Kose Cosmeport: Softymo Speedy Cleansing Oil & Washing Foam Hyaluronic Acid Review

11:01 PM


Masih nyambung sama bahasan “apakah skincare berbentuk minyak cocok untuk kulit berminyak?” tempo hari, kebetulan kali ini, aku mau bahas dari sisi cleanser.

Mbakyu pernah dengan OCM atau Oil Cleansing Method? Kalo mau cari tau lebih lanjut, boleh ketik sendiri keywordnya di gugel. Kalo disimpulkan, oil cleansing method adalah cara membersihkan wajah dari makeup dan kotoran dengan minyak.

“Wah pasti Cuma buat dry skin iki”

Lah, aku oily skin iki, mbak.

Dari yang kupelajadi dari OCM, minyak itu luruhnya dengan minyak. Itulah kenapa minyak dan air nggak bisa bersatu. Jadi malah OCM ini bagus juga buat oily skin soalnya bisa mengurangi produksi minyak berlebih, mengangkat sebum, plus memberikan kelembaban pada wajah. Kalo wajah lembab, otomatis minyak yang diproduksi juga bakal secukupnya.



Kalo kamu masih baru di per-OCM-an, cobain aja dulu cleansing oil. Karena cleansing oil adalah produk jadi dari OCM tradisional,. Sudah dicampur bahan pelarut ini itu jadi lebih mild ke kulit. Karena sejatinya skincare natural dan organik itu lebih keras ke kulit. Jadi buat peralihan, lebih baik coba yang sudah dijual di market saja. Aku sih sekarang lagi pake Softymo Speedy Cleansing Oil Nc. Softymo ini adalah produk dari Kose Cosmeport yang sebenarnya aku sudah tau dari skincare guru lainnya. Produk skincare jepang tuh, udah kagak usah diragukan deh. Aku selalu suka. Kalian bisa cari review skincare dari Jepang lainnya di blog ini. Semua reviewnya positif. Jadi aku juga nggak kaget pas cobain Softymo. Reaksiku udah, ‘As axpected, Japan!”



Warna kemasan Softymo Speedy Cleansing Oil ini gemes banget. Kalian para bucin pastel pasti suka banget. Material kemasanya juga kokoh dan handy. Pumpnya diberi segel agar menghindari produknya keluar saat nggak sengaja ke-pump. Segel ini penting kita simpan apalagi kao kita mau bawa produk ini buat jalan-jalan. Mengingat pump Softymo Speedy Cleansing Oil ini merupakan pump tradisional yang nggak ada fitur ‘lock’-nya.



Tekstur dari produk ini cair dan licin seperti minyak pada umumnya. Saat diaplikasikan ke wajah, semua makeup langsung meleleh. Padahal aku lagi pake makeup lumayan tebel dengan eyeliner yang terkenal sangat waterproof. Tapi ludes aja semua dibabat Speedy Cleansing Oil ini. Proses peluruhan makeupnya juga nggak lama. Beneran Cuma beberapa kali ciscular motion, dan semuanya udah luruh.



Nah, sebenernya aku sih nggak begitu sreg sama komposisinya. Mineral Oil berada di urutan pertama. Mineral oil punya angka comedogenic yang tinggi sedangkan kadar toleransi comedogenic-ku Cuma sampai angka 3. Makanya penting buat kalian double check lagi apakah kalian bermasalah sama mineral oil atau nggak. Karena aku nggak begitu bisa terima mineral oil, aku siasati dengan hanya menggunakan Softymo Speedy Cleansing Oil ini saat aku sedang ber-makeup tebal aja. Soalnya aku suka banget sama efek meluruhkan makeupnya yang cepet dan bersih maksimal.



Kandungan lain yang bisa kalian jadikan pertimbangan adalah beberapa natural oil seperti Jojoba Oil, Olive Oil, Sesame Oil, Safflower Oil, dan juga ada Shea Butter untuk menambah kelembaban. Semua kandungannya sangat melembabkan! No wonder kulitku alus bener habis dibersihin. Tapi sekali lagi, kalian wajib banget cek toleransi comedogenic kalian dengan bahan-bahan dalam skincare. Softymo Speedy Cleansing Oil ini mungkin nggak akan cocok digunakan buat daily cleanser kalian karena banyak kandungannya yang mid to high comedogenic. Tapi buat temen-temen yang khawatir bahan-bahannya akan menyumbat pori, ada satu produk lagi dari Softymo yang aku pakai barengan sama Cleansing Oilnya.

Taraa~






Kekhawatiranku langsung meredup pas melihat kandungan daro Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid yang aman untuk pori-pori. Washing Foam ini super lembut dan membersihkan minyak dari cleansing oil dengan sangat baik. Busa yang dihasilkan bukan busa yang keras dan kasar ke kulit. Ada ya busa yang kasar ke kulit? Ada! Busa yang kasar ke kulit itu busa yang kayak busa sabun mandi. Pas dibilas, dia keset gitu dan cenderung membuat kulit kering. Kalau untuk wajah, harusnya busanya itu busa yang lembut dan membersihkan tanpa membuat kesna keset. Ayoo, coba dicek sabun cuci muka masing-masing. Apakah menimbulkan kesan keset sehabis cuci muka?

Kesan keset sehabis cuci muka ini sangat nggak baik karena itu tandanya, kelembaban di kulit kita diambil oleh sabun. Kesan kering dan keset ini nantinya akan membuat produksi minyak makin merajalela dan bukannya mengurangi minyak, kita malah makin minyakan. Sementara sabun cuci muka yang baik, harusnya yang tetap mempertahankan kelembaban alami kulit wajah agar produksi minyak di wajah nggak terganggu.



Tekstur dari Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid ini creamy dan tebel gitu. Kayak krim kue. Kandungan yang dihighlight dari produk ini adalah Soybean milk, silk powder, dan hyaluronic acid. Skincare dari Jepang terkenal banget sama Hyaluronic Acid. Aku kenal Hyaluronic Acid ini beberapa tahun lalu. Awalnya aku kira, dia adalah sejenis asam yang buat eksfoliasi kulit gitu. Ternyata bukan. Hyaluronic Acid bermanfaa untuk melembabkan kulit sampai ke lapisan dalam. Jadi lembabnya hyaluronic acid akan lebih tahan lama. Karena dia bisa melembabkan sampai lapisan kulit dalam, dia juga bekerja memperbaiki tekstur kulit seperti kerutan halus dan kondisi kulit yang kasar. Mengapa memiliki kulit yang lembab itu penting banget? Kulit yang lembab adalah kunci dari semua kondisi kulit yang sehat. Mau kuit cerah? Kulit lembab solusinya. Mau kulit halus? Kulit lembab solusinya. Mau kerutan tersamarkan? Kulit lembab solusinya! Kalau kulit sudah lembab, kondisi minyak-air dalam kulit akan sesuai dan permaslahan kulit akan terminimalisir. Kulit yang lembab juga memantulkan cahaya lebih banyak jadi kulit akan semakin cerah dan glowing.








Pengguna micellar water mana? (Ngacung). Mon maap minggir dulu ya micellar water soalnya aku mau ganti ke cleansing oil dulu🤗 . Makeup setebel dosamu dan sewaterproof no drop cat anti bocor pun kuyakin ludes sih sama @kosecosmeportid Softymo cleansing oil ini yang merupakan cleanser no. 1 di Jepang menurut penjualan. Juarak sekali ga boong. Udah gitu hasilnya di kulit enak banget. Langsung lembab dan halus. Eh, pas dicek, banyak kandungan natural oil-nya. Lebih lengkapnya, aku bahas di #blackxugardotcom yaa barengan sama Siftymi Washing Foam Hyaluronic Acid❤️ . #everydaybeauty #kosecosmeport #kosecosmeportid #softymo #jelaime #suncut #clearturn #ivgbeauty #tribepost #wakeupandmakeup #beautyandhairdiaries #bunnyneedsmakeup #indobeautysquad #bebeautymood #tampilcantik #nyxcosmeticsid #bombtutorial #ragamkecantikan #maybellineindonesia #beautybloggerindonesia #beautybloggerid #beautyenthusiast #tutorialmakeuplg #inspirasicantikmu
A post shared by Adhelia Fa | BLOGGER💜MUA (@blackxugar) on

Kalo kamu tertarik buat cobain produk Kose Cosmeport, terutama yang Softymo ini, kamu bisa main-main ke instagram Kose @kosecosmeportid. Kose Cosmeport adalah bagian dari perusahaan Kose Corporation Group, perusahaan perawatan diri dari Jepang  yang menyediakan berbagai produk kosmetik, perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan kulit. Produk-produk Kose Cosmeport lain selain Softymo yaitu: Je’Laime, Clear Turn, dan Suncut. Kalian bisa dapetin produk-produk ini di drugstore terdekat di seluruh Indonesia (Watsons, Guardian, dll)

KOSE COSMEPORT

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe