Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap Review

1:45 AM


Punya kulit sawo matang tuh enak. Makeup jadi terlihat sexy dan eksotis. Tapi perawatannya juga nggak gampang. Kalau nggak telaten, kulit bisa keliatan kusam dan keseksiannya malah nggak dapet.

Dalam rangkaian skincare-ku, pasti ada yang punya fungsi mencerahkan. Pasti. Harus. Mencerahkan loh ya bukan putih. Soalnya kulit yang cerah itu enak banget untuk dilihat. Bikin pede juga. Sehat pula soalnya sel kulit matinya terangkat. Nah aku nih gaes mau review salah satu skincare dengan fungsi utama mencerahkan yaitu Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap. Kandungan utama Silkyluz ini adalah kojic acid. Kojic acid terkenal banget di Jpeang sebagai bahanyang mencerahkan.



Tapiii..

Banyak sobat dry skin yang nggak suka sama kojic acid karena bikin kering. Mungkin itulah kenapa, Silkyluz menambahkan segambreng bahan dengan daya lembap tinggi lainnya secerti coconut oil, madu, sampai susu kambing di dalamnya. Jadilah sabun kojic acid yang mencerahkan tanpa bikin kering.



Dari packaging, aku lumayan suka. Simpel dan nggak nyeleneh. Khas Avoskin. Simpel dan nggak nyeleneh. Sabunnya dibungkus plastic wrap gitu jadi menambah kehigenisannya. Aromanya juga sangat tipis. Kayak ada aroma mangga campur jeruk gitu tapi sama sekali tidak semerbak.

Cara Pakai



Sabunnya aku potong-potong dulu sesuai kebutuhan karena pengalamanku pakai sabun seperti ini, dia suka meleleh terkena air. Jadi lembek nggak jelas gitu haha. Jadi aku saranin kalian potong dulu kecil-kecil dan dipakai berurutan. Sabun berbahan dasar alaami memang lebih ribet penyimpanannya jadi maklum saja hehe.




Saran dari Silkyluz sih, kita tinggal harus pakai layaknya sabun biasa. Dibasahi, dipakai, dipijat lembut, lalu bilas. Tapi aku punya tips buat kalian agar bisa dapetin manfaat sabun ini secara maksimal. Sehabis dibilas, busa sabunnya didiamkan dulu di wajah selama 2 -3 menit baru dibilas. Ini menurut pengalamanku sih ya saat pakai sabun kojic acid saat SMA, pakai dnegan didiamkan sebentar bikin efek cerahnya lebih kentara.

Manfaat:

1.       Sabun non-comedogenic.



Benar adanya kalo sabun ini nggak menyumbat pori. Batas toleransi comedogenic ingredients-ku adalah 3 dan rata-rata kkomposisi Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap ini Cuma sampai 2 (masih aman!). Kalian mendingan cek lagi aja komposisi di sabun ini kalau beneran nggak bisa toleran sama bahan penyumbat pori. Setiap orang bereaksi berbeda pada kandungan suatu produk.

2.       Membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel.

Saat baca klaim ini, aku langsung mikir “Wah, jujur sekali Avoskin ini!”

Banyak banget sabun pembersih wajah yang mengklaim “bisa membersihkan makeup” padahal nggak sama sekali. There is no way a simple soap cleanser can remove makeup. Ini suka jadi misleading. Banyak banget yang masih baru dalam dunia skincare percaya kalo single cleansing aja cukup buat bersihin foundation dan rekan-rekannya. Hasilnya? Masalah wajah seperti jerawat dan komedo datang.



Untuk daya memberishkan debu dan kotoran, produk ini melakukannya dengan sangat bagus. Kulitku langsung terasa bersih dari kotoran dan sisa makeup yang belum berna-benera terangkat saat dibersihkan pakai makeup remover. Kulitku kerasa kinclong, kenyal, dan lembut setelah cuci muka. Nggak ada sama sekali efek kering karena kandungan coconut oil , olive oil, goat’s milk powder, honey extract memang sudah terkenal akan kelembapannya.

Efek yang didapatkan setelah pakai sabun ini ada 2 kalo di aku. Satu efek cerah instant yang bertahan beberapa jam. Dan efek cerah + glowing setelah aku pakai seminggu. Aku suka banget deh karena cahaya yang terpantul oleh wjahku tuh jadi lebih banyak dan hasilnya, kulit aku kelihatan lebih cerah dan sehat TANPA membuat kulitku jadi lebih “putih”.

3.       Melembutkan kulit wajah dan membuat pori-pori kulit senantiasa bersih.

Aku sudah jelaskan ini di poin sebelumnya. Efek lembut di kulit sudah kerasa secara instant. Kalau dipakai secara rutin, efeknya akan lebih terasa lagi.

4.       Mencerahkan kulit wajah secara natural dari bahan kojic acid, susu kambing, dan vitamin lainnya.
Nah, ini yang mau aku bahas. Aku akan bahas sekaligus cerita pengalamanku pakai sabun kojic acid, ya.

Dulu tuh pas SMA, aku pernah pakai sabun dengan kandungan kojic acid. Kalau kalian sudah mengikuti dunia skincare dari dulu, pasti tau nama sabunnya. Pokoknya itu aku pakai dulu saat aku masih terobsesi untuk putih.



Yang aku ingat, aku suka sama hasilnya yang bikin cerah, tapi nggak kunjung bikin aku putih. Ini yang harus kalian garis bawahi gais. Cerah nggak sama dengan putih. Sedangkan aku berharap untuk bisa seputih cewek geisha dulu. Kojic acid nggak bikin kamu putih, gais, Tapi kojic acid adalah salah satu kandungan pencerah terbaik yang aku coba. Aku suka sama AHA dan BHA karena mereka mengeksfoliasi sel kulit mati dan bikin kulit cerah, tapi terkadang kalau kalian pakainya over, kulit kalian akan terkikis dn makin tipis. Nah, kojic acid ini solusi lebih ringan dari AHA BHA kalau kalian tetep mau fokus ke mencerahkan kulit.

Kalau kalian nggak sayang sama produknya, produk ini boleh banget kalian pakai di badan. Hasilnya bagus banget. Efek cerahnya di badan memang nggak semantul saat dipakai di wajah tapi beneran membantu banget buat balikin badan belang akibat terpapar sinar matahari.

5.       Melembabkan kulit wajah.

Kandungan alami coconut oil , olive oil, goat’s milk powder, honey extract membuat Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap ini ngasih kelembapan yang ekstra ke kulit.



Overall, sabun ini sangat sesuai ekspektasi aku. Aku seneng banget dikirimi sabun ini karena melepas kerinduanku akan kojic acid. Semoga review-nya membantu, ya!

Produk Avoskin bisa kalian dapatkan di website Avoskin atau di Avo Store seluruh Indonesia yang merupakan reseller resmi Avoskin (ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Online Shop Avo Store di Instagram)

AVOSKIN

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe