Aku Single, Terus Kenapa? + Benefit jadi Cewek Single

5:35 PM

Aku rasa akhir-akhir ini, status 'single tapi boong' lagi ngetren. Banyak temen-temenku yang deket tapi nggak pacaran. Alesannya macem-macem. Ada yang 'ngapain pacaran entar juga putus', 'it doesn't matter as long as She's mine and I'm him' #hoekk dan banyak alasan lainnya yang terdengar bullshit tapi bener.

Hmm.



What do you think gais? Kalo akusih, aku nggak begitu support hal-hal seperti pacaran. Kamu bisa baca pos-pos aku kebelakang yang banyak membahas soal pacaran dan pandanganku terhadap hal tersebut.


“Jadi itu sebabnya kamu jomblo, Dhel?”

Ya nggak juga. Belum saatnya aja kali gua melepaskan status single wkwk. Lagian cowok-cowok banyak yang bullshit.

“Jadi sebenernya kamu mau nggak pacaran?”

Mau-mau aja. Hayu-hayu aja. Kuy-kuy aja. Asal kamu emang tulus sama aku dalam artian bukan Cuma main-main aja. Asal kamu nggak ngekang dan mendistraksi jalan menuju kesuksesanku. Asal kamu bisa menghargai aku dan mimpi-mimpiku yang seabrek. Asal kamu dan aku sama-sama masih bisa fokus mencapai apa yang harus kita capai. Asal kamu dan aku bisa sama-sama menopang tanggung jawab masing-masing. Asal kamu dan aku kalo beli cireng udah pake duit sendiri. Kamu udah bisa kayak gitu? Kalo udah, ayo kita pacaran.

Kalo belom, aku mah mendingan sendiri dulu. Single aja dulu. Kamu yang maksa pacaran, sana aja pacaran sama cewek lain. Sorry to say this, aku mah nggak butuh cowok kayak begitu. Masih banyak tjoy yang mau gua lakuin di umur segini. Kalo pacaran bisa bikin aku ‘kesandung’, ya ngapain? Iya nggak? Toh menurutku pribadi, saling suka nggak harus pacaran. Tapi harus saling respect.

Buat kalian, terutama cewek, hidup tuh bukan tentang status aja. Emang kenapa kalo lo jomblo? Banyak banget loh yang bisa kamu lakuin dengan kesendirian kamu itu. Banyak banget keuntungan sebagai orang single.

1.         Bebas

Ini sih alasan utamaku nggak pacaran. Bebas.

credit: pinterest


Aku heran aja sama cewek-cewek yang mau-maunya dikekang dan diatur-atur sama cowok mereka. Otaknya dimana, ya? Aku aja yang Cuma disuruh jangan ngewarnain rambut aja udah keki. Ini rambut-rambut gue. Kalo warnanya berubah jadi biru, merah, ungu, kan tetep jadi rambut gue. Kalo nggak suka mah yaudah ayo kita putus:)

Apalagi kalo sampe nggak boleh ikut kegiatan kampus, nggak boleh nginep di kampus, nggak boleh ngobrol sama cowok lain, suruh ngejauhin sahabat cowok kita, telling me this, telling me that. Lo siapa? Bapak gue?

Coba pikirkan. Mereka, cowok-cowok kalian yang senaknya ngekang, ngasih apa ke kalian? Ngasih duit setriliun? Ngasih asupan gizi seumur hidup? Enggak? Terus lo mau-maunya ngasih kebebasan lo? Demi cinta lo bilang? HAHAHAHAHAHA. Masih mau pacaran dikekang-kekang? Coba pikirkan...

cr: weheartit


Ya tapi nggak semua cowok kayak gitu sih. Makanya itu kalo pacaran pilih-pilih. Mending single aja kalo dikekang mah iya nggak, girls? Berbahagialah kalian.

2.       Hemat

Kalo ini alasan temen SMA-ku. Dia bilang kalo semenjak pacaran, kok dia jadi boros banget.

Emang iya sih aku kerasa. Entah mengapa, kalo kamu punya pacar, pengeluaran jadi bertambah secara signifikan.

Ya kalo doi ultah, ya kalo anniv, ya kalo mau ngasih surprise. Makanya aku kalo ngedate sama cowok, suka minta split bill. Karena aku sadar aja kalo aku bukan tanggungan dia dan dia nggak berhak bayarin aku. Kecuali dia suami aku.

Tapi seringnya kalo minta split bill, si cowok ngambek. KENAPA SIH KALIAN PARA COWOK GENGSI BANGET KALO DIMINTA SPLIT BILL? Yaelah gua bukan cewek matre yang kudu dibayarin tiap saat. Sekali-kali nggak papa lah. Siapa sih yang nggak suka dibayarin? Wkwk. Lagian juga kalau seperti itu, tanggunganku seakan jadi bertambah. Aku jadi punya pikiran kalo aku harus selalu ngasih barang terbaik, barang mahal, karena si cowok suka bayarin aku.

Dan itu membuat kami para cewek merasa bangkrut. Jadi kami memilih single saja. Ha. Ha. Ha.

Kalo kamu single, duit yang kamu gunain buat beliin sepatu doi yang harganya jeti-jeti, bisa dialokasikan ke baju-baju yang udah lama kamu taksir di ZALORA. Atau buat beli lipstick yang hits itu. Atau buat mabok-mabokan di Gramedia. Iya nggak?

Eh udah tau belom kalo ada hari khusus orang single? Gini sejarahnya, gais. Dulu itu tahun 1990an di Nanjing University, ada perayaan hari single dan perayaan tersebut masih berlanjut sampai sekarang. Biasanya, para singles merayakan hari ini bersama teman-teman mereka dengan belanja apa yang udah lama mereka inginin, makan makanan yang mereka sukain. I think it’s a good way to express their happiness. Single bukan berarti lo nggak laku, kan? Jadilah single berfaedah. Single bahagia.

Kamu juga bisa merayakan single day dengan belanja hedon diZALORA karena wesite ini menyediakan diskon dan promo menarik di Single Day. Mark your calendar, girls! Singles Day di ZALORA berlangsung tanggal 11-14 November 2016.


3.       Belajar Mandiri

The next benefit you will get as a single, kamu jadi tau rasanya jatuh bangun sendiri. Which means, kamu bakal jadi cewek super kuat dan mandiri.

cr: weheartit


Ini bakal berguna banget buat kamu kedepannya terutama dalam hal karir. Kamu akan menjadi cewek tangguh yang nggak menye-menye dan itu modal yang kuat buat kamu menjadi seseorang yang ‘besar’.

See? If you are single, don’t ever worry. Jodoh udah diatur. Dan datengnya jorok. Pokoknya mah plan kamu bakal diacak-acak sama Yang Maha Kuasa dan digantikan oleh plan baru yang keindahannya suka nggak terduga.

If you are feeling enough the singleness, you should hear Dear No One by Tori Kelly. Aku suka banget sama lagu itu karena cewek yang dideskripsiin di lagu itu sangat aku. SANGAT AKU! I want to cry.



For all single ladies, be proud of yourself. No need to think about status, really. Ini mengingatkan aku sama lagu Ne-Yo – Miss Independent. Aku suka banget sama lagu itu. Terutama liriknya. If someone likes me, I want him to like me the way Ne-Yo describes the girl in Miss Independent. It would be great. Maybe I would say....
 ‘Yes’ right away? :p

cr: google.com
 But if you feel like you found someone for real, be brave. Good luck, ladies<3

Warm Hugs,



Adhelia Fa

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku setuju banget mba dhel, aku jadi mandiri banget sampe pas punya pacar lagi dia putusin aku karna aku terlalu mandiri. Konyol :))

    ReplyDelete
  2. nice story..
    Semoga semua cewek mikirnya seperti di atas. Sbg cowok, sikap ini yang harus dimiliki dari seorang cewek. Supaya penjajahan atas kaum wanita yang secara tak sadar telah merajalela segera terhapus..

    keren tulisannya..

    ReplyDelete
  3. dhel.. sepemikiran bangeettt!! siapa elo baru pacar doang berani nyuruh nyuruh ini ituu yaa :p :p that's why i broke up. *lohcurhat* ahhaahaha

    ReplyDelete
  4. Aku single dhel dan aku "miss independent" wakakak. Kemana2 lebih seneng sendiri (ini sih agak menyedihkan), tapi mau ngapa2in bisa sendiri. Jadi lebih independent, elah. Nice post dhel!


    htps://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. aku tergolong single sih karena belum menikah. Di KTP adanya cuma single, married, widowed, nggak ada in a relationship.
    Setelah melalangbuana dapat pacar dan deket sama yang aneh2 mulai dari suka ngekang, tukang selingkuh, suka minta bayarin, akhirnya aku dapat pacar yang mau split bill, nggak pernah larang2 aku mau ngapain aja (kecuali yang akan membahayakan diri sendiri), nggak ikut campur urusan pribadiku, nggak harus laporan 1x24 jam, tipe yg menyelesaikan masalah dengan dibicarakan baik2 bukan dengan ngambekan.

    Dengan sikap dia yg begitu akhirnya aku jd main fair, melakukan hal yg sama ke dia: menghargai kehidupan dan keputusannya juga. Kita sebagai cewek juga nggak bisa cuma minta dihargai, semacam akoh paling suci klean penuh dosa. xD

    ReplyDelete
  6. setuju bangeeet. bebas! aku juga nggak mau diatur-atur dengan seseorang yang statusnya masih 'pacar' gitu. Udah mending fokus ngejar mimpi diusia masih muda gini, iya kan mbak Adhel? :D

    ReplyDelete
  7. Super setuju sama kamu!!
    Kadang aku juga bingung siih yang pacaran malah jadi nggak bebas.. banyak yang diatur-atur pacar banget mesti gini gitu tapi masih dipertahanin.. O_O

    ReplyDelete
  8. Setujuuu mbaaakk. Single itu prinsip 😁😇 menjadi single bukan berarti gak laku, namun lebih ke prinsip diri yg gak mau main" dengan namanya hubungan. 😊

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya nggak dimoderasi jadi yang sopan, oke? Oke:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe