Launch The Balm Meet Matt(e) Hughes New Shades + Review

11:39 PM




Kayaknya aku pernah bilang deh kalo The Balm adalah salah satu makeup yang aku gilai banget pekejingnya. Menurutku, pekejing mereka adalah versi westernnya Peripera. Sama-sama gemes. Segemes DEAN. Eh, kalian pada tau DEAN nggak? Sumpah ya aku baru tau ada jelema eta di dunia ieu. Pas aku dengerin lagu yang I'm not sorry, aku jadi ngefans saat itu juga.

Oke balik lagi.

Produk The Balm pertama yang aku punya itu adalah Bahama Mama. Masih awet-wet-wet sampek sekarang. Padahal lumayan sering loh aku pakenya. Tiap keluar buat hangout atau event, aku selalu pake bronzer itu buat ngasih ilusi dahi yang unyu dan kulit yang lebih tan eksotis. Boleh dibilang, produk mereka awet karena pigmentasinya juara. Jadi gausah lah itu brush diusrek-usrek ke produk sampe produknya mburudul dan jadi abis.

Tapi selama ini, aku cuman tertarik sama produk powdernya. Buat liquidnya kayak lip cream, foundation, dkk itu nggak pernah tertarik. Ntah karena yang aku aim pertama kali adalah kemasannya, makanya jadi kurang tertarik sama produk yang liquidnya. Soalnya kemasan produk liquid mereka nggak se-wow produk powdernya.

 

 

Tapi gara-gara diundang ke acara launching shade terbaru liquid lipstick mereka, Meet Matt(e) Hughes, aku jadi kesengsem berat sama produk mereka yang satu ini.

Aku diundang ke launching new shades of Meet Matt(e) Hughes di Pop Up Store The Balm Trans Studio Mall oleh ClozetteID. Acara tersebut dihadiri oleh Bandung Beauty Blogger dan ada teh Nanath dan Umi Kiki. Sumpah aku seneng banget ketemu teh Nanath. Orangnya asik banget dan tangannya emang beneran ajaib.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pihak The Balm dan penjelasan mengenai produk mereka yang sedang di-highlight which is The Balm Meet Matt(e) Hughes. Dengan launching 6 shades terbaru mereka, saat ini total shade The Balm Meet Matt(e) Hughes ada 18. Wow! Range warna yang luas ya kawan-kawanku sekalian. Semua warnanya kece-kece binggo. Dari nudes sampai bolds, sampe neon bahkan, ada.

Acara dilanjut dengan demo makeup simpel dari teh Nanath. Teh Nanath terkenal dengan blush on panas dingin manjah syalala-nya yang gemes abis itu. Kali ini, teteh memperagakan pengaplikasian blush on dengan liquid lipstick the Balm Meet Matt(e) Hughes. Kunci dari teh Nanath, saat membuat lipstick, apalahi yang matte, sebagai blush on, kita harus gercep buat mgeblendnya. Karena lipstick beda dengan cream blush yang lebih lama nge-set diwajah. Begitu kena kulit, biasanya lipstick akan cepat kering dan meninggalkan stain so, kecepatan ninja sangat dibutuhkan disini.

Aku personally lebih suka aplikasi blush pake lipstick buat sehari-hari. Karena aku nggak pernah pake foundation atau cream buat daily, jadi powder blush nggak akan bertahan lama di kulitku yang oily. Beda sama blush berbentuk cream yang justru akan lebih nempel dengan kulit dan lebih tahan lama. So, ini tips buat kalian yang suka ngeluh kenapa blush on cepet ilang kalo nggak pake foundie hehe. Memang begitu adanya. Produk powder akan lebih cepat luntur kalau kita nggak pake foundie/alas bedak dulu sebelumnya. Begitu..


Di akhir acara, kita dikasih oleh-oleh berupa 2 shades The Balm Meet Matte Hughes terbarunya (yang bakal aku review sekarang) + dikasih pouch lucu dan sample size Mary-Lou Manize. Sumpah ya itu si Mary Lou gemes abis kyaaaa~

Packaging

 

Kalian nggak akan nemu gambar orang pacaran di lipstick manapun. Like, seriously..

Boksnya sendiri bernuansa vintage (which is the signature design of the balm) dengan 2 bahasa. I guess I finally got the concept of Meet Matte Hughes. Mereka punya 18 shades lip cream dengan nama yang diambil dari sifat-sifat baik seorang cowok. Such as charming, trustworthy, romantic, etc. Aku asumsikan sifat-sifat tersebuat adalah sifat dari si Matt (as well as Matte) yang ditemui oleh si gadis. So interesting.

Anyway, that's why kalian bakal ketemu orang pacaran di pekejingnya.




Buat tubenya, design masih sama, masih ada orang pacarannya. Tutupnya berwarna silver dan tubenya terbuat dari plastik tebal. Aplikatornya juga aplikator standar seperti liquid lipstick lain. Bulu-bulu aplikatornya juga lembut jadi nyaman dipakai.


Texture and Formula

It's creamy! Karena packagingnya transparan, aku bisa liat konsistensi si Meet Matte Hughes ini dari luar. Karena dia creamy, menurutku dia jadi lebih lembut di bibir. I don't feel this lip cream is drying. Bener-bener lembut. Butuh waktu beberapa saat sampai lip creamnya bener-bener kering. Dan kalo belum kering sempurna, aku saranin jangan katup-katup bibir dulu. Soalnya lip creamnya suka jadi ilang dan legeser gitu. One thing that I should mention as well is the mint scent. Wanginya kayak mentos dan saat diaplikasikan, bakal ada rasa singin yang ser ser gitu haha. Pihak The Balm bilang kalo produk mereka punya konsep makeup skincare. So, selain berfungsi sebagai dekoratif, juga sebagai perawatan. This makes sense. Sepengetahuanku, mint bagus buat bibir kering. Kandungan dingin ser ser di dalam lip cream ini bikin bibir jadi lebih lembab terawat.

Lip cream ini juga caem buat diaplikasikan sebagai blush karena formulanya yang creamy dan lebih lama nge-set. Aku sendiri suka pakai shade Reliable buat base blush aku. It looks supper natural on dark skin.

Ketahanannya? Super good! It does a really good job as a longlasting claimed lip cream. Aku pakai ini dari pagi sampai sore dan masih ada aja warnanya di bibir aku. Sekedar minum dan makan yang nggak berminyak parah sih oke. Tapi kalo udah makan seblak, ya bablas aja. I guess gaada lipcream yang bakal stay kalo udah kena minyak, right? Kebayang aja gitu kalo sama minyak aja ga ilang, terus ngapusnya pake apa coba? Haha.

Swatch

 

Out of the six shades, I chose the two nudes. Aku lagi butuh banget lipstick nude dan kebetulan, warna lainnya juga agak-agak kurang bikin bergairah buatku. Aku malah suka sama warna dari koleksi sebelumnya uang cenderung gelap dan warm tone such as adoring.

So, aku pilih shade charismatic dan reliable.

 

 
Charismatic

Peachy light brown. Kalau kamu punya skintone yang supeerrr gelap, this would look neon.



Reliable

A warm mauvy brown. Really pretty... aku suka banget warna-warna begini. Cantik banget dijadiin blush pulak.

Ala-ala swatch sister gitu haha

Warnanya sama-sama cantik. Kedua shade ini punya konsistensi yang sama. Dua-duanya sebenernya masih terlalu pucat untuk kulitku kalo dipake sendirian. Tapi shade reliable lebih bisa ditolerir. Asal aku dandan dengan complexion yang rapi, reliable akan terlihat kece. Buat yang chatismatic, kalo dia nggak ditimpa warna lain, aku bakal keliatan pucet banget. So, aku biasanya jadiin si reliable sebagai base ombre. Mungkin kalau kalian punya skintone yang lebih cerah dari aku, dua shade ini bakal bagus banget. Apalagi reliable bener-bener bagus warna swatchnya. Kind of nude everyone would love (I guess)

Overall, lip cream ini jadi lip cream kebangganku hahaha. I don't know, aku suka banget sama pekejing the balm (as I said earlier) jadi bangga aja pas touch up didepan umum #plak. I like this lip cream. Aku suka formulanya, kemasannya, daya tahannya, dan aku jadi pengen punya shade adoring...

Recommended? Yes! A bit pricey but hey, this is a good product.

Price?  

Where to buy? Di counter the balm atau di Sociolla

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku suka sama warnanya reliable, cantik ya. cocok juga di kamu :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe