Beauty Review : Mirabella Rainbow Eye Shadow Kit III

1:11 AM


Haii!!
Kemarin tiba tiba aja aku pengen beli eyeshadow pallete. Jadilah aku jalan jalan ke Instagram yang biasa jual make up USA gitu. Tadinya aku mau beli Kleancolor High Drama karena look so tempting. Aku hubungi si admin dan ternya kosong. Padahal pengen banget mana harganya murce Cuma 78.000 buat eye pallete yang warna warni gitu. Ditambah iming iming blogger yang bilangnya si Kleancolor ini dupenya Urban Decay Electric. Makin lah aku sedih.

Ada niat buat beli Sleek, tapi belum punya budget diatas 150.000 buat pallete. Dan lagian Sleek Sunset yang aku pingin Out Of Stock terus #alesan.  Akhirnya dengan hati gundah aku search di google dengan keyword “eyeshadow pallete lokal murah” wkwk. Ketauan banget bokeknya ya. Yang muncul sih kebanyakan Sariayu, Wardah, Viva, Fanbo, dan Mirabella.

Pertama Sariayu. Iya lokal. Iya bagus. Tapi menurut aku mahal buat palletenya. Aku naksir yang Sariayu 25th Anniversary pallete tapi harganya bahkan lebih mahal dari Sleek.
Kedua Wardah. Aku sempet swatch beberapa warna saat main ke counter wardah buat beli Longlasting Lipsticknya. Tapi gaada pallete yang 8 keatas yah. Si wardah ini Cuma punya trio eyeshadow aja. Harganya juga beti beti gitu sama Sariayu.
Ketiga Viva. Yaelah viva mah kaga ada eyeshadow pallete. Ini aku searchnya pallete, keluarnya eyeshadow cream huhu
Sisa Fanbo dan Mirabella. Aku pilih Mirabella. Simpel, aku gasuka packagingnya Fanbo ahayy hehe.



Enggak sih sebenernya bukan itu alasan utamanya.

Waktu prom kemarin, temen aku Euis pakai eyeshadow dari Mirabella. Aku liat kok Mirabella ini warnanya cantik cantik dan pigmented ya. Eh ternyata, ini masih satu departemen sama Sariayu. Adiknya mungkin yah. Mirabella dikhususkan buat yang low budget macam aku gini. Dari semua serinya (Cuma ada 3 sih) aku naksir yang nomor 3. Namanya Mirabella Rainbow Eyeshadow kit III.





Packaging, yah gitu. Kurang suka karena kurang profesional haha. Namanya juga murah gapapa lahh dimaafin. Cuma enak banget si eyeshadow kit ini compact banget. Ada kacanya pula di dalemnya.



Gaada nama nama buat eyeshadownya so lets just start it.


Swatch kiri ke kanan; atas ke bawah.

Tosca : Shimmer, pigmentasi so-so
Orange: Pearly, pigmentasi good
Brown : Pearly, pigmentasi good
Green : Shimmer, pigmentasi so-so
Baby Pink : Shimmer, pigmentasi good
Dark Blue : Matte, pigmentasi so-so
Gold : Shimmer, pigmentasi good
Pink : Shimmer, pigmentasi great
Red : Matte, pigmentasi so-so
Baby Purple : Matte, pigmentasi bad
Dark Purple : Pearly, pigmentasi good
Pearl : Shimmer, pigmentasi great

Overall aku puas. Worth the price banget loh. Itu swatchnya aku pakai base dari viva dulu. Swatchnya juga 3 kali biar warnanya keliatan di kamera.  Aku paling suka sama warna pink,gold, orange dan greennya.
Ini aku coba lap pakai tisu sebanyak 3 kali.



Where’s the gold??? Hilang bablas gitu aja padahal ada primer. Warna pearl itu kegusrek karena basenya ga sampe ke sebelah sana hehe. Warna matte agak pudar dan 3 warna pertama yaitu tosca, orange dan brown masih bertengger walau sedikit goyah (?)

Aku coba lap pakai tisu basah.



Mulai dari baby pink sampai kesana pudar. Aku bahkan gabisa lihat apa apa lagi buat warna matte red and light purple. 3 warna pertama masih bertengger. Coklatnya great ya, strong banget dia salut deh wkwk.

Menurut aku, tanpa primer, si Mirabella ini bubar jalan. Soalnya teksturnya powdery gila gilaan. Aku pakai kuas bawaannya dan baru usrek sana usrek sini, eh, eyeshadownya menjadi butiran debu(?) yang langsung tertiup angin. Jadi aku lebih suka aplikasiinnya pakai tangan atau sponge aja. Kuasnya tetep aku pakai buat blending harsh line. Harsh line di eyeshadow tuh kayaknya dosa gituya hehe. Meskipun kasar, tapi kuasnya berfungsi cukup baik kok.



Eyeshadow kit ini cocok bangetngetnget buat temen temen yang baru mulai belajar dandan. Dandannya juga dandan main mainan gitu kayak ngepraktekin tutorial atau EOTD.  Karena kalau salah, hapus, salah, hapus gaakan sayang karena murah. Jatuhnya Cuma sekitar 5.000/eyeshadow. Aku beli eyeshadow pallete juga Cuma iseng karena aku yakin liburan ini bakal super bosen. Nunggu mulai kuliah tuh masih 2 bulan lagi. Jadi aku beli make up buat aku coba coba kreasiin haha. Makanya belinya juga yang murah alesan banget padahal emang gapunya duit. Don’t underestimate local product lah pokoknya karena banyak banget local product yang bagus dengan harga yang 2 kali lebih murah.

Yah meskipun aku tetep pingin punya Sleek sih.

Pros :
-          Warnanya cantik
-          Good Pigmentation
-          Murah
Cons :
-          Powdery
-          Kemasan kurang menarik
-          Brush kasar

Price : IDR56.000

Recommended? Yes, buat orang tertentu.

Repurchase ? Adakah diluar sana yang pernah repurchase eyeshadow pallete (selain MUA) ? wkwk

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

6 comments

  1. Viva punya eyeshadow pallete kok kak... Tapi campur sama lipstick. Modelnya refill buat perlengkapan salon hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm oh iya ada hehe.. thanks for sharing Stefani^^

      Delete
  2. Mirabella saat ini adalah satu2nya eyeshadow yang saya bawa kalau travelling (yang saya punya nomer II) dan saya lumayan sering travelling (dan terkategori makeup freak yang travelling light).
    Memang harus pakai base, saya pakai Maybelline color tattoo saat ini.
    Mantep banget deh ini eyepalette, warnanya bisa mencakup semua baju, relatif tahan lama asal pakai base, bisa tebal bisa tipis, pokoknya untuk harga 75ribu palette ini TOP BANGET!!!
    FYI saya punya Sleek (ampe 2 seri sangkin senengnya)..Sleek ini memang pigmented tapi 12 warna mbak, jadi mnrt saya beli aja kalau ada budgetnya...gak bakal nyesel.
    Ohya saya penggemar smoky eyes, siang malam, Sleek ini top deh.

    ReplyDelete
  3. Hai, Inez juga punya eyeshadow pallete 12 warna tapi harganya lebih mahal daripada Mirabella ini. Aku juga punya pallete Mirabella I. Ada banyak warna yang gak pigmented sih.

    http://ratyhlicious.blogspot.co.id/2016/06/swatch-and-review-mirabella-eyeshadow.html

    Main-main ke blog ku ya. Thanks

    ReplyDelete
  4. makasih kak. Membantu sekali untuk yang newbie kayak aku hehehe

    ReplyDelete
  5. keren sekali reviewnya.. aku senang bacanya :) btw mampir juga yuk ke blog aku --> tehmarni.blogspot.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe