Cara Dapetin Tubuh Ideal yang Kamu Mau

11:49 PM






Okela. I’m talking so bravely like my body is perfect. No. My body is far far far away from perfect and i really admit that. Kalo kalian mau tau aja, kalo mau tau aja sih. Tinggi aku Cuma 157 dan berat yang menurut aku ga proporsional, yaitu 42. Okela no bash. Aku terlahir dengan gen yang kurus ceking kering begini. Aku ga ngerti kenapa banyak temen temen aku bilang aku tuh beruntung. Oke kalo diliat dari sisi positif, aku emang keliatan bisa makan apa aja yang aku mau tanpa khawatir badan aku bakal beluwek gajelas. Tapi ga sesimpel itu kawan. Nyatanya kolesterol jahat tetep bisa nyerang orang kurus macam eike begini. Kalo kalian pikir jadi orang kurus itu enak, think about it once again. Aku, sebagai orang kurus tetap bisa terkena stroke, jantung koroner dan lain lain yag orang lain juga bisa terkena. Aku justru mengkhawatirkan kondisi kesehatan aku. Kalo misalnya orang biasa yang bisa gemuk dengan cepat, mereka makan junk food lalu sedetik kemudian timbangan mereka naik, mereka panik dan akhirnya, mereka bakal diet. Nah kalo sigue? Sebelum makan 42. Setelah makan 43. Sejam kemudian 42 lagi. Keliatan fine fine aja. Tau tau itu di dalem tubuh kolesterol udah pada numpuk. Yaampyun... dasar saus tar tar.
And also, its harder for me to shape that curvy look. I cannot rock that pencil skirt because i don’t have sexy waist.
Ngebahas badan yang ideal, nice body, long legs, pretty waist itu gaakan ada habisnya. Produsen produsen di luar sana berlomba lomba menggembor gemborkan produk pelangsing, pakaian pembakar lemak, krim hot sauna dan macem macem. Begitu berharganya bentuk tubuh buat seorang wanita. I’m sure there is no one who want to be called pig, or bamboo ( yeah thats me ) but seriously, what is so nice having a perfect body? Oke la it so nice. What an ababil me.



Jadi, ini beberapa tips How to get what-you-want- body. Yes i said what-you-want beacuse everyone’s standard are different, rite?

1.       Niat
Ya kalo kamu niat, sesusah apapun insyaallah bisa dijalani kok. Sama aja kayak puasa. Keliatannya cape, tapi karna itu udah kewajiban dan kamu udah niat, nyataya kamu masih hidup sampe sekarang.

2.       Set your Goal
Berat kamu saat ini diatas rata rata. Kamu ingin punya berat badan ideal. What do you want to do with? Mungkin kamu mau jadi model dan itu mengharuskan kamu buat punya badan yang proporsional. Or, who do you want to impress? Ya i have crush and i do want to impress him. You might think the same way. Setiap cewek ingin terlihat cantik di depan orang yang dia suka kan?

3.       Jangan terlalu memaksakan
Kamu punya berat badan 53. Kamu bertekad buat jadi 45 dalam satu bulan. Hello ?? kamu mau terkena Anorexia? Boleh boleh aja pengen punya berat badan 45, tapi idealnya, diet tuh hanya menurunkan 2-3 kg setiap bulan. Itu pun, (denger denger ya) ketat banget. Masa mau turun 8 kg dalam sebulan. Jadi seambisius ambisiusnya kamu, tetep harus realistis juga ya

4.       Fit your diet
Ada banyak macam diet. Diat karbo, diet olahraga, diet OCD. Eh tapi buat kalian yang masih remaja, aku ga saranin pake OCD. Karena menurut aku, diet OCD itu keliatan bagus diluar padahal belom tentu dalemnya fine fine aja. Sedikit cerita, temen sekelas aku ada yang pake sistem OCD dan dia ga bisa bertahan lebih dari dua hari. Dia bilang itu nyiksa banget dan dia jadi lemes ga nentu. Dan ada sahabat aku yang diet dengan cara mengganti makan malamnya dengan buah. Dan akhirnya dia jatus sakit dan ga masuk sekolah selama 2 minggu. Its okay to have fruit on your meal. Tapi kalo kamu emang terbiasa makan nasi, jangan pernah mengganti makanan pokok itu dengan yang lain. Kalau mau dikurangi porsinya sedikit demi sedikit.
Kalau menurut aku, diet yang paling masuk akal yaitu diet kalori. Kita gaperlu mengurangi porsi makan, hanya perlu mengganti menu makanan kita. Kalau biasanya kamu sarapan dengan nasi goreng dan telur dadar, coba kamu ganti dengan nasi merah dan telur rebus ditambah sedikit garam. Minumnya bisa jus tanpa gula. Dan jangan biasakan makan makanan yang taste-full sperti snack berbumbu, keripik, coklat. Less is better la.


5.       Work Out
Kalau kamu hanya menyetel menu makanan tanpa menyetel otot, sama saja bohonh. Kalaupun nantinya badan kamu bakal ideal, tubuh kamu akan lemas. Kamu harus mengimbangi dengan olahraga. Gausah olahraga ketat seperti ngegym. Cukum lari lari pagi dan melakukan senam dirumah aja juga bisa dsebut working out kok.



6.       Disiplin
Baru diet jalan 3 hari udah males nerusin lagi? Jangan harap deh badan ideal bisa kamu raih. Diet tuh baru keliatan hasilnya setelah beberapa bulan. Memang berat. Iya berat. Tapi kamu yang mau dapet badan ideal kan? Kalo kamu gamau menghadapi beratnya diet, ya gausah punya mimpi dapet badan ideal. Jangan pake pake obat pelangsing. Dalam beberapa kasus, obat seperti itu lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

Jadi itu tips dari aku. Aku bukan orang yang berbadan ideal. Yang sosoan nyeramahin tentang gimana caranya punya badan ideal. Tapi entah kenapa banyak orang yang minta saran ke aku tentanga bagaimana caranaa diet dan tips tipsnya. Mungkin itulah yang menghilhami aku untuk membuat post tentang diet.

See you on the next post
Cherio !

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe