Maybelline Hyper Matte Liquid Liner Review

2:30 PM

H+1 Valentine nih, gimana kabar kalian?

Jalan sama pacar? Suami?

Belanja bareng geng?

Kalau aku, aku bikin makeup collaboration sama temen-temen beauty blogger bandung (@bandungbeautyblogger) dan kita bikin makeup dengan tema Black Valentine. Kalo penasaran sama makeupnya, bisa search #b3collab di instagram Dan anyway, Bandung Beauty Blogger lagi butuh personil niih. Jadi kalo kalian beauty blogger bandung, kalian bisa daftar lewat form berikut:



Oke, basa-basi udah, sekarang mau ke inti posnya ya wkwk.

Jadi kemarin pas belanja bulanan, aku beli eyeliner. "Eyeliner emang masuk belanja bulanan?" YAIYALAAH wkwk. Aku tiap hari pake eyeliner. Nggak tiap hari juga deng. Tiap keluar pokoknya. Dulu aku suka pake pencil eyeliner karena gampang. Sekarang lebih suka liquid karena lebih susah.

Alasan macam apa itu.

Bercanda, gais. Aku suka pake eyeliner liquid yang hitam pekat karena emang lebih bikin mata terlihat POP.

Aku sebenernya gatau mau beli eyeliner apa waktu itu. Tapi pas aku mampir konter Maybelline, aku lihat karton merah penuh dosa yang bertuliskan: DISKON. Karena aku anaknya suka bikin dosa, aku terbujuk oleh tulisan tersebut. Dan akhirnya aku beli eyeliner ini dan pensil alis Fashion Brow. Nanti aku review deh setelah aku beli warna coklatnya. Kebetulan kemarin beli Fashion Brow yang gray.

Awalnya, aku nggak suka sama eyeliner ini. Nggak tau kenapa. Tapi pas udah beberapa kali pake, lah kok enak? wkwk. memang cinta itu butuh waktu ya. Iya kan?





Packaging

Jujur aku suka loh sama packagingnya. Aku ini pecinta colorful tapi juga pecinta monokrom wkwk. Ababil emang.

Menurutku, packaging eyeliner Maybelline Hyper Matte ini termasuk yang paling bagus seantero drugstore product. Sleek dan kece gitu. Makenya juga semangat soalnya bagus. Kalo dari segi desain, aku nggak ada masalah deh.

Aplicator

Nah ini yang agak gengges, aplikator Maybelline Hyper Matte Eyeliner ini dari kuas. Yup, kuas biasa.



Beda sama liquid eyelinernya Rivera yang kayak ujung mata spidol gitu. Sebenernya enak juga pakai kuas karena dia lebih presisi pada awalnya. Kenapa pada awalnya? Karna kalo aplikator jenis kuas itu lama kelamaan bisa megar dan nggak presisi lagi.

Itu yang aku alamin sama si Maybelline Hyper Matte ini. Padahal belum ada sebulan, tapi kuas udah mulai megar. Aku jadi agak kesulitan bikin wing eyeliner yang tajam setajam lidah mertua.

Performance

Warnanya hitam pekat. Hasil akhirnya matte (yaiyalah). This is what I love about Maybelline Hyper Matte. Dia nggak berubah jadi abu-abu got warnanya meskipun sudah kering. Beda sama eyelinernya My Darling yang pekat saat masih basah, namun pas kering warnanya jadi aneh.

Baca: My Darling, Liquid Eyeliner Murah cuma Rp17.000




Ketahanannya sih biasa aja. Cenderung parah malah. Kena eyelash curler dikit aja udah  ilang wkwk. Tapi sebenernya dia cukup bertahan lama buat eyelid yang oily. Hanya sja dia nggak smudgeproof. Jadi jangan ngucek mata kalo lagi pakai eyeliner ini.




Untungnya, meskipun dia nggak smudgeproof, dia lunturproof. Halah apa itu lunturproof. Ya pokoknya beda sama Maybelline Hyoersharp liner yang kalo luntur bikin mata panda, kalo Hyper Matte ini bukan luntur tapi mengelupas. Aku lebih suka tipe eyeliner yang kayak gini karena nggak khawatir lintur ke daerah bawah mata.




So overall, aku lumayan suka sama eyeliner ini. Aku sebenernya bingung sih mau mebandingkan sama produk lain karena aku juga belum cobain eyeliner matte lainnya (kecuali dari MyDarling dan aku rasa nggak pantes ngebandingin Maybelline sama My Darling wkwk). Tapi aku suka kok sama eyeliner ini. Buktinya aku pake tiap hari wkwk.

Recommended? Yes. If you want to have matte eyeliner.

Repurchase? Maybe? Mau liat eyeliner lain.

Price? Rp 47.000 (waktu beli pas lagi diskon)

Where to buy? Hypermart, konter Maybelline or Sociolla. Use my code SBNLATRK for 50k off every purchasing 250k

Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

3 comments

  1. Awalnya aku demen banget Dhel sama si hypermatte ini, soalnya warnanya item trus matte gitu kan hasilnya oke kayak pake eyeliner gel. Cuman pas pembelian kedua, aku dapet produk yang jauh banget kualitasnya sama yang aku beli pertama. Padahal beli di counter Maybelline loh, yang kedua warna itemnya tuipiiisss banget mau di build berkali-kali tetep gak bisa bold itemnya. Haduuuhhh trus trauma deh, gak pernah beli lagi :(

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa gitu ya mbakkk??

      Padahal Maybelline brand besar harusnya punya quality control. apalagi belinya di konter. Hmm...

      Delete
  2. Thanks for review, Dhel! Bisa dicoba nih, bosen sama gel liner yang smudge mulu hihi

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe