Tips agar wajah tetap terawat kalau kamu ANAK SEKOLAHAN

10:45 AM

Holla holla. Udah lama ga ngeblog lagi. Akhir akhir ini aku bingung mau ngeblog apa. Eh sekalinya ingin ngeblog, blognya error. Aku gabisa ngepost apa apa. Hiks sedih banget *goodbye my ex-blog*
Life must go on...


Okay la dont mind my lebayness. Kalian pasti tau la gimana ribetnya jadi anak sekolahan. Entah itu anak SMA, SMP, atau bahkan kuliahan. Ribet masalah pelajaran, belom lagi tugas numpuk. Satu belum selesai dateng lagi tiga. Heheh.. we just have to deal with that. School is for studying u know. Tapi buat kita para cewek, apalagi yang masih dalam masa puber kaya gini. Hal hal kayak gitu tuh sangat gampang banget memicu stress. Belom lagi tekanan dari lingkungan. Temen dan pacar. Okay la i dont have boyfriend *balada cewe jomblo yang mandiri*
Dan kalo udah stress, biasanya tuh keliatan banget efeknya ke kulit. Terutama kulit wajah. Ya jerawatan la. Ya komedo la. Ya minyak la. Aduh stress banget deh udah pusing sama pelajaran, lingkungan, jerawat arrghhh...
Kita ga bisa ngusir makhluk bejat satu itu. Mau semahal apapun biaya perawatan kita, pasti deh tuh makhluk bakal nongol. Apalagi pas masa masa PMS. Dimana hormon lagi ngambek ngambeknya.
Tapi tenang, seenggaknya masalah penghuni wajah yang ga diundang kayak gitu bisa sedikit diatasi. Yah enggak mungkin dihilangkan la. Kalo ada yang bisa ngilangin jerawat and the gank sampai ga nongol nongol lagi, aku bakal menyerahkan diri ke dewa matahari *ga deng canda*

1.       Cuci muka secara teratur

Klise banget yah. Tapi ini poin paling penting. Percuma kamu mau pergi ke dokter yang paling mahal di galaksi sekalipun kalo kamu gapernah cuci muka terutama sebelum tidur. Jangan harap deh tuh muka bakal mulus. Pilihlah sabun cuci muka yang cocok buat kamu. Ga perlu yang mahal. Karena yang mahal belum tentu menjamin kulit muka kamu bakal beradaptasi. Cuci muka menggunakan sabun pembersih idealnya 2 kali sehari. Pas bagun tidur ( atau bisa sekalian pas mandi pagi)dan sebelum tidur. Kalo kamu beraktifitas dan memakai make up. Sebelum cuci muka, bersihkan dulu dengan cleansing oil/milk/water, baru deh cuci muka. Setelah itu tepuk tepuk toner favorit kamu. Beres deh

Kalo aku, biasanya membersihkan wajah pakai cleansing milk mustika ratu yang lemon.
Baru akhiri dengan Viva Green Tea face tonic.

2.       Sedia kertas minyak dimana pun. Kapan pun.
Ininih salah satu efek ngejengkelin tinggal di negara tropis. Oil Oil Oil!!!! Aku berpikir saking berminyaknya muka aku, kalo aku mendadak laper siang bolong, aku Cuma perlu berjemur di lapangan dengan muka menghadap ke matahari dan nyeplok telor di atasnya. Aku serius! Aku udah bosan denger komentar temen temen yang risih liat muka aku mengkilap kilap disko gitu. Makanya, aku ga pernah lupa (pernah deng) bawa bloting paper kemana pun aku pergi. Benda inituh udah kaya separuh jiwaku. Kalo dia ketinggalan tuh aduh.. nyeseknya bukan main. Aku harus siap siap digandrungi minyak minyak jelantah itu.
Oh iya, kebanyakan yang mukanya berminyak tuh lebih milih pake bedak tabur aja. Terutama bedak bayi. Sering aku liat temen temen pada pake bedak bayi. Its okay la its about preference. Tapi aku pernah baca sebuah artikel, yang aku lupa aku baca dimana (sumpah gapenting abis). Di artikel itu dikatakan, kalau kita keseringan touch up, itutuh bisa membuat kulit wajah kita menua. Jadi lebih baik kalo wajah kita berminyak dan make up mulai luntur, mending di-blot aja pakai kertas minyak. Gicyu deh..

Aku selalu setia pakai Ovale Face Paper. Alasannya? Karna murah mhehe. I’m student u know, my income isn’t that high. Kalo kalian punya budget lebih, aku merekomendasikan merek Acnes atau Clean&Clear karna tekstur kertasnya lebih bagus. But for me, no la i’m a cheapskater wkwk.

3.       Jangan makan goreng gorengan
Does  gorengan affect your skin? I gotta say DEFINETELY!! ABSOLUTELY!! It does. Inituh faktor dari dalam yang paling membahayakan berbarengan dengan hormon yang ngambek. Kalo mereka duet, udah deh. Abis. Its hard isnt it? Kita tinggal di jaman dimana gorengan terlihat sangat menggoda. Apalagi kita anak sekolah, 90% jajanan adalah gorengan. Cimol, cakwe, seblak, keripik, batagor, gehu, risoles, pisang aroma. Apalagi harga mereka tuh yang paling bersahabat dengan kantong. Kalian bisa ngeganjel perut dengan 4 potong gorengan yang harga totalnya 3000 perak. Thats a great deal! Apalagi kalo belom sarapan. Bibi kantin belom mateng masakannya, tapi abang abang gorengan udah penuh. Ya sikat gorengan aja la. Jujur, buat poin ini, aku gabisa benar benar menghindar. Paling kalo lagi PMS dan datang bulan baru deh kuat kuat iman buat ga nyentuh makanan itu sama sekali. Aku gamau jerawat nambah parah. Jadi, ini adalah perang iman dan perut dan kantong. Kalian harus bisa tahan dengan godaan gorengan

4.       Minum air putih lebih banyak

Ini tuh bener bener ampuh. Air putih adalah air kehidupan. Benda ini bisa ngeluarin racun dari dalam tubuh, membuat badan segar, memperlancar peredaran darah, membuat awet muda daaaan masih banyak lagi. Kalo kulit kamu lagi bermasalah, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya. Air putih bakal nyeimbangin kadar oil-moisture di wajah kamu dengan alami. Minyak lebih terkontrol, jerawat makin cepet pergi.
Banyak dari kita ngeremehin air putih. Yakin deh, kalo kalian mampir ke restoran junkfood macam KFC, McD, kalian pasti lebih milih pesen cola atau float. Ya kan kan kan?? Selain harga mineral water di tempat itu muahal ( sumpah aku ga ngerti kenapa mahal banget) minuman minuman dengan toping es krim diatasnya itu terasa lebih segar kan? Padahal penting lo buat minum air setelah makan makanan berkolesterol jahat macam junk food itu. Analoginya mah, kamu masukin api ke dalam perut dan air memadamkan apinya gitu. Okela kalau uang kalian abis buat beli mineral water disitu, kalian harus tetep minum air putih sesudahnya. Ini penting.


5.       Olahraga
Ya olahraga. Sama seperti air putih, olahraga tuh manjur banget buat kesehatan dan kecantikan. Aduh males lagi haid nih, aduh ga ada waktu. Emang sih. Sekolah tuh capeeekk. Ngabisin waktu ngabisin tenaga. Sekalinya ada waktu mendingan buat hang out, refreshing jalan jaan bareng temen. Atau tidur sekalian dirumah. Okela. Aku ga nyuruh kalian buat olahraga jogging keliling komplek atau ngegym seharian. Lolahraga bisa dimana aja ko.
Bangun tidur, biasakanlah strecthing. Ini sangat penting.  Sehabis makan malam, ada banyak sisa pencernaan yang harus dikeluarkan pagi harinya. Nah, dengan stretching ini membantu pengeluaran dan kelancaran pencernaan kita. Kalian percaya ga sih? Kalo kalian sering nahan BAB, jerawat tuh bakal lebih gampang muncul. Nah makanya stretching pagi hari tuh penting banget buat mencegah adanya jerawat.


Bergerak dan aktif. Kalo kamu kerjanya duduk berjam jam di depan buku atau laptop. Usahakan tiap beberapa menit sekali kamu jalan jalan kecil. Loncat loncat ringan atau stretching lagi. Buat ngelemesin otot otot yang kaku gara gara diem berjam jam.
Biasakanlah tidak terlalu bergantung dengan benda bernama motor. Kamu mau beli nasi padang di depan komplek aja pake motor. Emang iyasih, malesin banget jalan. Udah cape, lama lagi. Tapi kalo udah terbiasa malah enakan jalan kok. Kamu bisa sehat dengan melakukan rutinitas ini. Sambil jalan, kamu bisa ngedengerin musik yang kamu suka. Cuma liat liat tempat aja, kalo kamu dengerin musik pas lagi nyebrang jalan ya so pasti membahayakan. Dan yang paling penting, lebih hemat. Hemat bensin dan hemat polusi. Ayolah mulai mencintai bumi kita. Kalo bukan kita siapa lagi kan?

Jadi itu aja sih tips tips yang bisa dilakukan kalo kamu lagi bermasalah sama wajah kamu. Terutama kalo kamu anak sekolahan kaya aku. Yang gapunya banyak waktu dan uang buat ke klinik kecantikan tapi tetep pengen wajahnya terawat. Semoga membantu yaa!! See you!!

See you on The Next Post,
Cherio!

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe