Indowoman Cosmetics Lipmatte Review

1:47 AM


Mostly, followers IG-ku itu remaja. Sering aku ditanya, "Kak, aku baru belajar makeup dan bingung mau beli lipstick. Takut terlalu menor untuk umurku"

Menor. Satu hal yang selalu dihindari remaja. Bukan cuma bikin keliatan tua, makeup yang menor juga membuatmu ditandai kakak kelas atau bahkan lebih buruk, dipanggil guru BP. Padahal aku sampai saat ini belum menemukan korelasi antara makeup dan isi otak. Apaqa qaqa qelas dan ibu bapak guru berpikir semakin banyak makeup yang dipakai, semakin sedikit kecerdasan seseorang? Kalau iya, silahkan cari teori ilmiah yang menunjang opini qaqa qelas dan ibu bapak guru sekalian, dielaborasi dan dibikin essay 1400 kata.


Memilih lipstick untuk remaja sebenernya adalah hal yang sangat mudah. Jangan main jauh-jauh dari warna-warna fresh. Jangan ambil warna yang terlalu nude, jangan terlalu gonjreng. Perpaduan keduanya adalah yang terbaik. Kek lipmatte dari Indowoman Cosmetics yang semua shadenya nggak ada yang nude banget, ato gonjreng banget. Semua pas. Sangat bagus dipake remaja.



Sebelum aku mulai mereview bagaimana kualitasnya, bagaimana tekstur, warna dan ketahanan, aku mau memberikan apresiasi besar buat packagingnya. Sungguh, aku jarang menemukan brand lokal baru yang mengeluarkan lip cream dengan kemasan yang nggak mainstream. Sebenernya alasan dibalik packaging yang mainstream sih sangat bisa diterima, yah. Katanya, supplier packaging kosmetik itu terbatas dan kalo mau unik dan bikin packaging yang iconic, biaya produksinya nggak murah. Jadi untuk menekan budget dan harga penjualan, jadilah packaging yang mainstream diperdagangkan.



Packaging Indowoman cosmetics ini cute dan lively sekali dengan tabung yang slim dan ukuran yang nggak terlalu panjang. Pas ditaruh di kantong anak SMA yang jaman sekarang udah pada pinter dandan tanpa ketauan sama guru BP. Jadi aman lah klean bawa diam-diam ke WC dan tancap disana. BTW sekarang masih suka dimarahin nggak kalo pake makeup? Jamanku dulu, pake lip balm berwarna aja kena tegur :(



Balik lagi ke packaging, yang membuatnya super gemes adalah aksen love yang berderet banyak di tutupnya. Dari jauh sih kek pattern totol-totol rapet gitu. Pas diliat dari deket, barulah keliatan kalo motifnya itu love. Gemes banget, kan. UwU sekali.

Untuk aplikator, aku nggak akan bahas. Sama seperti aplikator lip cream pada umumnya.

Formula

I have to say, formulanya bagus. Aku rasa target market Indowoman adalah anak remaja, karena formulanya bagus untuk remaja. Ringan dan nggak dempul di bibir. Kayak nggak ada lapisan di atas bibir. Tapi dia nggak watery. Jadi formulanya memang creamy, tapi ringan. Pigmentasinya juga sangat bagus. Saat diblend, intensitas warnanya nggak banyak berubah. Biasanya kalau lip cream yang ringan, pas diblend, warnanya ikut memudar. Jadi rasanya percuma gitu karna kita harus apply lapiran kedua dan hasilnya, yo podo wae tebel :)) This lip cream doesn’t serve you that!


Warna



Indowoman cosmetics Lip Cream Lip Matte punya 3 warna yang natural dan bisa kamu pake sehari-hari. Ketiga warna tersebut adalah: Barely Pink, Dare to be Bare, dan Fantastica.

Barely Pink





It’s not truly pink. It’s barely pink! Warnanya pinkish dengan hint brown ang kalem dan ngasih kesan vintage. Kalo kamu pesen sweater, warna lip matte ini adalah warna sweater dusty pink. Very pretty and flattering especially on lighter skintones. Kalo kamu ingin dapet kesan manis, warna kek gini bagus banget. Apalagi kalo outfit kamu saat itu juga ala-ala cewek manis.

Dare to Be Bare





Nah, kalo ini lebih nude dan lebih berasa bibir telanjang daripada sahe barely pink. Tingkat nudity mereka masih satu tingkat kok. Keduanya sama-sama nude muda dan kalem. Kalau Dare to be Bare ini adalah light brown dengan hint pink. Jadi kebalik sama shade Barely pink yang light pink dengan hint brown. Warna Dare to be Bare menurutku lebih versatile dan banyak skintone bisa cocok.

Fantastic





Menarik banget saat banyak brand lip cream lain memilih pakai masukin shade merah nyala saat keluarin lipstick, Indowoman malah keluarin shade hot pink magenta. Tapi sejauh yang aku liat, orang lebih tertarik sama shade seperti ini loh. Buat kulit terang, shade pink begini bikin kulit mereka pop dan keliatan bersih. Buat kulit gelap, shade ini keliatan eksotis. Diombre pun manis banget dan kesannya lebih cheerful dibanding lip cream warna merah.  Jadi aku seneng sih, shade ini dimasukin ke seri lip matte mereka.

 Overall, this is a very good lipmatte. Terutama kalian yang masih remaja dan kebingungan pilih shade. Indowoman cuma punya 3 shade tapi sudah bagus banget buat referensi remaja. Favoritku yang Dare to be Dare. Kalo mau lebih fresh, aku ombre lagi dengan shade Fantastic kek foto di bawah ini.


Harga: Rp 45.000

Where to Buy: Instagram @indowomancosmetics

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe