Bedak Kece Marcks Venus Mana yang Cocok buat Kamu? (Review)

11:19 PM

Kalian pasti pada tau bedak legendaris yang bermerek Marcks. Kalo kalian nggak tau, sumpah, parah banget.

Bedak lintas jaman itu udah ada dari aku kecil. Mama aku pun pake. Dulu pas aku bilang ke mama kalo aku pengen punya bedak, aku dibeliin bedak Marcks. Awalnya aku kecewa soalnya bedak Marcks kayak bedak emak-emak wkwk. Gede banget kan yha:( trus baunya tuh khas banget. Aku kan dulu pengennya bedak unyuk trendi ala ala gitu.

Tapi ternyata bedak Marckslah yang mengantarkan aku pada Marcks fans club hardcore haha. Sampai sekarang, aku selalu pakai bedak Marcks lho. Kalau nggak percaya, coba cek youtube aku. Hampir semua tutorial aku pake bedak Marcks.

Kali kni, aku nggak akan bahas bedak legendaris lintas jaman itu. Aku mau bahas tuntas tas tas mengenai bedak Marcks Venus. Apa tuhh? Kok ada Marcks Marcksnyaaahhh??



Saat datang ke acaranya kemarin, aku dikasih banyak produk dari mereka. Ada skincare, bodycare, dan tentunya base makeup mereka. Nah, base makeupnya yang aku bahas kali ini. Basically, mereka punya 3 tipe base yaitu compact powder, loose powder, dan two way cake. Temen-temen suka bingung nggak gimana caranya nentuin base yang cocok buat jenis kulit kita? Mendingan compact atau TWC ya? Tapi loose powder kayaknya enak deh. Hmm, daripada bingung begitu, ikutin aku terus yuk *ala ala vlogger*

1. Compact Powder buat si Simple

Compact powder adalah jenis bedak yang paling banyak dipake (menurut hasil kesotoyan Adhel) oleh orang-orang jaman now. Kenapa?



Praktis. Liat aja packaging dari Marck Venus Compact Powder ini sangatlah simpel dan praktis. Tipis jadi gampang diselipin di tas kecil sekalipun atau bahkan di kantong celana. Di dalamnya juga sudah tersedia puffnya (meskipun menurutku puffnya 'ya begitulah' wkwk) aku sih emang kurang suka pake puff kalo aplikasiin bedak. Jadi mau apapun bedaknya, pasti aplikasiin pake kuas. Emang lebih ribet sih tapi gimana dong saya memang begitu:(



Compact powder ini punya coverage diantara loose powder dan Two Way Cake. Jadi dia tetap ngecover dan meratakan tone wajah tapi nggak bikin berat di kulit. Daya tahannya juga cukup bagus di kulit. Mesti diapply ulang tiap beberapa jam sih apalagi kalo kita nggak pake alas bedak sebelumnya. Siapa yang bakal cocok pakai bedak tipe compact? Mereka yang nggak mau ribet. Contohnya, mahasiswa.

2. Loose Powder untuk si Oily Skin dan Acne Prone

Minyak minyak minyaaakk.. yang minyakan ngacung! *ngacung*



Bedak tabur cocok banget buat kamu yang punya kulit berminyak nih geng. Butirannya yang halus dan ringan, bikin kulit kita terlihat lebih sehat dan mampu menyerap minyak lebih baik dari tipe bedak lainnya. Menurutku, butiran Marcks Venus Loose Powder ini sama halus dan lembutnya seperti Marcks original (yang warnanya kuning lol) Yang membedakan adalah aroma dan kualitasnya. Aroma Marcks Venus Loose Powder lebih lembut dan ada hint floralnya. Dari segi kualitas, jujur coverage Marcks Venus Loose Powder lebih berasa daripada Marcks biasa. Oil controlnya pun lebih nendang! 

Ada satu bahan di Marcks Venus Loose Powder yang gaada di Marcks Loose Powder yaitu Dry-Flo PC (Starch Octanylsuccinate). Karena belum pernah denger dan kepo bahan apaan itu, ya aku gugling lah tuh bahan. Jadi kalo kata akzonobel.com sih, si Dry-Flo strach ini polymer yang dapat menyerap minyak yang bikin wajah greassy tanpa bikin wajah jadi cakey atau ngerusak tatanan makeup kita. Itu bahasa aku sendiri sih haha. Pantes aja ya oil control Marcks Venus lebih bagus dari Marcks biasa karena bahan yang dipakai memang diupgrade.



Buat kemasannya sendiri, aku lumayan suka. Nggak besar, juga nggak kecil. Di dalam bedaknya juga sudah tersedia puff yang mana menurutku puffnya lebih bagus dari puff yang ada di Compact Powdernya. Tapi tetep aja belum masuk standar Adhel (maaf ya Marcks Venus) That's okay, aku nggak suka pakai puff anyway haha. Tapi tetep ngebantu banget kalo kalian butuh buat travelling.

3. Two Way Cake buat Coverage

Pasti udah banyak yang tau fungsi dari two way cake. Selain berdungsi sebagai bedak, two way cake bisa digunakan sebagai foundation bila diaplikasikan dengan sponge basah. Tapi aku jujur, nggak suka banget pengaplikasian yang kayak gitu. Terkesan jorok aja. Puff basah kena bedak dan otomatis, bedaknya jadi lembab dan bisa meningkatkan produksi bakteri. Hiyyy...



Two way cake Marcks Venus punya desain standar two way cake seperti brand lain. Aku jadi mikir keknya mereka beli packaging dari produsen yang sama haha. Cuma beda warna aja. Jadi kemasannya ada 2 tingkat. Tingkat atas ada bedak dan dibawahnya tempat menaruh sponge.





Dari semua Marcks Venus Powder, Two Way Cake ini yang paling punya coverage. Bagus banget buat kalian yang ingin pergi ke suatu acara dan nggak sempat dandan. Pake two way cake buat base bakal membantu banget karena two way cake udah foundation+powder in one. 



Mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, girls? Kalo akusih team Loos Powder till die haha. Selain karena lebih 'sehat' dari yang lain, loose powder punya banyak fungsi (bisa buat baking) hehe.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe