Eternaleaf, Merasakan Mandi dengan Buah Merah Papua

1:15 PM

Ada suatu kesenangan sendiri buat aku kalo nyobain produk lokal. Apalagi produk lokal yang beneran 'lokal'. Kayak sariayu yang  punya kemasan kain-kain indonesia atau Mustika Ratu yang pakai bahan bahan tradisional Indonesia.


Nggak cuma dua brand itu aja, ada satu brand lain (yang kebetulan baru banget aku tau) yaitu Eternaleaf. In a glance, aku pikir Eternaleaf dari luar negeri karena namanya Inggris banget. Turns out, Eternaleaf sendiri berasal dari Indonesia. Mereka sejauh ini baru memiliki satu jenis rangkaian produk yang menggunakan Buah Merah Papua sebagai. Jujur lagi, aku pun baru tau apa itu buah merah Papua ahahahahahah.

 

Setelah aku melipir ke website eternaleaf.com, aku baru tau gimana bentuknya buah Papuan yata mirip nangka. Cuma warnanya merah.  Buah buah yang berwarna merah kayak goji berry, strawberry, pomegranate kaya akan antioksidan. Begitu juga buah merah ini. Buah merah bahkan punya kandungan antioksidan paling tinggi diantara yang lain. Uniknya lagi, sesuai namanya, buah merah papua cuma biss kita temukan di Papua.

 
 
Kandungan yang baru aku denger bikin aku saaaangaaat tertarik mencoba produk ini. FYI, I always get excited buat coba produk bodycare (apalagi yang lokal) haha. So, dengan sangat berbaik hati, zclozette ID dan Eternaleaf memberikan aku satu Holiday Package Eternaleaf yang berisi 2 body bath, 1 body lotion, dan 1 moisturizing shampoo. Di foto ini satu body bath ga aku foto karena kan ada 2.-. Jadi yang aku foto satu sajah haha.

Oh iya, kemasan semua produknya sama. Yang membedakan hanya warna produknya sendiri. Cara membukanya seperti produk shampoo yang beredar di pasar. Ditekan gitu.

 
 
 

1. Body Bath

If I have to say, aku pernah pakai body bath yang lebih melembutkan dari ini. I mean, body bath Eternaleaf bener-bener menghaluskan. Tapi ada body bath lain yang sama halusnya.

 

Buat pertama kali pemakaian, aku sebenernya hanya merasakan efek lembutnya aja. Aku nggak bohong, kayak mandi pake handbody lotion haha, lembut abis. Tapi setelah beberapa hari pakai, aku merasa kulit aku jadi nggak gampang kering dan bersisik. That's a WOW for me. Aku rasa body bathnya adalah produk paling bagus dari seri ini.

 

Warnanya sendiri merah dengan tektstur kental dan wnaginya fruity floral gitu. Aku biasa aja sih sama wanginya. Aku lebih suka wangi wangi woody yang menenangkan kalo buat mandi. Seperti lavender, cinnamon, orchid, dll. The smell doesnt last long as well.

2. Body Lotion

Wanginya hampir sama dengan body bath jadi aku gaakan jelasin lagi. Teksturnya lotion biasa yang mudah sekali menyerap dan nggak meninggalkan kesan lengket pada kulit. Buat lotionnya, wanginya lebih tahan lama daripada body bath, mungkin karena lebih meresap kali ya

 
 

Habis pakai body bath dan pakai body lotionnya, kulit jadi lembab banget. Halus juga tapi nggak banget. Tapi lembabnha ituloh. Seharian kulitku nggak ada tanda tanda bersisik. Lalu biasanya body lotion suka meleleh karena nggak meresap, tapi body lotion Eternaleaf ini nggak seperti itu. So luv it!!

3. Moisturizing Shampoo

Dari semua produk dari Beauty Treats ini, Moisturizing Shampoo bukan favorit aku. Mungkin karena ra,but aku sudah terlalu rusak jadi shampoo ajamah nggak akan mempah haha. Shampoonya cukup melembutkan rambut kok. Mungkin buat kamu yang rambutnya nggak ada masalah, shampoo ini akan bekerja maksimal. Karena tujuan shampoo ini sendiri melembabkan bukan mengatasi rambut rusak kayak aku.

 

Warnanya lebih merah dari body bath dan teksturnya lebih cair. Agak susah menghasilkan busa jadi perlu banyak produk buat memastikan kalo shampoonya beneran ada di eambut (same goes with one of Indonesian local shampoo that I have reviewed before). Meskipun susah berbusa, justru ini indikator kalo shampoonya memang beneran pake banyak bahan alami. Aku masih menemukan SLS sih di komposisinya tapi overall, nggak bikin iritasi kulit kok.

Overall, dari ketiga rangkaian produk Eternaleaf, yang paling aku suka yaitu body bathnya. Rasanya Eternaleaf bukan fokus ke impression tapi ke manfaat jangka panjang yang didapat. Entah mengapa setelah lebih dari seminggu lake Eternaleaf, kulit aku jadi terlihat lebih sehat. So, kalau kalian mau coba produk Eternaleaf, bisa coba body bathnya dulu. Serius aku suka!

Recommended? Yup I luv the body bath!

Price? Rp 450.000/set

Where to but? Eternaleaf.com

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku jadi ingin ini dhel, buat ngisi ....... hahahaha
    Tapi sayang baru kemarenan dong dibeliin hiks :'D

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe