Event: Jadi Blogger, yuk! #RoadBlog

2:46 PM

Akutuh kalo ikut event, reportnya lama bener kayak keong...

Tapi serius. Buat report Road Blog ini, beneran lama banget. Ada alasannya pak buk. Saat baru setengah nulis, kertas aku yang isinya materi selama Road Blog itu tiba tiba hilang ditelan bumi. Aku udah ubrak abrik ke semua penjuru khayangan, tapi nggak ada:( Akhirnya aku cyma bermodalkan ingatan aku aja yang mana jelek abis,

Jadi kalo ada salah-salah, mohon dimaapin ya..





Jadi kemarin aku ikut salah satu acara kece yang diadakan Excite Indonesia yaitu Road Blog goes to 10 cities. Untuk kota Bandung lokasinya di Best Western Premier La Grande Hotel. Kalo nggak tau, itu hotel di depan BIP. Lebih sering dibilang Soes Merdeka padahal itu hotel haha. Kasian sekali dirimu, tel...



Acaranya sendiri dimulai pagi-pagi jam 8. Aku sampai disana jam 8 kurang sedikit dan dapat bangku yang ada mejanya. Tadinya aku duduk di agak belakang, terus aku lihat ada kak Winda di barisan paling depan. Aku tau kalo itu adalah kak Winda, tapi aku belum kenal. Tadinya mau nyapa, tapi malu. Nggak taunya, kak Winda baek banget nyapa aku duluan dan malah ngajak aku buat duduk di depan sama dia. Kak.. dirimu baek banget...

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang juga seorang film blogger yaitu kang Raja Lubis. Aku diceritain sama kak Winda kalo kang Raja ini udah kondang. Bahkan katanya suka mention-mentionan sama Acha Septiasa di twitter. Aku dengernya kaget sendiri. Aku juga mau mention-mentionan sama Adipati Dolken WKWKWKW. Ngimpi lo, Dhel...

Lalu acara dilanjut oleh penyambutan dari pihak Excite Indonesia yaitu Aldi Terren Putra. Sedikit cuplikan, Excite adalah sebuah website yang menyediakan banyak fasilitas dalam berbelanja online. Nah, kalo biasanya kita belanja online itu Cuma belanja aja, kalo lewat Excite, setiap total belanjaan kita akan dikumpulkan dan bisa di redeem menjadi excite points.

Saat penjelasan mengenai Excite, para blogger terlihat kurang antusias. Aku sangat mengakuinya soalnya aku juga kurang fokus gitu. Alasannya karena belom sarapan. Emang kece deh Road Blog Bandung ini. Kita semua diantar untuk coffe break sebentar biar mata kita melek haha.



Selesai Coffe Break, acara dilanjutkan kembali oleh penjelasan dari sponsor yaitu Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia, Traveloka, dan Pegadaian.

Pak Dodi yang memegang mic


Bapak Dodi Budiatman mempresentasikan mengenai LSF dengan sangat ciamik. Banyak informasi baru mengenai LSF dan sistem-sestemnya yang baru aku ketahui. Disitu dijelaskan kalau tugas LSF tidaklah sesimpel memotong, membuang, atau bahkan mensensor tiap adegan yang dinilai tidak layak. Karena harus memperhatikan nilai sebuah film itu sendiri, maka tugas yang diemban LSF cukup berat.

Keberadaan LSF sendiri menuai cukup banyak kontradiksi terutama dari kalangan pecinta film. Baik itu pembuat atau penikmat, keberadaan LSF dinilai membelenggu kreatifitas dan jiwa seni dari film itu sendiri. Silahkan dinilai sendiri. Menurutku, keberadaan LSF masih sangat diperlukan. Bukan untuk membelenggu estetika film itu sendiri, namun untuk memberi klasifikasi terhadap film-film yang layak ditonton oleh kalangan tertentu. Karena aku juga nggak mau adek aku nonton film yang banyak adegan syur. Bisa-bisa bioskopnya aku bakar. Nggaklah bercanda.



Lanjut. Pembicara selanjutnya adalah mas Bari Angga yang datang dari website yang sudah nggak asing lagi diantara para traveler. Apalagi kalo ukan Traveloka? Melihat banyaknya kompetitor serupa, aku rasa keeksisan Traveloka masih memimpin.

Sejarah berdirinya Traveloka sendiri cukup menarik buatku. Dulu, founder Traveloka itu yangngalamin sendiri susahnya cari tiket mendadak buat pulang ke Pdang. Lokasi beliau saat itu sedang di Amerika. Lalu pada Februari 2012, atas dasar pengalaman itu, berdirilah Traveloka yang saat ini sudah banyak membantu para traveler-traveler untuk menemukan kemudahan. Mau pesan tiket? Tinggal klik. Pesan hotel? Tinggal klik. Harganya? Harga yang tertera di Traveloka udah harga pas dan nggak akan berbeda dengan harga asli pembayaran. Pokoknya tenang aja, deh kalo travelling dengan Traveloka!

Kamu juga bisa download aplikasi Traveloka, loh. Kalo udah ada aplikasinya, kamu bakal jauh lebih dimudahkan lagi karena kamu nggak perlu ngeprint tiket. Enak banget, kan?



Pembicara terakhir sebelum istirahat makan siang adalah dari Pegadaian. Awalnya, aku kurang berminat dengan bahasan ini. Soalnya dipikiran aku, Pegadaian tuh tempat buat menggadaikan barang-barang kalo kita lagi nggak punya uang. Dan biasanya, Pegadaian identik dengan kaum menengah kebawah.

Setelah dijelaskan mengenai tabungan emas, aku langsung tertarik. Apa itu tabungan emas? Jadi, di Pegadaian, kamu bisa nabung emas mulai dari 5000 rupiah sahaja. Apa> Emas harganya 5 rebu? Iya. Ada, kok. Tapi beratnya itu ya mungkin sebesar butiran debu wkwk. Namanya juga nabung. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Aku juga tertarik buat buka tabungan emas di Pegadaian. Lumayan investasi.

Oh iya, pegadaian juga punya aplikasinya loh. Jadi lewat aplikasi itu, kamu juga bisa liat nilai jual emas secara real time. Kalau berminta, silahkan download di Play Store; Sahabat Pegadaian.

Sesi pertama selesai dan kita semua digiring untuk makan siang. Aku makan lumayan banyak haha. Aku makan salad sepiring, pudding 3 biji, sama nasi sepiring wkwk. Heran, yah. Makan banyak tapi badan segini-gini aja.



Setelah istirahat, saatnya acara dilanjutkan!! Pembicara selanjutnya dari Bank Sinarmas dan Genflix.



Semua peserta yang hadir saat itu, diberi kesempatan untuk membuka tabungan online Bank Sinarmas secara gratis-tis-tis. Wahh... lumayan banget tuh. Dengan adanya tabungan online Bank Sinarmas, membuka rekening tabungan terasa seperti berbelanja online. Tinggal klik sana, klik sini dan rekening pun jadi.



Dari pihak Genflix sendiri, peserta Road Blog juga diberi kesempatan untuk mencoba aplikasi Genflix secara gratis selama 30 hari. Udah tau apa itu Genflix? Genflix itu layanan Live Streaming Video berbayar yang bisa dinikmati melalui website www.genflix.co.id, layanan aplikasi Android dan juga Ios. Jadi kamu bisa nonton streaming video, film, dan yang pastinya, kamu bisa lakukan dimana saja karena lewat smartphone kamu pun bisa. Kece kan?



Pembicara selanjutnya ialah materi yang paling ditunggu semua peserta Road Blog ini. Ada Bang Aswi yang menyajikan materi tentang Fun Writing. Aku baru tau kalo bang  Aswi ini penggemar Yui haha. Saya juga fansnya Yui bang. Bang Aswi ini memberikan aku pandangan baru mengenai penulisan. Tips menulis yang paling pertama harus kita terapkan yaitu membaca. Iya. Tanpa membaca, tulisan kita tidak akan bagus. Lalu selanjutnya, pilihlah tema yang sederhana. Tulisan yang bagus bukan berasal dari tema yang rumit, tapi tema yang sederhana, namun dikembangkan menjadi sesuatu yang kompleks sehingga tulisan menjadi menarik. Selain itu, penting bagi kita untuk berpikir out of the box dan menjadi kreatif.



Selanjutnya ada Kang Argun si dewa SEO. SEO (Search Engine Optimazion) adalah teknik menaikan nama kita di search engine yaitu google. Kalo bahasa singkatnya, SEO itu cara kita buat caper di depan google hehe. SEO terbagi menjadi 2 yaitu onpage dan offpage. Sesungguhnya, aku masih belum mengerti betul mengenai teknik SEO ini. Kang Argun menjelaskan SEO dengan cukup bagus. Aku mendapatkan sedikit gambaran kalau SEO itu bukanlah konten/ isi. Nanti kalau aku sudah mengerti betul tentang SEO, aku akan tulis disini hahahahaha.

SEO itu sulit, bro:(

Selesai acara, semua peserta Road Blog diajak untuk berfoto bersama. Banyak banget pesertanya jadi agak sempit hahaha. Terimakasih Blogger BDG yang sudah memberikan aku kesempatan buat ikut acara kece ini. Diacara ini juga, aku ketemu sama kak Widi dan kak Dini. Seneng banget deh, ketemu temen baru yang juga sama-sama ngeblog. Lain kali, kita ketemu lagi, ya!

dapet voucheer.. mayaann.. credit pic: www.dajourneys.com


Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

5 comments

  1. pipiii ya Tuhan pipiku -___- ga bisa dibikin sedikit kurus biar kayak Pony gitu ya dhel? penglaris voucher pertama adalah Adhel hahahaa

    ReplyDelete
  2. Wah bagus juga ya bank sinarmas bisa bikin tabungan secara online jadi nggak perlu lagi ngantri di bank :D

    ReplyDelete
  3. Iya emang menarik tabungan emas dari pegadaian yah! aplikasi pegadaian, sahabat pagadaian? baru tahu aku. Thx infonya dhel.

    ReplyDelete
  4. Makan banyak tapi badan segini-gini aja? Itu makan dikiiiiiiiittt!! *timpuk pake perkedel*
    Anyway, salam kenal ya del. Kayaknya baru pertama kali main ke sini deh. \(w)/

    ReplyDelete
  5. Bersyukurlah kak makan banyak badan tetep segitu apalah aku yang makan dikit badan langsung melar :')
    Btw aku belum pernah dateng ke event, ngiri ih Dx

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe