Biokos No More Shine Two Way Cake

12:56 PM

Kemarin aku udah review skincare dari Biokos yang seri Derma Bright. Sekarang giliran makeupnya yeayy!


Kebetulan, aku dapet dual action cake dari Caring by Biokos. Karena kulitku berminyak, aku dapat yang No More Shine untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

 

Kesan pertamaku saat melihat kemasannya adalah..... Unik hahahahaa. Warnanya itu hits banget. Rose gold. Aku bilang unik karena mengingatkan aku sama bentuk mouse buat komputer. Aku juga udah baca review blogger-blogger lain dan emang pada bilang mirip mouse.

Bentuk tutupnya mencembung gitu dan kemasannya merefleksikan bayangan. Jadi akunakuin, emang susah buat ngambil fotonya. Makanya aku ambil foto dari angle agak menyudut bukan flat lay. Terys pencahayaannya aku taruh di samping. Kalian masih bisa liat bayangan lampu di casenya kan? 

Diluar masalah susah buat difoto, sejujurnya aku suka sama packaging model begini. Terlihat mewah dan eksklusif. Kayaknya semua produk Biokos memang kesannya seperti ini, ya? Bahan yang dipakai buat kemasannya sendiri plastik yang ringan. Jadi dual action cake ini emang ringan banget. Padahal aku kira pada awalnya bakal berat hehe.

 

 

Pas dibuka, inilah penampakannya. Oiya, Dual Action Cake ini punya 3 tipe. Dua tipe lainnya yaitu Brightening Moist dan Timeless Illuminate. Semua tipe punya pattern bedak yang berbeda. Buat tipe No More Shine, kayak gini. Kayak apaya ini? Menurutku sih kayak cangkang kerang wkwk.

 

Dual Action Cake ini juga disertai dengan spons yang cukup bagus buat apply produknya. Jadi buat yang cinta kepraktisan, pasti nggak akan masalah sama ini. Aku bukan pecinta spons untuk bedak jadi aku nggak terlalu peduli sih kalo beli bedak yang gaada sponsnya. Lagipula, penggunaan spons agak ribet karena kita harus cuci sponsnya berkala agar nggak menjamur. Brush juga harus dicuci sih tapi kan spons itu ditaruhnya berdampingan sama bedaknya, jadi aku suka parno aja kalo nanti sponsnya berjamur berdampak buat bedaknya sendiri.
Begitu kawan kawan...


Oke buat kemasan udah, kita lanjut ke produknya!

 

Aku dapat shade yang sedikit keterangan buat aku. Jadi aku nggak bener-bener bisa pakai buat seluruh wajah apalagi buat sehari-hari. Tapi aku masih bisa pakai buat set highlight saat aku makeup yang agak tebal. Kadang juga aku pakein ke orang yang aku makeupin kalau kulitnya terang.

 

Dual Action Cake ini dilengkapi dengan SPF 35 untuk perlindungan terhadap sinar UVB dan PA+++ untuk perlindungan terhadap sinar UVA. Sesuai namanya, No More Shine, bedak ini bekerja lumayan bagus untuk kulit berminyak kayak aku. Wajahku tetep berminyak sih setelah satu jam hehe tapi minyaknya nggak bikin geuleuh gitu. Mungkin karena dungsi utamanya untuk menahan minyak, tekstur dari bedak ini jadi agak kering tapi tetep lembab (?) Gimana ya ngejelasinnya. Dia memang soft karena namanya juga 'cake' tapi saat dibaurkan ke wajah, terasa kering tapi tetap smooth. Bukan dalam artian yang buruk ya. Justru enak buat yang kulitnya berminyak. Dual action cake ini merupakan skincare makeup yang nggak cuma berfungsi sebagai makeup, tapi juga sebagai skincare yang merawat wajah kita.

Tahan lama nggak? Nggak begitu. Aku bilang tadi di atas kalau dalam satu jam aja, wajahku udah berminyak lagi. Wajahku ini emang parah sih geng berminyaknya. Makanya kalo mau tahan lama, sebaiknya sebelum menggunakan bedak, pakai primer terlebih dahulu gaes.

So that is my review for Caring by Biokos No More Shine Dual Action Cake *baca sambil ngos-ngosan*

Overall, I'm a fan the packaging but not really of the product itself. Daya kontrol minyaknya agak kurang buatku dan shadenya keterangan hehe. Tapi kalau dialihfungsikan jadi bedak buat highlight, oke oke aja.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe