap malam, loh. Karena sheet mask punya kandungan essence yang banyak dan pemakaian yang praktis tanpa bikin kulit iritasi, sheet mask cocok digunakan tiap hari. Inilah kenapa aku penasaran gimana sih rasanya maskeran tiap hari pakai sheet mask.

Beauty Mask dan C Channel menantang aku buat melakukan rutinitas maskeran pakai sheet mask tiap hari nih. Aku dikasih tantangan #BeautyMask5DaysRoutine yaitu tantangan pakai 5 variant Beauty Mask selama 5 hari dan habis itu lihat perkembangan kulit.



Sekilas tentang Beauty Mask, mereka adalah masker tisu pertama di Indonesia yang menggunakan Premium Essence Formula dengan Improved Hyaluronuc Acid (AcHA) sebagai bahan utamanya.  Read something familiar? Yap! AcHA adalah AHA versi 2.0 wkwk alias versi yang sudah dikembangkan jadi punya fungsi yang lebih baik untuk kulit. And to be honest, aku adalah fans garis keras AHA so I'm very excited to try these masks!



Nah begonya aku, aku nggak foto before pemakaian masker padahal saat itu kulitku lagi acting up banget. Aku pakai foundie aja crack semua. Jadi kulit aku tuh bener-bener dehidrasi tapi minyakan. Parah banget, deh. Apalagi di bagian hidung. Ugh banget. Lalu gimana hasilnya setelah pakai Beauty Mask 5 hari? Sebelum itu, aku mau review dulu nih tiap variant Beauty Mask yang aku coba

DAY 1 - Kuning (Double Whitening)

Saat aku upload ke Instagram dan Insta Story, banyak yang rekomendasiin aku buat pakai warna kuning dulu karena paling seger dan bikin cerah seketika. Yowes, aku manut.



Karena ini perdana pakai Beauty Mask, aku mau review penampakan maskernya dulu. Jadi maskernya itu unik banget karena bukan berupa satu lembar plok buat satu muka. Beauty Mask punya 2 bagian masker, yaitu untuk area atas dan area bawah wajah. I think this kind of sheet shape is very unique.

BTW maskernya kotor karena ternyata kena lipstick di bibir wkwk


Pemakaiannya itu emang lebih 'greget' dari yang lain karena emang aku baru cobain yang kayak begini. Sampe dodol karena aku kok masangnya nggak pas wkwk. Pas cobain instruksinya, aku akhirnya tau kalau pakainya lebih baik dari bagian bawah dulu baru bagian atas. Setelah mengikuti instruksi, ternyata pakainya gampang banget wkwk. Emang aku ini udik pemirsa.

Lalu maskernya sendiri itu tebal dan terasa kenyal. Kerasa banget material yang dipakai bagus. Jadi bukan yang kertas tisu abal-abal gitu. Karena dia lebih tebal, keringnya juga lebih lama (malah nggak kering-kering wkwk) tapi justru enak dibawa santai. Keringnya lebih lama, otomatis essence yang tertempel di wajah lebih lama dan bikin rileks lebih lama hehe.



Aku rasa, semua masker Beauty Mask ini agak bikin mata terasa perih kalau pakaianya terlalu dekat mata. Tapi nggak bikin mata atau kulit iritasi. Malah ini enak banget. Bener-bener ada sensai dingin yang relaxing

Oke kembali ke review varian Double Whitening, varian ini punya wangi sitrus yang sangaaattt light dan calming. I really really love the scent. Semua variant Beauty Mask ini punya aroma yang lembut dan calming. Dari semua varian, si DOuble Whitening ini yang paling seger (emang bener kata netijen yah) dan bikin wajah fresh. Keesokan harinya, wajah aku juga jadi lebih cerah, as what people said about this mask.

DAY 2 - Pink (Youthful Looking)

Begitu dibuka, wangi stroberi yang lembut tercium dan malah bikin w pengen strawberry smoothie wkwk. Bedanya sama yang warna kuning, warna pink ini nggak terlalu bikin seger kulit. Tapi tetep bikinkulit lembab dan kucel-kucelnya jadi hilang.



Keesokan harinya setelah pakai varian pink ini, kulitku lembab super! Varian ini memiliki kandungan Retinol yang bagus buat memudarkan dark spot. Meskipun memang hasilnya sangat tidak mungkin terlihat dalam sekali pemakaian, tapi kalian yang beramasalah sama dark spot, menurutku wajib buat coba varian ini.

DAY 3 - Ungu (Collagen Firming)



Nah, day 3 ini agak berbeda dengan day-day sebelumnya karena wangi maskernya seperti percampuran floral namun segar. Aku dari dulu suka banget sama kandungan Collagen karena bisa membuat kulitku yang dehidrasi dan lusuh, kembali lembab dan segar.



Honestly, aku nggak terlalu suka dengan varian ini karena dari semua varian yang aku coba, varian ini yang nggak terlalu ngasih efek instant. Jadi aku emang ngerasa lebih lembab aja wajahnya tapi ya cuma sebatas itu aja. Mungkin emang karena masker yang satu ini ditujukan untuk mbak-mbak yang butuh anti-aging kali ya? Mbak-mbak yang umurnya sudah diatas 30 mungkin bakalan suka sama warna ungu ini.

DAY 4 - Hijau (Pore Refining)



Kebetulan sebelum aku pakai Beauty Mask varian hijau ini, aku bersihin wajah aku pakai Pobling. Jadi kerasa muka lebih bersih dan siap buat menerima asupan gizi dari masker. Jadi emang kerasanya masker ini nyerep banget ke kulit dan efeknya langsung kerasa.

Buat ngecilin pori-pori sih B ajah, tapi kalo buat ngontrol minyak, BEUHH JUARA! Sumpah ya besoknya aku seharian nggak minyakan masak emejiing banget kan! Padahal aku adalah tipe anak yang sedetik sekali berminyak (nggak lah lebay wkwk) but this mask can handle it. Kalian bisa coba nih kalo ada acara penting, semalam sebelumnya scrub wajah lalu pakai Beauty Mask Pore Refining. In Syaa Allah, besoknya bakalan kagak nangkring itu minyak.

DAY 5 - Biru (Lifting Moisture)




Nah ini sebenernya adalah varian yang nggak pengen aku coba karena ada tulisan 'untuk kulit kering dan sangat kering'. Lah kan kulit eug berminyak mbak:(

Kulitku memang dehidrasi tapi bukan kering. Jadi dehidrasi itu kek kekurangan gizi dan nutrisi gitu padahal kulitnya berminyak. Alhasi, kulit aku sering 'becek' karena kulit 'mencoba membuat gizi dan nutrisi sendiri'. Pusing ga? Nanti kapan-kapan aku bakal cerita deh.

Mungkin karena dia khusus buat moisturizing, jadinya lamaaa banget keringnya. Aku ngerasa udah ngediemin 40 menit tapi masih 'basah' kerasanya. So aku bener-bener rekomendasiin varian ini kalo kalian pengen mengembalikan kelembaban kulit kalian setelah beraktifitas seharian.


Overall, aku berani bilang kalo Beauty Mask adalah sheet mask terbaik yang pernah aku coba. buat harga dibawah 20 ribu. Aku nggak nyangka loh kalo bakal sebagus ini. Karena seperti diatas, aku bilang ini perdana nyobain Beauty Mask dan ternyata aku suka parah!



This time, @beautymask_ID challenge me to do #beautymask5daysroutine and here is my attempt! I really really love @beautymask_id (especially the green and yellow one) πŸ’–πŸ’– They officially win the best affordable sheet mask of the year for me! I love how they are very moisturizing and do good to my skin (my skin is so soft after using the masks), the sheet quality is good, the scent is subtle yet calming, and they are very affordable!😭😭 I've reviewed all of the variants, you can read it on my blog #blackxugardotcom . They also hold a challenge contest and the prize is worth for Rp 15.000.000 cash for you to shop with @sasyachi πŸ’– I really want to spend time with her because I adore her and her blog so much (even far before I started my own beauty blog). Her posts and makeups always inspire me to keep doing what I love. I have met her once before, but I only got to take photo with her once since she was busy:" Hope we can really meet properlyπŸ’•πŸ’• . go to @cchannel_id dor more info about the challenge! You guys have to join as well! @arindatan @safiranys @maygically @elvaarizki @feranyorion #Cchallengexbeautymask #beautymask5daysroutine #shoppingbarengsasyachi
A post shared by Adhelia Fa (@blackxugar) on

Varian favorit aku itu yang Hijau dan Kuning. Kaga mau pilih satu, pokoknya aku suka dua-duanya wkwk. Kalian cobain deh dua varian itu kalo masalah kulit kalian sama kaya aku which are: berminyak, komedo, bruntus, jerawat, dan kulit kusam.

Cons:

Hmm.. apa yah. Mungkin lebih ke request sih. Aku bakalan seneng banget kalo Beauty Mask bikin satu varian lagi khusus untuk kulit berjerwat. Mungkin dengan kandungan tea tree? atau lemon?

Recommended? Yes!

Repurchase? YES LAH MASA NO WKWK

Price? Ga sampe 20 ribu kok. Tapi kayaknya ada aja sih yang jual 20 ribu. Tergantung dimana kamu belinya :)



Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

1 comments

  1. Dua tahun yang lalu pernah cobain beauty mask ini waktu belom ganti packaging dan variannya masih dikit banget. Beauty mask ini essencenya banjir-banjir sih ku ga sanggup liat essence nya berasa seger banget ingin diminum XD

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe