The Balm Bahama Mama Review

12:56 AM



Aku selalu masukin produk ini di tiap wishlistku. Bikos aku emang bener-bener pengen.



Jujur aja, aku itu penggila bronzer dan highlighter. Tapi sampai sekarang, aku baru punya satu bronzer dan satu highlighter. Kalo ditanya makeup item apa yang paling aku suka, selain blusher, aku pasti jawab bronzer dan highlighter (aku juga suka lipstick, kok) Makanya, aku seneng banget pas dapet bronzer ini. Setelah nyobain bronzer The Balm Bahama Mama, aku jadi pengen ngoleksi bronzer. Terutama d ari City Color karena dulu matte bronzernya juga masuk ke wishlistku.




Mulai dari kemasan, aku suka banget. Dari seluruh brand yang bertebaran di dunia ini, ada 3 brand yang kemasannya aku banget. Peripera, Too Faced, dan The Balm. Jadi kebayanglah tipe-tipe kemasan ala Adhel itu kayak gimana. Fun, catchy, dan anti-mainstream. Kemasan Bahama Mama ini terbuat dari cardboard yang ringan namun kelihatan kokoh. Magnetnya pun kuat dan gausah takut buat kebuka pas di pouch. Bahama Mama ini nggak dikardusin tapi dibungkus pakai kertas dengan desain serupa. Ngeluarin produk aslinya juga tinggal di-slide gitu aja. Makanya kalo kamu beli The Balm dengan segel plastik, sudah dipastikan itu produk palsu. Segel The Balm (setahuku) nggak pakai plastik.



Isi bronzernya 0.25 oz/ 7 gram. Menurutku ini lumayan banyak buat aku yang nggak pakai bronzer tiap hari. Nggak tau kalau kamu pakai bronzer tiap hari. Tapi banyak kok ini. Lumayanlah. Ukuran kemasannya sendiri juga keciill.. Ini nggak tau aku yang sering salah persepsi atau apa, tapi dulu aku kira kemasan LT Pro Tint Kit itu agak gede. Nggak taunya seuprit abis :’) Dulu juga aku kira kalo Bahama Mama ini agak gede, gataunya sama seupritnya :’) Yah lihat upsidenya aja. Lebih kecil, lebih travel friendly, kan?



Teksturnya buttery abis. Lembut banget. Saat di-swirl pakai brush, dia bakal menyerbuk gitu. Serbuknya bakal keluar-keluar pan dan kalo kamu orangnya jorok, kayaknya kemasannya bakal lebih cepat kotor. Soalnya dia kan kertas ya bok. Lebih susah dibersihin. Pastikan kamu pakenya rapih ya karna kalo enggak, ya gitu. Bakal bletang bletong kesana-kemari di kemasannya.

Without flash|With flash


Deskripsi orang-orang yang sudah pakai, pada bilang kalau warnanya cool gitu. Dia nggak ada hint orangenya. Menurutku, masih ada dikit. Apalagi kalau lihatnya dibawah matahari langsung. Sebenernya nggak tau apa ini oren atau merah. Pokoknya tetep ada tapi dikiiit banget. Ashy-nya memang lebih dapet dan greget. Makanya aku suka banget jadiin ini buat light contouring. Dia nggak jeder cetar kayak contour biasa, tapi juga tetep kelihatan dan bikin wajah lebih ke-sculpt.



Kulit aku jenisnya berminyak. Menurutku, produk ini bertahan cukup lama di kulitku. Sekitar 3 jam. Ada baiknya kalo ada acara penting yang lama, pakai cream contour dulu baru ditambah Bahama Mama ini diatasnya. Apalagi ini warnanya ashy ashy gitu. Bagus banget buat ngenetralin warna cream contour yang kadang suka ngoren banget.

Etapi bronzer sama contour itu beda ya. Makanya kamu suka liat kan kalo bronzer itu ada shimmernya. Karena sebenernya, bronzer dan contour itu 2 item yang berbeda. Cuma karena warnanya sama sama gelap, suka dipake jadi dwifungsi gitu. Banyak yang make bronzer buat contour juga. Apalagi The Balm Bahama Mama ini emang warnanya masuk buat contour orang Indonesia. Meskipun bronzer dan contour adalah 2 hal yang berbeda, aku harap kalian tidak diperbudak oleh ‘tag’ makeup itu sendiri. Itukan terserah ente-ente semua yang beli. Lah wong aku aja make esedo buat shading, dan blush buat esedo. Bebas ae lah. Suka-suka. Hidup malpraktek!

Overall, aku suka sama bronzer ini. Kalo kamu lagi nyari bronzer yang nggak ngoren (atau seenggaknya, orennya sedikiiiit banget), bisa pilih The Balm Bahama Mama Bronzer ini. Untuk kualitas, kayaknya The Balm udah terkenal bagus, ya. Jadi gausah khawatir. Ada harga, ada rupa.

Recommended? Yep.

Repurchase? Yess.. or no? Aku pengen ngoleksi bronzer wkwk.

Price? Rp 360.000

Where to Buy? Sociolla atau konter The Balm di SOGO. Kalo kamu beli di Sociolla, harganya Cuma 310.000. Caranya, masukan kode voucher ‘ADHELIA50’ saat check out dan jumlah orderan akan langsung dikurangi 50 ribu.

Jaman sekarang, banyak banget yang malsuin produk The Balm. Apalagi bazaar-bazaar di mall. Mending beli ke seller yang terpercaya. Kayak Sociolla

 Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

20 comments

  1. Kemasannya lucu jadi kesannya bukan kosmetik malah jadi keliatan buku dairy hahaha

    ReplyDelete
  2. Cantik bronzernya, cocok banget buat light contour harian kayaknya ya. Aku juga kepengen the Balm Dhel, tapi yg Manizer Sister *0*

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga wishlistku mbakkk huhuhu semoga kita bisa kesampean ya^^

      Delete
  3. Fix ini bakalan masuk wishlist😂😂

    ReplyDelete
  4. Dari dulu pengen ini tapi sellau ngerasa kalau beli di counter harganya terlalu tinggi. Dulu ol shop gitu pada jual cuman 200 sih.. trus baca ini, makin pengen :( LOL

    Jean Milka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih kak, harga di konternya suka beda sampe 290ribu dari harga olshopnya hehe

      Delete
  5. Bronzer ini warnanya cucok kalo liat swatchnya ka Adhel :3 Ahh the Balm tuh packagingnya gemesin semua ya. Keliatan kayak jadul2 gimana gitu tapi lucu. Aku pengen blush nya tapi kok masih mikir2 harganya mehong:(

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daya tarik banget kemasannya the balm ituya. Gemesiinn... Aku juga pengen yang hot mama tapi mending beli duoenya aja hehe

      Delete
  6. Hidup malpraktek *ngakak pas bagian ini*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Kamu pernah malpraktek juga nggak?

      Delete
  7. Aku the balm lebih kepengen blush nya dhel :')

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  8. Aku takut sama gambarnya (Idk, I feel weird when looking at the girl). It's a bit creepy for me. Walaupun warnanya kelihatan cuakep. :3
    Kayaknya warnanya mendekati warna City Color Be Matte Bronzer - Caramel Drizzle.

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. One of a kind banget kak gadis hehe. Sku malah suka sama kemasannya the balm. Tapi city color itu emang jadi eishlist aku juga sih hehe

      Delete
  9. Waah suka banget hasilnya, jadi pengen coba Bahama Mama juga >.< Memang ya packaging The Balm Cosmetics bikin tempting hehehe. Anyway, mind to follow each other? :)

    {www.colored-canvas.com}

    ReplyDelete
  10. adheel bagus bangeeeett hasilnyaaa, tapi kudu nabung dulu ya buat beli :")

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe