Foodie: Chingu Cafe Review

7:32 PM

Perut kenyang, hati pun senang.
Aku setuju banget sama yang satu ini. Tasty foods are the best cure for every illness^^

Holaa!! Senangnya bisa jadi sedikit lebih produktif dari biasanya. Well, kali ini aku mau review kafe yang berletak di Jalan Tamansari Bandung. Namanya Chingu Cafe. Dari namanya pasti udah ketebak dong kalo ini kafe yang berbasis Korea. Aku emang suka explore Korean Food karena kepo dan kepincut abis sama visualisasi makanan yang suka ada di drama drama wkwk. Dulu tuh dapetin makanan korea di Indonesia ga semudah sekarang. Sekarang banyak banget restoran yang temanya memang Korea/K-Pop dan harganya pun bersahabat. Contohnya Chingu Cafe ini. Favorit akusih tetep Mujigae, tapi variasi makanan di Cingu Cafe ini lebih bayak.

Jadi apa yang aku pesan?

Odeng/Fish Cake



Kalo suka nonton drama dengan subtitle inggris, pasti suka ada pemainnya yang makan makanan namanya Fish Cake. Yah beginilah Fish Cake. Rasanya manis asin. Personally, aku kurang suka. Tapi makanan ini enak banget dimakan saat hujan. Soalnya supnya rich tapi nggak bikin eneg hehe.

Kimchi Jigae



My Favorite!! Rasanya asam pedas dan bikin nagih. Tapi sayang kimchinya dikit. Di dalamnya ada potongan daging sapi(seo), kimchi, tauge dan aku lupa ada apa lagi haha. Pokoknya makanan ini enak banget deh. Plus, paket Kimchi Jigae ini udah sama nasi. Jadi kenyang deh hehe.

Jjjangmyeon



Pas nyobain mie ini, aku langsung bilang “Oh begini toh rasanya jjajangmyun” wkwk. Rasanya tentu saja manis. Ada aroma jahe jahenya gitu. Aku cukup suka rasanya. Porsinya besar banget. Cukup untuk makan berdua hehe.

Cheese Rappoki



Rappoki (Ramyeon Toppoki) adalah kue beras dan mie yang dimasak dengan bumbu Toppoki. Diatasnya diberi parutan keju lagi. Kurang tasty sih, tapi cukup ngangenin rasanya. Sejauh yang aku coba, belum ada toppoki yang bener bener enak sih. Kalau disuruh milih, aku lebih milih toppokinya mujigae daripada Chingu Cafe

Aku lupa sama masing masing harganya, tapi antara 10-30 ribu sih. Kita pesan 4 macam makanan dan 1 minuman Cuma kena 120 ribu. Kalau mujigae, pesan 4 makanan dan 1 minuman bisa sampai 200 ribu. Jadi buat yang emang mau makan makanan korea dan hemat, bisa kesini hehe.


Dekat pintu masuk

Suasana di dalamnya juga cukup cozy. Agak berisik sama lagu K-Pop aja (maklum K-Popers). Jadi bukan pilihan yang tepat kalo emang mau makan dengan damai wkwk. Tapi di bagian dekat pintu masuk cukup sepi kok.




Interiornya juga unik. Bisa buat foto foto gitu. Sayangnya, aku gak foto foto karena malu hehe. Pas aku foto foto interiornya juga udah diliatin sama pelanggan yang lain.

Recommended? Of Course.

So, apakah kalian juga suka makan makanan korea ? Kalau iya, apa yang paling kalian suka ?

See You on My Next Post^^

Warm Hugs,


Adhelia Fa

You Might Also Like

3 comments

  1. saya lebih suka yoogane dibanding mujigae, hahaha
    bibimbap suka. yah apa aja juga suka sih asal enak
    sayang yoogane/mujigae cukup mahal

    nah si chingu ini kayanya harganya lebih bersahabat yaa..
    sy di bandung tp blum prnah nih nyoba chingu,, biasa cuma lewat doank
    next wanna have a try :9

    ohya, teoppokki/ rice cake tu yg ga suka. rasanya kek tepung doank..kenyang ga puguh, wkkwk

    cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,, aku malah belum pernah ciba Yoogane hehe, next time deh ;)
      Iyadong harus coba Chingu Cafe hihi^^

      Aku juga ga begitu ngerti kenapa orang korea suka banget toppoki.. cakwe lebih enak menurutku wkw

      Thanks for visiting^^

      Delete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe