Elsheskin Radiant Skin Serum & Deep Cleansing for Oily Skin

2:16 AM

Ini adalah kali pertama aku nyobain Elsheskin skincare. Aku tau, aku telat banget. Produk Elsheskin udah ada dimana-mana dan dipake banyak orang tapi akubaru nyobain..

Anyway, aku kemarin nyobain 2 produk paling hits dari Elsheskin yaitu Deep Cleansing dan Serum. Mereka punya beberapa varian untuk kedua produk ini. Yang mau aku bahas kali ini adalah Deep Clensing for Oily Skin dan Radiant SkinSerum.



Deep cleansing for Oily Skin

“semua selebgram ngereview ini” sahut salah satu follower-ku. Wkwkwk. Produk ini memang bersliweran DIMANA-MANA. Diabener. Bahkan temen-temenku pun pake. Membuatku malah makin penasaran.



Setelah produknya mendarat di depanku, I have to say, aku sempet mikir apa bisa produk dengan sekecil ini membersihkan mukaku dari kotoran dan makeup? Masalhnya botolnya tuh beneran kecil gais. Kayak yang bakal habisa dalam beberapa kali pakai doang. Apalagi kalo kalian liat teksturnya.



Testurnya tuh kaya aloe vera gel. Gel yang watery gitu. Pernah bayangin ga bersihin muka full makeup pake gel? Sounds impossible, right? But this is what makes this product interesting. Pertama kali aku bersihin muka pakai ini, aku kaget karena sebuah gel bisa meluruhkan foundation. Like really...how?



Masih belum percaya, aku coba buat bersihin eyeliner transferproof dan... hilang!

Setelah dirasa seluruh makeupnya sudah luruh, kita bilas pakai air. Hasilnya setelah dibilas pun bener-bener bersih. Nggak ada residu makeup di kulit. Okay jadi ini Adhel Approved kalo beneran deep cleansing. Ternyata pakai produknya nggak sebanyak dugaanku. Kukira kita tuh harus tuang buanyak banget gitulo. Ternyata cukup sejumput saja udah bisa meluruhkan makeup. Formulanya juga asik banget. Karena dia gel, di kulit (apalagi yang berminyak) beneran nyaman. Terus ada dingin-dinginnya gitu. Sekalian bikin kulit kita kalem.

Sekarang mau ngasih tau satu kekurangannya. Cuma satu karena baru nemu satu. Rasanya pait asem gitu. Lah kok bahas rasa? Emang skincare mau dimakan? Ya enggak.. Cuma aku kan bersihin lipstick pakai ini, dan karena dia gel, dia lebih runny gitu dan kadang produknya kepleset kena bagian dalem mulut. Pas kejilat, bikin buru-buru kumur-kumur wkwk.

Radiant Skin Serum




Elshe Skin Radiant Skin Serum (dan semua serum mereka) udah ganti tutup dan pipet dari warna putih ke hitam. Jadi kalo kalian punya warna hitam, tenang aja. Bukan palsu.

Permasalahan wajah aku itu warna kulit nggak rata dan beberapa spot bekas jerawat. Jadi aku nyobain radiant skin serum mereka yang punya fungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Kandungan utama dari Radiant Skin Serum adalah Niacinamide, Citric Acid, dan Arbutin. Ketiga kandungan ini punya kemampuan mencerahkan wajah dan mengurangi pigmentasi. Selain itu, kandungan Niacinamide tuh bagus banget buat bikin wajah glowing karena daya lembabnya bagus. Cerah dan glowing is the main goal in Radiant Skin Serum.



Teksturnya sendiri cair tapi nggak se-light air. Malah cenderung agak lengket (tapi dikit banget) jadi nggak terlalu cocok dipakai pagi dan siang hari. Lagian serum emang bekerja paling optimal pas malam, kok. Lengketnya ini nggak ngeganggu buat malam hari. Besok paginya, kulit langsung lembab dan keliatan lebih glowing. Serumnya nggak berbau yang aneh-aneh. Jadi selain di tekstur yang sedikit lengket, nggak ada masalah lain buatku.



Nah, sekarang ngomongin hasil, ya. Buat hiperpigmentasi, aku belum yakin mau tunjukkin before afternya, jadi aku mau tunjukkin before after buat bekas jerawat dulu. Untuk pemakaian hampir sebulan, Elsheskin Radiant Skin Serum ini BISA BANGET kamu pakai buat mengurangi pigmentasi pda bekas jerawat. Terlihat perubahannya, kan?

Nah, biasanya nih ya, produk-produk yang tujuan utamanya mencerahkan tapi bukan termasuk exfoliator, bakal bikin aku jerawatan. Alhamdulillah, aku fine-fine aja pakai serum ini. Jerawat muncul sih kemarin. Tapi keknya karena PMS (soalnya munculnya deket-deket tanggal mens). Selama seminggu pertama pemakaian juga , aku nggak mengalami purging. So everything is fine!

Kesimpulanku, kedua produk Elsheskin yang lagi hits ini boleh banget kalian masukin list skincare kalian selanjutnya. Terutama nih kalian yang lagi pengen mudarin bekas jerawat. Sebulan aja udah keliatan kok bekasnya tersamarkan. Kuprediksi, pemakaian di bulan ketiga, bekasnya bakal hilang kalau dipaki rutin. Terus uat Deep Cleansing for Oily Skin, ini produk yang bagus.Aku mau rekomendasiin karena dia teksturnya gel. Baru banget aku nemugel cleanser yang modelnya begini. Keren juga karena ternyata beneran deep cleansing. Bukan Cuma iklan aja. Kalia yang kulitnya berminyak dan sensitif bakal suka, deh. Mereka juga punya variant sensitive skin-nya.

Sampai postingan ini dibuat, aku masih ngepoin instagram Elsheskin dan aku jadi kepo sama Sebum Reducer Serum yang katanya ringan banget. Kayaknya enak kalau dipakai siang-siang.

ELSHESKIN

Warm Hugs,

Adhelia Fa





You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe