Review Wardah Everyday BB Cream Light

6:39 PM


Kalau ada award untuk blogger tertelat seindonesia, kasih ke aku. Produk ini udah luntang lantung di konter,di beauty store, supermarket, minimarket, dll cukup lama. Aku emang ga tertarik lagi sama base make-up semenjak zonk sama BB Creamnya Silkygirl. BB Cream Silkygirl, entah kenapa membuat muka aku gatal gatal. Warnanya juga bikin muka aku kayak habis jatuh di adonan semen hehe. Abu abu banget....



Tapi semua pandanganku berubah semenjak pakai BB Cream ini #tsaah. Jadi kemarin aku iseng main ke Guardian PVJ Bandung. Gatau sebenernya mau ngapain. Tapi emang naluri cewek kali ya, jadi masuklah aku ke Guardian. Muter muter bentar, terus ga sengaja ngaca. Buset dah, ini muka apa pantat panci kusem banget... Berminyak dan lusuh banget. Jadi aku langsung colek colek testernya wardah. Aku colek tester BBC yang lightening dan everyday. Meskipun sama sama shade light, tapi skintone aku lebih match sama yang everyday. Jadilah yang everyday ku bawa ke kasir.




Dalam perjalanan ke kasir, tiba tiba aja si mask sheet Etude House mencrang dengan tag BUY 1+1. Pinter banget sumpah penempatan barangnya. Jadi kan cewek yang ga niat beli jadi beli hiks... Aku hampir tergoda tapi langsung teringat oleh buku paket bahasa indonesia yang belum lunas. Temen aku, Elva, akhirnya beli yang Royal Jelly dan Pomegranate. Kepo juga sih sebenernya sama mask sheet ini.

Balik lagi, BB Cream wardah ini ada 2 ukuran. Aku beli yang paling kecil saja biar murah hehe. Isinya 15 ml. Aku gatau bisa buat berapa lama, tapi aku perkirakan bakalan habis kurang dari 1,5 bulan. Ini aja punyaku udah aku getok beberapa kali baru bisa keluar isinya... Aku suka banget sama boksnya. Fresh banget. Kalau tubenya sendiri sih lebih seperti facial foam versi mininya hehe. Tutupnya model ulir jadi lebih travel friendly.

click to enlarge


Komposisinya. Aku nggak ngerti hehe. Tapi pas aku bandingin sama yang lightening, si lightening itu ada Silicanya. Setau aku, silica punya efek wajah terlihat halus. Bahan bahannya juga cenderung pore friendly. Aku cek tingkat comedogenicnya, rata rata hanya berada di angka 1-2 CMIIW. Meskipun berada hampir di buntut, tapi aku lihat ada kandungan Witch Hazelnya. Witch Hazel bagus banget buat kulit berjerawat dan bekas bekasnya. Tetep ini bukan obat jerawat, ya hehe. Masih mengandung Paraben juga. Aku bukan orang yang parno parno amat sama Paraben jadi yasutralah wkwk.

click to enlarge

click to enlarge


Ini yang menarik. Ada formula baru Wardah yaitu water break technology yang dapat menjaga kelembaban kulit. Aku setuju sama formula yang satu ini. Karena saat aku pakai BB Cream ini, aku menskip moisturizer but my face still hydrated well.



Let’s check the performance. Aku punya shade yang light. Aku agak gak percaya bahwa aku pakai shade yang paling terang. Tapi karena testernya kebetulan shade light dan cocok, jadi aku belinya yang light aja.

Kekentalannya pas. Nggak watery, nggak juga creamy sampe susah di blend. Ngeblendnya juga gampang. Pokoknya easy to use banget deh.



Pas pertama pakai seluruh muka, muka berasa kayak mayat. Abu-abu pucet. Tapi setelah 5 menit kemudian, warnanya membaur dan voila... kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus. Aku suka banget hehe.



Nggak ada beda yang signifikan antara warna setelah dan sebelum. Yang pasti, muka jadi less kucel dan bisa dilihat di foto sebelum, pori pori di pipi kelihatan besar dan jelas. BB Cream ini mampu mengcover pori-pori dan memberikan efek blur.

Tolong abaikan cemong-cemong di jidat XD


BB Cream ini juga nggak bikin whitecast saat foto menggunakan flash. Warnanya tetap natural. Tolong abaikan belang bentong di jidat aku OMG. Aku baru sadar kalo itu nggak rata haha. Oil Controlnya bener bener Ah-Mazing! Aku pakai buat ngampus dari pagi sampai jam 3 sore di ruangan tanpa AC. Kulit aku gampang banget berminyak. Baru 10 menit juga langsung minyakan. Tapi pas pakai BB Cream ini, minyakan memang iya, tapi dikit banget. Malah kelihatan glowy glowy gitu. Ah Love love love lah.

Aku sudah pakai BB Cream ini selama 3 minggu dan aku akan menghabiskan semuanya tanpa bersisa hohoho

Recommended? YES!!!
Repurchase? YES!!!
Price? Around IDR30.000 for 15 ml.

Sudahkah kalian mencoba BB Cream Wardah ini? (aku yakin banyak yang udah). Apa BB Cream favorit kalian ?? Share yuk^^

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

23 comments

  1. Hihihi.... aku juga sukakk!!! Punya dua variannya malah, yg everyday sama lightening (sama sama warna natural). Tapi akhir2 ini sering pake bbc nya pixy soalnya kerasa ringan, syumpahh~~ (yah sebenernya sih jg akibat kracunan review sana sini) hehe, tp emg ya pixy ringan dan mudah dibaur. Cobain gihhhh murce juga loh *nebar racun*

    Eh btw, kalo senggang main yuk ke blog ku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, lightening sama everyday enak yang mana? Yaampuun gausah diracunin juga Pixy udah masuk wishlist akuuu ehe. Kayaknya cus langsung beli begitu ini habis:)

      Thanks for visiting^^

      Delete
  2. Aku belum cobain ini lol *ketinggalan bgt.
    Masih setia sm BBC ny Pixy, trus stock BBC msh ada 2, Emina sm Pixy :3 .

    Http://kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain aku aja yang belom hihi. Kalo udah coba emina, review yaa soalnya penasaran juga sama bbcnya hehe

      Thanks for visiting^^

      Delete
  3. aku juga belom cobain ini XDD;; << aku lebih telat lagi LOL

    bb cream satu2nya yang aku pakai cuma pixy hahaha~ Gak pernah coba2 korea2an gitu, dan waktu mau beli wardah kebetulan pada habis, jadi ya sudahlah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh makin penasaran sama pixy.... Aku juga belum pernah coba yang korea korea kok hehe. Soalnya kulitkukan kulit jawa, takutnya ga match. Kalo udah ada wardahnya cobain yaa.. Bagus loo..

      Thanks for visiting^^

      Delete
    2. Seingetku bb cream korea selalu greyish gitu **sering liat temen gonta ganti bb cream korea** jadi aku males pakainya XD;; Udah gitu dari korea ke sini kan jadinya mahal banget dunk, jadi makin males lagi << orang pelit hahaha

      Pastinya, tapi kayaknya mau coba dd cream dulu, maklum diriku udah harus pakai mulai berhati2 dengan usia lol

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. BB cream ini udah masuk wishlist aku. Keduluan deh :P . Bagus deh Dhel dikamu. Aku kepo juga sama BB Cream nya marina. Kata RacunWarnaWarni bagus soalnya .

    Skilled-Daydreamert

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya dikau komen di blogku, sis. Wihii.. Ganyangka bakal cocok diaku rin hehe. Iya apalagi marina murah lagi hemm

      Thanks for Visiting^^

      Delete
  6. pernah cobain yg lightening punya mama, dan emang enak sih dipakainya, mudah di blend juga ^^ tapi sayangnya di aku whitecast banget :(



    - deendavia.blogspot.co.id -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ya whitecast. Cobain everyday deh, siapa tau di kamu nggak whitecast lagi hihi:)

      Thanks for Visiting^^

      Delete
  7. aku juga punya bb cream ini... tapi belom pernah coba karna masih ada banyak bb/cc cream yang belom dipake hehehee..
    you have amazing skin by the way! :D

    xoxo,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. I want to have plenty BB cream as well :') thanks anw. Kulitku kalo aslinya gradakan kok lol, camera wise

      Thanks for Visiting ^^

      Delete
  8. nice review kaa, kira kira wardahnya cocok gak ya buat kulit yang super sensitive dan gampang jerawatan?
    and please followback if you mind ^^ thankyou

    http://crispypandabear.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. FYI Kulit aku sensitid dan acne prone. Sejauh ini gaada masalah apa apa kecuali kalo bersihin BB Creamnya ga bener langsung komedoan hehe

      Followed ya^^ nice to meet you~

      Delete
  9. Aku juga pakai everyday bb cream tapi yang natural. Awet banget 4 bulan belum habis xD

    Asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh awet. Padahal kukira dulu bakal cepet abis hahahah... malah si ini aku pakek buat campuran concealerku juga soalnya concealerku terlalu gelap.

      Makasih udah mampir ^^

      Delete
  10. hai kak mau nanya, bb cream yg cocok buat kulit kering apa ya?^^ susab banget nyarinya, rata2 hasil matte yg lebih pas buat kulit normal/ber-minyak kan. thanks

    ReplyDelete
  11. Wah aku jadi makin penasaran banget sama yang everyday! Aku punya yang lightening shade natural dan pas aku pake emang coveragenya nampol! Muka jadi halus banget. Tapi besokannya tumbuhlah jerawat 2 biji di jidat sm idung. Kayaknya formula yg lightening cocok untuk kulit kering atau normal deh. Kalo yang everyday baru buat yg berminyak. Hehe

    ReplyDelete
  12. Dhel mau nanya dong soalnya penasaran banget beneran nih bb cream everyday yg masuk ke kulit sawo-matang-medium-agak gelap dgn undertone yellow cocoknya shade yg light ? Soalnya yg shade natural di aku ashy gitu kalo km make yg natural gmn ? Ashy ga ?

    ReplyDelete
  13. Aku malah termasuk yg super duper telat karena baru tergoda sama bb cream ini :3
    Aku pake yg shade natural, pertama pake emang ashy tapi lama-lama makin nyatu sama warna kulit, sukak bangett :3 :3
    Tapi kayaknya yg baru-baru ini formulanya beda ya? Aku check ingredients gak ada parabennya ._.

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe