Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Baru (Swatch)

10:44 PM

Akhirnya setelah mengumpulkan niat, post ini lahir lagi. Iya "lagi". Soalnya dulu aku pernah nulis draft ini, ternyata ke-close dan raib. Nyesek akutuu.

Tapi karena rakjatku meminta untuk kubikinkan postingan ini, yasudahlah. Aku mengalahkan kemalasanku demi kepuasan kalian. Haiyah. Sungkem kalian satu-satu sini.

purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Waktu datang ke Purbasari Influencer Academy, aku dikasih satu set warna terbaru lip cream mereka. Senang sekali karena aku selalu suka dikasih satu set lipstick yang lengkap warnanya. Aku jadi bisa bandingin kualitas semuanya dengan menyeluruh. Kan kadang lip cream tuh nggak rata gitulo kualitasnya. Kadang di warna anu bagus, eh di anu yang lain jele.

Untuk packaging dan begono begininya, aku nggak akan bahas disini. Postingan ini bakal bahas tiap shade dan performanya di bibir aku. Kalo kalian mau review soal begono begininya, aku udah punya post buat itu.


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Nah, ini dia keenam shade Purbasari Lip Cream yang baru. First impression aku bagus sama produknya soalnya nama-nama shadenya tuh lumayan unik dan ngindonesia. Aku banyak menemukan lip cream lokal yang sama sekali tidak lokal seperti Wardah, Emina, Makeover, BLP dan masih banyak sekali yang lain. Maksudku tidak lokal tuh penamaan dan brandingnya. Misalnya penamaan shade di Wardah Lip Cream ada Speachless, Feeling Red, Oh So Nude. Kenapa nggak "tak bisa berkata-kata", "merasa merah", "oh polos sekali!" Wkwkwk. Bercanda. Kan bisa aja pakek nama seperti "Oranye muda" atau "Merah Membara" gitu. Ngerti kan maksudku? Penamaan shadenya itu dibikin fancy dengan bahasa Inggris.

Giliran orang ngomong campur-campur Inggris Indonesia dimarahin. Brand lokal yang katanya cinta Indonesia pakai branding bahasa Inggris, dicuekin. Subjektif sekali.

Coba lebih cucok "Merah Membara" atau "Flaming Red" buat nama lipstick? Kalo kamu jawab "Flaming Red" dan masih nyinyir sama orang yang suka nyampur Inggris-Indo dalam ngomong, sini tak sleding. Subjektif sekali.

Oiya sebelum mulai swatch, mampir dulu la ke Instagramku. Kalo belom folo, ya folo hehe.




06. Dahlia

purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar

Warnanya sangat cocok dengan namanya entah mengapa. Lalu setelah kusidik-sidik, ternyata namanya seperti stereotip yang ada di kepalaku selama ini. Kamu tau kan Radio Dahlia? Yang isinya dangdut itu? Nah warna ini tuh "dangdut" gitu.


Warnanya merah dan kebetulan aku kurang suka soalnya dia nggak ngasih efek cerah ke kulitku seperti kebanyakan merah lainnya. Bisanya kalo aku pake warna merah seperti Wardah Reddicted, wajahku langsung keliatan uwauw. Tapi Dahlia ini kagak. Aku rasa itu karena undertone lipstick ini yang netral. Jadi ya emang bagusnya, dia aman dipake, tapi ya nggak ngasih efek uwauw gitu di kulit. Pas aku aplod videonya di youtube, ada yang bilang warna ini tuh bagus di aku. Kalo kata kalian bagus gak?

Pigmentasi: 3.5/5

07. Viola


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Aku melihat Viola sebagai warna pink keunguan ngejreng yang punya undertone neutral cenderung cool. Warna ini agak 'off' dari rangkaian warna terbaru yang dikeluarkan Purbasari. Kalo girlband kpop, warna ini tuh kayak member yang membuat formasi tidak harmonis.

Tapi meskipun begitu, warna ini banyak peminatnya. Apalagi kalo kamu suka sama ombre lips ala korea yang cute, warna ini bagus buat bagian tengahnya. Aku pribadi sih ga suka sama warna ini. Apalagi pigmentasinya yang menyebalkan membuatku tambah tak suka.

Pigmentasi: 3/5

08. Lunaria


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Lunaria merupakan salah satu dari 2 warna nude di rangkaian warna terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Kalo di warna 01-05 didominasi nude, kalo rangkaian warna terbaru ini didominasi bold color. Jadi ya Lunaria pastinya bakal ngehits banget dikalangan pecinta nude color.

Sayangnya, meskipun prediksi Lunaria bakal ngehits dikalangan pecinta nude lipstick, shade ini nggak ngehits di hati Adhel. Yah, soalnya warnanya nggak masuk gitulo ke skintone aku. Cenderung bikin kulitku kelihatan kusan atau wash off. Kuyu-kuyu. Cantik sih warnanya tapi nggak nyambung sama kulitku. Mungkin kalian yang berkulit lebih terang bakal cocok. Warna ini cantiq loh beneran seperti hati Adhel. Pink muda yang cute dan lumayan jarang ditemukan di lipcream lain. Kalo kalian pernah coba Just Miss lipstick, warna ini mirip sama shade no. 49 kesukaan Kak Suhay Salim. Jadi yah, kalo tipe nude color kalian yang mirip Kak Suhay, cobalah ini.

Pigmentasi: 3.5/5

09. Ixia


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Nah, kalo Lunaria tuh nggak nyambung sama kulitku, shade Ixia ini seperti lovely match from heaven buatku. Bagus banget dan cocok banget.

Malahan ya, aku selalu pake shade ini loh buat daily sebagai base ombre lipsku. Mengingat lipstick MiCa-ku habis dan aku muales beli (maklum lah aku selalu males repurchase lipstick kalo nggak cinta mati banget soalnya masih banyak yang belum habis jadi ya sayang gitulo) jadilah iseng coba Ixia buat daily dan digabung sama Makeover Lip Cream shade 019 Vogue. Ue lah dalah cuakep, lho.

Shade ini warnanya mirip-mirip sama Purbasari Lipstick nomor 90 Crystal. Nude peach gitchu. Yang bikin aku heran, entah kenapa shade ini pigmentasinya lumayan dibanding shade lainnya. Heran karena shade lainnya itukan bold ya dan harusnya, warna gelap dan ngejreng itu lebih pigmented, toh?

Pigmentasi: 4/5
10. Ayanna


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar

Oke pemirsa, kita memasuki warna semi-bold yang Adhel banget.

Kenapa kubilang semi-bold? Karena dia itu bold color tapi tetep nyante gitu. Kalo kalian suka warna merah bata tapi tetap kalem dan chic, Ayanna adalah pilihan yang cocok. Aku yakin warna ini akan flattering banget di kulit terang. Kalo di kulit sawo matang, warna ini bikin tampilan wajah lebih hangat dan approachable. Seperti menyatu gitu dengan warna kulit sawo matang. Aku nggak punya kritik banyak buat shade ini (selain buat pigmentasinya) katena overall, shade ini bagus.

Pigmentasi: 3/5

11. Magnolia


purbasari lip cream warna terbaru swatch blackxugar


Shade terakhir yang juga menempati peringkat kedua shade favoritku di rangkaian ini. Magnolia adalah versi sangat boldnya dari Ayanna. Bagus banget buat kalian yang seneng ngombre bibir buat ditaruh dibagian tengahnya. Dipake sendiri juga bagus dan jatuhnya keren banget kalao di kulit sawo matang.

Nah, yang aku suka lagi dari shade ini tuh, dia beneran bikin muka keliatan fresh kalo dipake tanpa makeup. Beda sama Ixia yang dimukaku masih keliatan kuyu-kuyu, Magnolia kagak. Magnolia adalah lipstick penyelamat hidup kalo lagi buru-buru.

Pigmentasi: 3.5/5

Video swatchnya ada di YoutTube-ku, gaes. Mampir, yuk. Jangan lupa disubscribe eak.

Selese, deh. Oiya, kalian bisa liat dari penilaian pigmentasi, nggak ada yang menyentuh angka 5 buatku. Padahal aku nggak pelit ngasih penilaian buat pugmentasi karena seharusnya, lip cream itu pigmented. Kalo sheer mah mending w pake liptint, jelas. Sama-sama sheer tapi nggak bikin bibir kering. Nah jadi agak disayangkan buat Purbasari Lip Cream karna pigmentasinya ogah-ogahan di bibirku yang gelap ini.




Tolong! Aku gabisa pilih 1 warna doang buat @purbasarimakeupid new shade:" aku suka semua warna barunya. Tapi yang bener-bener favorit aku adalah shade Ixia dan Magnolia 🌺 These colors have attitude! Di foto, aku pakai IXIA dan MAGNOLIA diombre. Cakep, khan? Lipsticknya maksudnya bukan akunya😭 . Yang paling aku suka dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream adalah teksturnya yang unik. Antara creamy dan powdery. Pas diolesin ke bibir tuh kayak meleleh. Beneran deh kayak ngolesin mentega diatas roti bakar gitu. Nyesss~ Feels incredible. Finishingnya nggak "mencengkram" bibir jadi meskipun matte, dia melembabkan. Teruuus, dia ngestain gitu. Jadi meskipun luntur kena makanan berminyak, warnanya tetap meninggalkan kenangan tsah hahah. Poko'e lop lop deh👍💃 kalian juga suka kan pasti sama produk ini? @elvaarizki @arindatan @safiranys . #purbasarihimattegiveaway #purbasarihimattenewcolor #coloryourbeauty
A post shared by Adhelia Fa | BLOGGER💜MUA (@blackxugar) on

Semoga kedepannya, Purbasari bisa meningkatkan kualitas pigmentasi produk ini sebagus pigmentasi lipsticknya.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe