ULTIMA II Delicate Shine & Matte Blush Review

7:30 AM




I’m a blush collector.

Kalo ditanya makeup item apa yang paling aku suka, aku pasti jawab blusher. Simply because blusher is my booster. Aku juga suka ngoleksi lipstick, tapi kalo lipstick itu lebih ke butuh bukan suka haha. Ya, aku butuh lipstick, bukan suka.

Ngomongin blusher, aku lagi demen banget sama seri Delicate Blush dari ULTIMA II. Sumpah demen banget. Salah satu shadenya bahkan nggak pernah aku keluarin dari tas. Sekece itukah? Yuk, kenalan sama blusher yang barusan aku omongin itu.

Ini adalah Delicate Shine & Matte Blush dari ULTIMA II.




Dari segi kemasan, aku suka banget! Kemasannya terlihat elegan dan futuristik. Bahannya terbuat dari plastik yang ringan banget jadi nggak ngeberatin tas. Sumpah deh, aku suka banget sama kemasan ULTIMA II Delicate Blush ini. Apalagi bagian luarnya itu bisa buat ngaca wkwk. Jadi berasa ngaca pake efek fisheye. Tapi karna bagian luarnya memantulkan bayangan, jadinya tricky juga buat ngambil foto produknya. Apalagi foto ala-ala flat lay gitu. Pasti mantulin bayangan kameranya.

ULTIMA II Delicate Shine & Matte Blush

It claims to have ultra soft, silky powder blush adds a natural flush of color to your cheeks.

  • Provides a natural flush of color with a soft satin finish
  • Enhances cheekbones instantly
  • Easy to blend
  • Buildable color
  • Has a lightweight silky feel
  • Looks freshly applied the whole day
  • Clean color impact, with rich pigments and strong color payoff
  • Minimal dusting

Buat tekstur, yang Matte Blush lebih buttery dan Shine Blush lebih ‘kering’. Kerasa banget waktu coba swatch yang Matte, begitu dipegang, kayak lagi megang compact powder yang lembut dan gampang ‘ngebubuk’. Kalo yang Shine, dia tekstur-nya lebih berasa agak padat dan susah ‘ngebubuk’nya. Tapi... meskipun yang Shine Blush lebih susah ‘ngebubuk’, dia lebih pigmented dari yang Matte Blush. Itu hal yang sangat lumrah dalam ajaran per-shimmer-an dimana makeup yang mengandung lebih banyak shimmer, pasti lebih pigmented.



Warnanya cantik-cantik yaa.. Aku punya 4 dari 12 shade yang bisa kamu koleksi.


Sahara Rose|Baked Coral|Nude|Hot Pink


Swatch time!! Buat Matte Blush yang Nude, dia nggak pure matte. Masih mengandung shimmer yang cukup noticeable. Well, mari kita angap ini upside point mengingat warna seperti ini cukup sulit buat keluar jadi keberadaan shimmer akan berguna banget. Tenang, shimmernya masih kalah heboh sama seri Shine Blushnya, kok.

Menurutku, this is one of the best blush I own. Pigmentasinya oke. Sekali swatch, warnanya udah cukup keluar. It is easy to blend with buildable color and ultra soft feeling. You can use a soft brush atau pakai brush bawaannya tapi aku kurang suka brush bawaannya karna kasar banget... Daya tahannya bagus banget!! Apalagi yang Shine Blush. Aku pake buat acara seharian, dan Cuma pudar shimmer-shimmernya sedangkan warnanya masih nempel. Juara!!



And here are the result on my tan skin. Cantik-cantik yaa (blush-nya maksudku). Warnanya ngasih efek radiant and subtle blushed effect that feels like your face is glowing from within.



Sahara Rose: Ini pink dengan gold shimmer. Aku suka banget warna ini seriusan. Kemana-mana aku bawa. Meskipun dia pink, tapi karna shimmernya emas, dia cocok banget buat kulit sawo matang.


Nude: Meskipun susah ngangkat warnanya pas diswatch, tapi pas diapply ke wajah, pigmented kok. Dia ada shimmernya sedikit. Kalo kena pipi, warnanya jadi warm pink sedikit coklat gitu. Ini juga cocok banget buat harian.



Hot Pink: Pure Matte yang pink hehe (yaiyalah). Cukup banyak blush diluar sana yang warnanya kayak gini jadi aku nggak bisa komentar banyak. Liat saja gambarnya.


Baked Coral: Warna ini... kalo kamu nggak hati-hati... jadi kayak foto diatas haha. Ini pigmented abis. Warnanya fresh coral-orange dengan gold shimmer. Saking pigmentednya, kamu bisa pake ini jadi eyeshadow.

Kayak gini


Which one is your favorite? My favorite is Shine Blush Sahara Rose dan shade itulah yang aku bawa-bawa tiap hari mau itu kuliah, hangout, atau sekedar nongkrong nggak jelas wkwk.



Oh iya, di foto-foto ini,aku pakai lipstick dari ULTIMA II juga. Aku pakai Delicate Lipstick shade Ruby & Apricot dicampur. Rubynya ditengah bibir lalu digradasi dengan Apricot. Menurutku warna lipstick kayak gini cocok dipadukan dengan semua warna blush diatas.

Overall, these blusher quite amazed me. Aku suka sama semua-mua-muanya yang ada di blusher ini kecuali brushnya. Well that’s okay. Aku akan pakai blush brush yang biasa aku pakai hehe.

Recommended? Yes !

Repurchase? Yep for Sahara Rose <3

Price? Rp.140.000

Where to Buy?

Offline:
You can find them on the nearest ULTIMA II II counter at Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro,Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Pasaraya Grande, CahayaBintaro, Sogo Kota Kasablanka, SarinahThamrin, Debenhams Senayan City, Star Mall KelapaGading& Star SummareconBekasi,
Online:
BliBli.com

ULTIMA II

Warm Hugs,



Adhelia Fa




You Might Also Like

9 comments

  1. Hasilnya natural gitu nggak menor-menor bagus (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada satu shade yg menor banget kak. Baked coral wkwk

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Hey, you look so cute and beautiful.
    Hasilnya bener2 natural, cocok buat ke mana aja.
    Bahkan di rumah aja juga ok kok.
    Hehehe..
    Kali saja di samperin cowok ke rumah.
    Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you heheheh.. Salam kenal jugaa. Makasih udah mampiir

      Delete
  4. Waduh ka Adhel kok blush nya bagus semuaaa pingin jadinyaa. Tapi kok 140k yah masih sayang uang x')

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagus loh ardaa.. Iyasih ini agak pricey soalnya brand sekelas revlon

      Delete
  5. warna yang Baked Coral ngingetin sama blush-nya Inez yang Gold Dipped Brick :D
    ( http://beautyandstory.blogspot.com/2015/11/review-inez-blush-on-08-gold-dipped.html )
    blush Inez yang itu juga pigmented banget sampe-sampe bisa dijadiin eyeshadow, lol

    setuju kalo warna Sahara Rose kece dan cantik banget di pipi Adhel XD

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku udah mampir mbak. Iya miripp..

    Sahara Rose juga bisa dijadiin eyeshadow tapi nggakbsepigmented baked coral wkwk. Makasih udah mampiir

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe