Sehari Bersama Ovale Olive Oil

1:27 AM

Beberapa waktu lalu, aku ngadain polling di Instagram tentang keadaan cuaca di kota followersku. Sebagian besar jawab kota mereka panas selalu. Sebagain lainnya jawab lebih dingin dari kotaku, yaitu Bandung.

Mau panas mau dingin, di post ini aku mau cerita kalau kedua cuaca itu sama-sama bisa bikin tubuh kita kering. Kalau di daerah dingin, sudah jelas kulit bakal lebih kering. Sering kan kalian pas lagi dingin, bibir lebih gampang pecah-pecah atau kulit berasa nggak terlalu enak dipegang. Di cuaca panas pun nggak ada bedanya. Apalagi kalo kita kurang minum air putih, tubuh bakal dehidrasi dan akan berpengaruh ke kelembaban kulit.

D:\folder\draft blog\IYBB1953.jpg

Di cuaca yang gampang bikin kering kulit dan tubuh, penting banget buat jaga kelembaban tubuh. Kalo aku sih lebih suka ngelembabin pakai yang alami seperti pakai body oil. Soalnya kalau lotion tuh suka kurang nendang. Paling pakai body sunscreen aja untuk menangkal efek buruk sinar UV, lalu tambah body oil buat kelembabannya. Body oil yang ngaruh di kulit badanku yang super kering ini ada banyak sebenernya. Tapi aku paling suka sama olive oil. Olive oil tuh minyak yang paling manusiawi gitulo buat kulit tubuh. Selain kandungannya yang pas untuk melembabkan, harganya juga masuk akal. Apalagi kan buat badan ya. Pasti butuh banget minyak dalam jumlah agak banyak dan kalau pakai minyak mahal kayak Argan oil, bisa tekor hehe.

Satu brand Oilive oil favoritku adalah Ovale. I have to say, dulu aku kepincut sama olive oil atau minyak zaitun Ovale karena kemasannya. Kemaannya tuh slim dan nggak ribet gitulo. Beda aja kesannya sama olive oil brand lain. Ovale Olive oil juga halal dan paraben free. Pokoknya murni hanya 100% pure olive oil dan vit. E. Selain itu, harganya termasuk yang termurah diantara yang lain. Wanginya juga enak dan nggak nyengat. Wangi itu ngaruh loh buatku karena aku suka pake Olive oil buat harian. Jadi kalo wanginya ngeganggu, bakalan ngeganggu ke aktivitasku juga.



Buat ngebuktiin pengaruh Olive Oil buat ngelembabin seluruh tubuhku, aku melakukan eksperimen sehari dengan dan tanpa Ovale Olive Oil.

  1. Melembabkan Kulit

Setelah mandi, aku menggunakan Olive Oil ke seluruh tubuh. “Emang nggak legket, Dhel?”
Nggak, kok. Pasti masih banyak yang ngebayangin kalo tekstur minyak tuh greasy dan licin nggak nyaman gitu, ya? Apalagi kan buat siang-siang panas. Uuuh.. nggak kebayang rasanya kek apa. Jangan samain minyak zaitun dengan minyak jelantah dong, bebqu. No no no no... Ovale Olive Oil punya tekstur yang sangat ringan. Saking ringannya, kalo udah meresap, nggak ada jejaknya minyaknya.

Cara pakainya buatku, olive oil-nya dituang ke telapak tangan secukupnya, lalu aku gosok-gosok dulu sampai agak hangat baru aku balur ke kulit. Dengan cara seperti ini, minyaknya berasa meleleh dulu di tangan dan bikin penyerapan ke kulit lebih baik. Kalau kalian nggak mau pakai langsung ke kulit, olive oilnya bisa dicampur dengan body lotion favorit kalian yang ber-spf buat daily. Body lotion aja jarang ada yang melembabkan kulit, jadi penambahan Ovale olive oil menambah kelembaban lotionnya tanpa bikin kulit greasy dan nggak nyaman.

2. Melembabkan rambut
Siapa yang suka sebel sama ujung rambut yang kering dan njjigrak kayak sapu ijuk? *ngacung*

Ovale olive oil ini bisa juga digunakan untuk melembabkan ujung rambut yang kering tersebut dan hasilnya, rambut jadi lebih lembut, lembab dan mudah diatur + wangiii. Caranya cukup tuang beberapa tetes olive oil ke telapak tangan, ratakan dan aplikasikan ke bagian ujung rambut yang kering.

Selain melembabkan dan bikin rambut gampang diatur, kandungan fatty acid dalam olive oil bagus banget untuk menutrisi rambut secara lebih menyeluruh. Kalau kita aplikasiin sebelum kita nyatok rambut, rambut bakal lebih terjaga dari efek buruk panas catokan.

3. Merawat kulit kepala
Setelah seharian beraktivitas, enaknya mandi air hangat sambil maskeran rambut. Aku mencoba mengganti perawatan rambut dan kulit kepala-ku dengan Ovale Olive Oil. Kebetulan kulit kepala aku tuh berminyak (gampang lepek) tapi ketombean. Jadi olive oil-nya kupakai sebelum keramas untuk menutrisi kulit kepala.

Aku oleskan olive oil secukupnya ke kulit kepala sampai merata dan aku diamkan 15 menit. Setelah itu, aku mandi dan keramas seperti biasa. Hasilnya, rambut aku terlihat lebih rapi dan lembut setelah keramas padahal Cuma di air-dry dan belum dicatok.

4. Melembutkan telapak kaki
Ngaku, deh. Bagian telapak kaki tuh bagian yang dicuekkin dari rutinitas body care dan tau-tau, kering dan lebih buruknya, pecah-pecah. Aku pribadi pun suka kelupaan merawat telapak kaki karena after-feelingnya nggak terlalu nyaman. Yah kalian pasti ngerti lah kalo pake lotion atau body butter di telapak kaki itu nantinya licin dan nggak enak buat jalan.

Makanya perawatan telapak kaki paling bagus dilakukan sebelum tidur. Jadi semacam sleeping mask gitu. Kita bisa oleskan Ovale Olive Oil ke telapak kaki sebelum tidur dan paginya, kulit telapak kaki udah lembab dan lembut. Pastinya nggak akan mengganggu aktivitas karena pakainya sebelum tidur.

5. Aman untuk pijat tubuh
Sebelum tidur, yang terakhir aku lakukan dengan Ovale Olive Oil adalah dipake untuk pijat leher dan pundak. Karena seharian bawa tas dan duduk depan laptop, pundak jadi pegel. Kampusku juga lumayan jauh dengan trek yang naik turun jadi kakiku pegel juga. Belum lagi musim hujan dan dingin bikin masuk angin wkwk #curhat.


Aku oleskan Olive Oil ke bahu, leher, dan kaki lalu aku pijat sebentar. Wangi dari Ovale Olive Oil ini relaxing banget. Sama sekali nggak nyengat. Jadi sekalian bikin badan rileks karena dipijat, pikiranku juga lebih rileks karena aromanya. Badan dan pikiran yang rileks bikin tidur makin berkualitas!

Aku udah nyobain seharian beraktifitas dengan Ovale Olive Oil sebagai pelembab head to toe-ku, hasilnya bener-bener bikin aku jatuh cinta. Tubuhku bener-bener ternutrisi secara alami karena Ovale Olive Oil 100% pure olive oil & Vitamin E. Kalian bisa cobain caraku pakai Ovale Olive Oil untuk seluruh tubuh dan rasain deh gimana bedanya bodycare alami!

OVALE

Warm Hugs,
Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe