Wardah C-Defense DD Cream Light Review

2:18 PM

September surely is the wtf-est month of this year so far.

Pertama, gua kena tifus. Kedua, urusan kampus lagi kayak tsunami. Ketiga, imbasnya blog jadi terlantar. Keempat, gua stress dan muka jadi gradakan.

Jadi aku bakal menajadikan bulan oktober ini sebagai ajang 'beres-beres'. Kehidupanku yang sembarangan di bulan September, akan aku perbaiki bulan ini. Rencananya, aku nggak mau banyak kerjaan dulu selama Oktober. Tapi aku lupa sesuatu. Kerjaan Oktober malah numpuk parah gara-gara September nggak ngapa-ngapain. Aaarrghh!! Ingin berkata kasur. Kasuuuurrr.



Kemarin Sociolla ngirimin aku satu produk yang sebenernya udah pernah aku cobain dan aku suka banget. Makasih banget ya Sociolla, aku jadi nggak usah repurchase kalo udah habis wkwk. Apa sih, yang dikirimin Sociolla?

WARDAH C-DEFENSE DD CREAM - LIGHT


Meskipun aku pernah bikin tutorial Campus Makeup Look dan aku pake Wardah DD Cream ini, the fact is gua kalo ke kampus Cuma pake compact powder doang. Kaga pake krim-kriman, kaga pake concealer. Blas bedak doang. Soalnya mukaku lagi nggak bagus buat dipakein krim. Berasa cakey dan gengges aja bawaanya.


Yuk ah capcus kita bahas kenapa aku suka banget sama produk ini.

Packaging



Warnanya tuh kayak mustard gitu. Iconic banget sama sesuatu yang fresh dan emang line C-Defense ini menurutku formulanya ringan dan dikhususkan untuk pemakaian outdoor. Kamu nggak bakalan lah capek-capek nyari produknya karena warnanya yang mencrang bakalan langsung bikin mata melotot.



Lalu tubenya itu tube standar krim. Aku suka deh sama bahan tutup Wardah DD Cream ini. Kalo dibandingkan dengan Wardah BB Cream, dia lebih halus, lebih kelihatan sleek, lebih gampang dipencet pula.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya sangat cair. Almost kayak tinted moisturizer. Coveragenya light but you can always build it up. Tapi aku nggak terlalu rekomendasiin buat pakai berlayer-layer. Mendingan pakai concealer. Karna ini bukan base makeup yang dikhususkan buat acara yang formal dan butuh makeup yang powernya gede, jadi meskipun udah dilayer-layer, tetep aja dia itu berasa kaya masih ‘transparan’. Ujung-ujungnya malah jadi cakey kalo pakenya kebanyakan.

Nggak ada aroma aneh-aneh kok. Standarnya BB/CC/DD cream aja. Aku nggak pernah mempermasalahkan aroma sih. Mau itu ada wanginya, mau enggak, yang penting nggak bikin aku iritasi.


Performance

Karena aku udah punya duluan dan aku suka banget, aku bisa kasih penilaian yang agak mendalam buat performancenya. Aku suka sama Wardah DD Cream ini karena dia light. Nggak kerasa kayak pake krim. Kadang emang sih ada kayak sesuatu yang ‘duduk’ di sekitaran cuping hidung but overall, ini nyaman banget kayak kamu.

Staying powernya sih biasa aja ya. Aku tetap minyakan setelah 30 menit pake lololololololol. Tapi yang emejing-nya, minyak yang keluar justru bikin wajah aku berasa kayak Park Shin Hye. Berasa doang ya, aslinya mah enggak. Ekspektasi dan realita kan emang suka nggak sepaham.

Wajah aku jadi gloiwng-glowing gitu ala ala makeup Asia. Serius loh, biasanya aku kalo pake BB cream, tiap minyakan pasti jadinya malah kayak anak kuyu-kuyu habis ngebengkel. Jatohnya kusem. But not for Wardah DD Cream. Aku merasa kayak punya kulit wajah yang memang glowy dari orok.

One layer of Wardah DD Cream


Dia juga flash photoghraphy friendly which is nggak bikin whitecast saat foto pakai flash. Nggak kayak kakaknya si Wardah BB Cream yang masih agak ‘ngabu’ kalo difoto pakai flash. Tapi sebenernya nggak penting juga mau dia whitecast ato enggak. Toh, oakenya juga siang hari, kan?



Aku selalu ambil shade light dari Wardah. Bukannya mau sok cabe-cabean, tapi shade natural di aku itu malah nggak kelihatan natural. Dia agak ngepink kalo di aku dan jatuhnya malah bikin muka aku kusam (because I’m yellow undertone). Nah, kalo shade light ini, punya yellow undertone yang lebih kenceng dari yang natural. Buat kamu yang kulitnya sawo matang, nggak usah takut cobain yang light karena justru menurutku, ini shade yang paling nyambung. Dia bisa nge-up tone asli kita tanpa membuat kita terlihat seperti cabe-cabean.

Overall, aku sangat merekomendasikan ini ke semua orang. Beberapa orang udah aku racunin buat pake Wardah DD Cream ini. Apalagi kalo aktifitas kamu banyaknya siang dan outdoor. You’ll love it!

Reccomended? Yep!



Repurchase? Yes!


Price? Rp30.000 (20 ML)

Where to buy? Sociolla, Wardah Counter, Hypermart.

Oh iya guys, kode voucher aku di Sociolla udah berubah. Sekarang jadi SBNLATRK.

http://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=adhelia


“Kok susah dihapal sih kak kodenya?
“Iya dek, emang”

Meskipun susah dihapal, kamu bakalan tetep dapet potongan 50 ribu tiap belanja 250 ribu kook.

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

17 comments

  1. Tipes emang ga enak banget ka, setelah tipes aku ga bisa jajan seblak selama sebulan. Coba bayangkan!!! #teamseblak

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehserius nggak enak banget. Karena aftertastenya kerasa banget badan jadi sakit sakit.... Aku malah lebih parah nggak boleh nyeblak beberapa bulan. Tapi aku melanggar dongya siapa yg tahan sama godaan seblak yakan yakaann???:(

      Delete
  2. Yakkk aku baru review ini kemaren dan bener lah better dari wardah bb cream. Kusenang wardah makim sini makin berbenah produk~



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  3. Dhel, kuku potong laaa :(. Iya sih yang shade natural aku nggak suka, aku jadi abu-abu monyet gitu.

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak rinda. fokus ke kuku lo, Dhel >.<

      Delete
  4. waaah serius nih kalau minyakan gak bikin keliatan kuyu kuyu? Jadi penasaran :D
    Btw, dari seri C-defense ini ada face mistnya ya (?) mungkin bakal lebih top kalau digabungin (?) Aaah masuk ke wishlist oktober niiih XD


    Vida,
    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. ealah. ni anak habis kena topan ya September kemaren? makanya ga nongol dimana-mana. btw, udah baikan kaaaaaaannn???

    oh, ini satu2nya review yang kubaca, yang bilang kalo shade light lebih yellow undertone. iya, yang natural tak swatch kayak ngabu gitu dhel -_- maju-mundur nih mau coba. hmm tapi akhir2 ini jarang kecentilan pake gini2an. seringan pake bedak aja mah


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Saya kurang ngerti yang beginian mba, tapi menurut saya mba sudah cantik tanpa yang itu2 heh. Salam kenal buat mba admin

    ReplyDelete
  7. Waaa, produk ini lagi rame yg bahas ya :D jadi ngiler ~~

    suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Dan DD Cream gratisanku masih duduk manis buat direview *iniapaansih?* *nyampahbangetnihalo*

    Eh serius yang natural bikin abu-abu??? Dududuhhh.. Udh beli ampe 2 tube lagi (T_____T)

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Aku lagi sedih banget sama produknya wardah dhel, mukaku jadi timbul jerawat dan munculnya itu yang satu ilang terus muncul lagi hikssss :(

    ReplyDelete
  10. wahh pantesan. temen aku pake yang natural jadinya malah abu-abu. Dan temenku yang satunya make yg light katanya naturall..

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. wahh pantesan. temen aku pake yang natural jadinya malah abu-abu. Dan temenku yang satunya make yg light katanya naturall..

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Adhel, aku baru tahu loh kalau si dd cream natural ini jauh lebih ashy dibanding yang light.
    Tadinya mau nyoba yg natural, soalnya yg light dikit rada ashy kalau nggak diimbangin pake bronzer atau pake bedak yg lebih gelap.
    Untung banget mampir ke blognya adhel :* hehe

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
  13. Wah skin tone kita sama :') akhirnya nemu dd cream yg pas dan ga bikin muka jadi abu2 plusssss ga mehong. Thank you reviewnya, jd keracun hehe

    ReplyDelete
  14. Aku pertama kali liat shade yg light (kebetulan minta punya temen :d) udah was-was aja takut keterangan dimukaku. Tp pas di di blend ke muka malah jatohnya dia nyatu ke kulit muka ku. Trus dia bisa cover noda noda merah dipipiku. Tp ya emang pas udah 1/2 jam an idung mulai mengkilap sih

    ReplyDelete
  15. Aku pertama kali liat shade yg light (kebetulan minta punya temen :d) udah was-was aja takut keterangan dimukaku. Tp pas di di blend ke muka malah jatohnya dia nyatu ke kulit muka ku. Trus dia bisa cover noda noda merah dipipiku. Tp ya emang pas udah 1/2 jam an idung mulai mengkilap sih

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe