Does It Sparks JOY? Joylab Beauty Review

5:45 AM


Does it spark JOY?

Pasti kalian ngak asing sama kalimat diatas. Aku banyak terinspirasi dari Marie Kondo, penulis buku hits “the life-changing magic of tidying up”. Meskipun aku belum bisa menerapkan hidup minimalis sepenuhnya, aku mulai memisahkan mana barang yang nggak aku suka dan mana yang sku suka sampai barang itu sparks joy.

Produk-produk yang aku mau review hari ini mengingatkan aku sama Marie Kondo karena konsep mereka yang fun, colorful dan spark joy.




Kalian bisa lihat kalau tiap produknya memang kayak ngomong “Kamu pasti seneng liat aku!” karena itu yang aku rasain wkwk. Tiap kemasan produknya kerasa fun dan bikin semangat buat pakainya. Their designer need a rise. Entah mengapa konsep fun-nya nggak maksa. Nggak yang overly colorful dan nggak enak dipandang. Fun yang pas dan bikin aku semangat buat pakainya.





Aku akan review 5 produk mereka yang akan aku bagi 2 yaitu skincare dan makeup. Untuk skincare, mereka punya makeup melter, cleansing water, dan eye on diet cream dan makeupnya ada disco lip gloss dan

Skincare

Makeup Melter



Atau yang kita biasa sebut dengan makeup remover. Sebuah cleanser dengan perpaduan oil dan water yang harus dikosok dulu sebelum dipakai. Pasti udah pada tau lah ya konsep makeup remover kayak gini.




Makeup Melter ini lebih powerful buat membersihkan makeup yang bandel dan menyandang berbagai macam –proof kek waterproof, smudgeproof, dll. Karena ada kandungan minyaknya, lebih mudah buat meluruhkan makeup-makeup tersebut. Effortless banget.



Makeup Melter menggunakan mineral oil untuk minyaknya (jenis minyak yang dipakai di kebanyakan makeup remover lain). Mineral oil efektif banget buat membersihkan, tapi juga bisa menumbat pri-pori kalau kalian nggak bersihkan lagi dengan face wash. Jadi pastikan selalu double cleansing, ya.

Cleansing Water

Kemasannya mirip sama Makeup Melter. Beda di warna dasar aja. Karena mirip, kalian harus melihat dengan focus biar nggak salah ambil saat mau pake.



Dibanding makeup melternya, aku lebih suka cleansing water ini. Aku kayaknya baru deh nemu cleansing water lokal yang beneran bagus dan aku suka. Ditengah pertarungan cleansing water dan micellar water, aku merasa semuanya kek sama aja gitu. Bagus tapi ya b aja. Seneng akhirnya bisa rekomendasiin cleansing water lokal yang beneran bagus Karena kualitasnya bukan Cuma karena harganya yang murah.



Sebagai cleansing water, produk ini cukup powerful membersihkan makeup. Untuk makeup yang memang waterproof memang susah. Tapi buat makeup daily yang ringan-ringan kayak bb cream dan bedak, gampang banget keangkatnya.

Nilai plus dari cleansing water ini adalah kandungan tea tree-nya. Aku suka sama kandungan tea tree karena bagus buat kulit berminyak. Kebetulan kulitku berminyak. Setelah pakai cleansing water, wajahku jadi lembab dan bersih banget. Kandungan tea tree-nya ngebantu bikin kulit lebih kerasa bersiiih banget karena minyak berlebih di wajah yang tercampur kotoran keangkat semua.

Eye on Diet Cream





Produk terakhir dari rangkaian skincare mereka adalah eye cream yang diberi nama eye on diet cream. Eye cream ini dikemas dengan kemasan tube dengan corong kecil yang memudahkan pemakaian kalau kalian mau langsung totolin produknya ke muka.

Komposisinya sebenernya nggak ada yang sangat special. Lebih ke moisturize mata yang melembabkan. Buat kalian yang masih baru sama eye cream, produk ini bisa kalian coba. Tekstur dan konsistensinya fovorit aku banget. Dia watery cream gitu dan pas dispread, langsung meresap dengan gampang. Makanya aku rekomen ini buat kalian yang masih baru di dunia eye cream.



Aku lebih rekomendasiin ini buat kalian yang Cuma mau membuat kulit sekitar mata kalian lebih lembab dan rileks. Eye on diet cream ini bikin seger mata. Enak banget dipakai kalau kalian mata lagi pegel dan butuh relaksasi instan. Buat yang undereyenya gelap, kurasa produk ini nggak bisa mencerahkan karena nggak ada kandungan spesifik untuk mencerahkannya. Overall, produk ini berfungsi sebagai pelembab kulit sekitar mata.

Makeup
Disco Lip Gloss

Lipstick?lewat! Lip cream? Apalagi!





Joylab langsung ngeluarin lip gloss loh. Aku salut. Dikit banget produk lokal yang bener-bener concern ke lip gloss. Entah kapan battle lipstick matte di Indonesia ini kelar wkwk. Di luar saja sudah banyak yang beranjak ke creamy lipstick atau glossy lipstick.

Bahkan mereka nggak ngeluarin lip gloss kaleng-kaleng. Bukan yang Cuma basah dan mengilap. Tapi lip gloss special yang shimmer/glitternya banyak banget:” Long life, Joylab!

Joylab menama lip gloss mereka DISCO Lip Gloss. How cute. Glitter dan shimmer didalamnya memang sangat bling-bling. Mengingatkan aku dengan lampu disco dan pakaian-pakaian clubbing yang bling-bling. Disco Lip Gloss punya 3 shade yaitu Groove (kuning), Galaxy (pink), dan Moonlit (ungu).



What makes them more special is they put different glitter on each glosses. Girls, can we appreciate that??





Bukan Cuma 3 warna lipglossnya yang beda dengan glitter yang sama, mereka bikin 3 warna gloss yang berbeda dengan glitter yang beda juga. Groove punya base creamy yellow dengan glitter emas dan biru. Galaxy punya base pink dengan glitter emas kemerahan dan pink. Moonlit punya base ungu dengan gliter emas dan ungu. Semuanya cantik-cantik. Bikin bahagia ngeliatnya.

Disco Lip Gloss ini kalau sudah dibaur, keliatannya emang sama semua. Ada sedikit hint kuning, pink atau ungunya kalau kena cahaya tapi kalau di tempat gelap, semuanya keliatan sama sebenernya. Kukira bakal bling-blign parah ternyata cukup natural kalau dipake. Bikin bibir kelihatan sehat.

Formula dan teksturnya juga aku suka banget. Bukan gloss yang terlalu lengket sampai nggak nyaman dipakai. Disco Lip Gloos punya formula yang agak creamy dan kalau dipakai, nggak ngilangin lipstic yang kita pakai dibawahnya. That’s what I want from a glosses. Aku sering punya issue lipstick ilang gara-gara aku pakein lip gloss. Jadi Disco Lip Gloss ini membuat hatiku tenang.

Twin Twinkle Faux Lashes





Produk terakhir adalah faux lashes alias bulu mata palsu. Mereka punya 2 tipe yaitu nomor 2 dan nomor 6. Awalnya aku bingung dimana bedanya wkwk. Pas dilihat dekat-dekat, ternyata beda.




Masalah model bulu mata sih selera, ya. Aku nggak suka bulu mata yang memanjang diluar. Lebih suka yang tengahnya panjang. Jadi pasti aku pilih nomor 2 karena lebih sesuai preferensiku. Ulu matanya nyaman banget. Nggak ada nusuk-nusuk dan gatel. Tulangnya gampang diatur menyesuaikan bentuk mata kita. Hasilnya natural banget. Kayak nggak pakai bulu mata palsu. Cara pakai bulu mata palsu udah aku taruh di video di youtube aku, ya!

Produk favorit aku dari Joylab yaitu Disco Lip Gloss dan Cleansing Water. Kalo kalian baru mau cobain Joylab, aku saranin kalian beli 2 produk itu dulu karena memang bagus dan bikin seneng pakainya. Produk-produk Joylab bisa kalian dapatkan di Shopee dan Websitenya.

JOYLAB

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

3 comments

  1. Kak, bakal aku pantengin terus nih.. gpp kan? Soalnya mencerahkan aku yang masih buta sama dunia make-up.

    ReplyDelete
  2. Naksir cleansing water & faux lashes nya. Nice & detailed review,good job!

    ReplyDelete
  3. Wahhh, bermanfaat banget kak review nya. Makasih yaaa😁
    Aku jadi pengen beli cleansing water sm makeup melternya😊

    ReplyDelete

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe