Zoya Eau De Toilette - Cotton (Review)

11:49 AM

Beberapa hari lalu aku ngepost tentang Zoya Metallic Lip Cream yang aku suka suka suka banget.

Baca: Zoya Lip Paint Metallic Review

Kali ini, aku mau review satu produk lain dari Zoya yang nggak kalah kece. Jujur, dari semua produk kosmetik Zoya, yang baru aku coba baru lip paintnya aja. Lini kosmetik mereka baru-baru ini meluncurkan rangkaian Eau de Toilette dengan 3 aroma bunga dengan karakter yang berbeda.



Blossom: Aroma romantis dan anggun khas bunga musim semi

Cotton: Aroma lembut dan menenangkan khas bunga cotton

Marigold: Aroma bunga Marigold menggambarkan karakter kedewasaan seorang wanita

Kebetulan, aku dapet yang Cotton yang honestly, harumnya kurang sesuai dengan preferenceku. Aku lebih suka wangi yang oriental gitu. Atau kalo mau floral, yang sweet sekalian kayak aroma Blossom. But anyway, meskipun aku kurang suka aromanya, aku tetep suka sama hal-hal lain dari Zoya EDT ini kayak formula, daya tahan, dan kemasannya.

Aroma

Kebetulan aku emang suka banget eksplor parfum. Aku juga suka baca-baca fragrantica dan belajar banyak kombinasi aroma dalam parfum gara-gara fragrantica haha. Dan aku jadi hapal kalau ada parfum yang berembel embel 'cotton' biasanya pakai musk. And I hate musk.



Aku nggak kuat sama aroma khas Musk yang kenceng. Bikin aku mual. Zoya EDT Cotton punya sedikit aroma musk. Sedikit ajasih jadi aku masih bisa tolerir. Tapi memang aku nggak suka musk pada dasarnya jadi itu yang bikin aku nggak terlalu suka dengan aroma EDT ini. Mereka bilang kalau aroma ZOYA EDT Cotton ini adalah aroma bunga cotton yang lembut. Yha, aromanya memang floral yang lembut. Agak soapy jadi bakal bikin kalian berasa kayak abis mandi terus.

Packaging

Cute bangettt.. aku langsung jatuh cinta pas buka boksnya. Langsung berasa princess princess gitu hahah. Yang bikin kelihatan manis banget adalah tutup botolnya yang berbentuk seperti kristal bening. Lalu botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal dengan bentuk persegi bersudut lengkung. Tulisan brand Zoyanya berwarna silver menambah kenaggunan dari botol tersebut. So priti aku sukak banget <3





Performa

Ininih yang bikin aku sangat merekomendasikan Zoya EDT. Daya tahannya ituloh, sampe 3 hari kalo disemprot ke baju. Seriusan. Aku awalnya nggak nyangma karena pas disemprot, aku bisa nyium aroma alkohol yang cukup kuat. Kalo di kulit, aromanya bertahan sekitar seharian. Kadang kalo kita berkeringat atau kulit kita terkena air, daya tahannya bisa berkurang.



Ngestain nggak di baju? Nggak loh. Surprisingly, formula Zoya EDT ini nggak bikin baju kuning. Ini kabar baik buat kalian yang kulitnya sensitif sama bahan kimia. 



Overall, aku kayaknya cuman salah dapet aroma aja. Aku emang nggak suka sama aroma seperti Cotton ini. Mungkin kalo aku dapet yang Blossom, aku bakal suka banget. Soalnya Zoya Eau de Toilette ini kece banget. Alternatif buat kalian yang suka beli parfum mahal dan kebetulan lagi berhemat. Oiya, aroma Zoya Blossom katanya mirip banget sama aroma parfum Japanese Cherry Blossomnya salah satu brand yang terkenal loh.

Recommended? Yep!

Repurchase? Yes, aku pengen coba yang Blossom.

Price? 99k

Where to Buy? www.zoyacosmetics.com

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

2 comments

  1. entah kenapa ya, aku suka aroma cotton tp di awal-awal doang. kalo kelamaan jadi eneg gimana gitu haha btw aku juga suka parfum! tapi instead of wanginya, aku lebih tertarik parfum yang botolnya gemes" hehehe
    oh iya, saran aja nih dari aku, kalo foto ISO kameranya dikecilin biar nga terlalu banyak "grains" ;)

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
  2. Wow! Dengan harga segitu bisa dapetin parfum yang bisa nempel 3 hari di baju?


    Love, www.notte-dreamer.id

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe