Bless Acne: Skincare dan Makeup untuk Kulit Berminyak

3:19 PM


Hai girls I’m back!

Who is excited for my newest review? Belakangan ini, banyak produk yang aku coba dan review, dan produk dari Bless Cosmetics ini yang paling aku pengen share ke kalian. Udah lama nggak review satu rangkaian lengkap dari brand yang sama. Apalagi yang cocok buat kulit berminyak dan berjerawat.





Aku pengen banget share rangkaian produk Bless Acne series ke kalian karena produk ini beneran nano-nano di aku. Aku suka karena produknya unik dan kandungannya yang simpel tapi berguna banget mengatasi minyak berlebih dan jerawat di wajah. Terlebih, Bless merupakan brand lokal yang harga produknya terjangkau. Bless concern banget sama kesehatan kulit (aku akui dari pemilihan kandungan di tiap produknya) jadi mereka beneran hati-hati dalam mengikuti tren. Aku bakal bagi reviewnya jadi 2 bagian yaitu Skincare line dan Makeup line.




Skincare Line

Acne Cleansing Foam





Udah lama aku nggak nyobain cleansing foam dengan tektur kayak Bless Acne Cleansing Foam. Biasanya, cleansing foam untuk kulit berminyak itu berbentuk gel bening. Bless Acne Cleansing Foam ini bentuknya lebih ke creamy gel yang ringan. Meskipun masih ada kesan gel-nya, warnanya nggak bening melainkan putih. Aromanya khas obat jerawat banget dengan tambahan aroma floral (yang mana satu rangkaian Acne Bless aromanya sama).





Teksturnya yang merupakan perpaduan antara gel dan cream, bikin cleansing foam ini nggak meninggalkan kesan berat atau menyumbat pada wajah, namun tetap melembabkan. Bless Acne Cleansing Foam nggak terlalu berbusa karena memakai bahan mild cleanser yang bagus buat kulit karena nggak merusak lapisan kulit. Acne Cleansing Foam ini mengandung Vitamin E, Glycerin, dan Sodium Cocoyl Isethionate (kandungan dari minyak kelapa) yang berfungsi melembapkan kulit serta Triclosan sebagai anti bakteri dan anti jamur. Semua kandungan ini masih tergolong aman untuk kulit berminyak dan berjerawat. Namun buat yang nggak cocok dengan minyak kelapa mungkin harus sedikit waspada. Oiya, Acne Cleansing Foam ini juga mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate)yang sayangnya nggak begitu berteman baik sama kulitku. Kulitku nggak begitu bisa tolerir SLS (padahal sebagian besar facial foam di pasaran pake SLS T_T) jadi meskipun aku suka sama Acne Cleansing Foam ini, aku tetap was-was takut kulitku breakout lagi. So far sih, nggak ada perubahan yang merugikan di aku jadi aku pakai terus deh haha. Setelah pakai cleansing foam ini, kulitku kerasa lembut dan nggak kesat.







Penting buat kalian teliti sama kandungan mana aja yang cocok dan enggak buat kalian karena itu membantu banget kalo kalian mau coba skincare baru. Ada yang cocok di aku, tapi nggak cocok di kalian. Bukan karena produknya jelek. Mungkin karena ada beberapa kandungan di dalam suatu produk tertentu yang nggak bisa kalian tolerir.

Bless juga bilang kalo Acne Cleansing Foam ini punya formula yang pH balanced yang bisa mennjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit. Aku belum bisa buktiin karena aku nggak punya alat pengukur pH. pH kulit itu sedikit asam btw. Jadi penting buat kita pakai produk yang mengembalikan pH alami kulit saat cuci wajah karena pH air itu biasanya menuju ke basa.

Acne Cleansing Tonic

Cleansing Foam aja biasanya nggak bisa ngangkat kotoran di wajah dengan perfect. That’s why, kita butuh yang namanya toner.






I love this Cleansing tonic color. Warnanya pink gemes. Sama seperti toner/tonic pada umumnya, formulanya cair dan beneran kayak air. Nggak ada minyak atau sejenisnya yang bikin produk ini jadi greasy. Masalah aroma, I have to highlight once again, semua aroma rangkaian produk Bless Acne itu sama. Wangi khas obat jerawat tapi ditambah floral gitu.





Kandungan utama Acne Cleansing Tonic ini adalah Glycerin dan Salicylic Acid (golongan BHA). Acid seperti AHA dan BHA bener-bener populer belakangan ini. FYI, kalau kulit kalian tipe berminyak dan berjerawat, lebih bagus menggunakan BHA. BHA bisa membantu mengurangi produksi minyak dan juga bruntus/jerawat kecil-kecil. Acne Cleansing Tonic bisa digunakan tiap hari karena kandungan BHAnya yang rendah (kalau produk dengan kandungan BHA tinggi, nggak boleh dipakai tiap hari).




Selain membantu membersihkan sisa kotoran yang nggak terangkat dengan Acne Cleansing Foam, Acne Cleansing Tonic ini juga seger banget tapi nggak bikin kuit ketarik. Rasa segernya enak banget. Buat yang kulitnya berminyak, pasti ngerasa kulit mukanya suka becek gara-gara minyak yang berlebih. This tonic helps me to get rid off the unpleasant feeling~

Makeup Line

Sekarang aku bakal bahas makeup line-nya. Dalam rangkaian ini, aku dapet 2 makeup yaitu Acne Liquid Foundation dan Acne Face Powder.
Yang aku highlight di Acne Face Powder ini adalah kandungannya. Acne Face Powder memiliki antiseptik (anti bakteri) yang bagus banget buat merawat kulit berjerawat biar jerawat nggak makin menyebar dan membantu mengeringkan jerawat. Ini penting banget. Perlu diingat buat kalian yang kulitnya berjerawat, penyebaran jerawat bisa banget lewat makeup dan makeup tool yang kalian pakek. Bakteri penyebab jerawat bisa terperangkap dalam tools yang kalian pake kalau digunakan terus-menerus tanpa dibersihkan. Sama dengan makeup. Base makeup seperti foundation, bisa membuat penyebaran jerawat makin cepat APALAGI kalau nggak dibersihkan dengan telaten setelahnya. That’s why, untuk yang sedang berjerawat, disarankan untuk nggak bermakeup tebal terlebih dahulu.

Terus, makeup yang kayak gimana yang bagus buat kulit berjerawat? Makeup yang ringan (nggak menyumbat pori) dan mengandung bahan-bahan antiseptik. We have that in Acne Liquid Foundation and Acne Face Powder.

Liquid Foundation





This is the most unique product in the package. Aku sempat dikasih tau kalau foundation ini bakal menyesuaikan dengan warna kulit kita. Jadi emang Cuma satu shade gitu. Awalnya, aku pikir ini semacam CC Cream ang nggak cenderung nggak berwarna dan Cuma sebagai base aja tanpa ngasih coverage apapun. Ternyata...



This is LITERALLY a liquid foundation. Yap! Liquid yang beneran liquid. Cair. Cair banget.


Jujur, aku kaget karena liquid foundation ini bener-bener liquid. Pertama aku agak kebingungan gimana cara pakainya. Biasanya aku pakai foundation pakai sponge atau buffing brush. Tapi dengan formula cair kayak gini, semua foundation malah terserap kedalam sponge dan bristle brush. Akhirnya, aku aplikasiin pake tangan layaknya aku pakai skincare. I have to say, it feels weird. But it does feel good! Aku merasa memang meskipun produk ini agak beda, produk ini tetap menjalankan perannya sebagai base makeup. Liquid foundation ini mampu membuat bedak jadi nempel ke kulit tanpa membuat kesan greasy. Cocok banget buat kulit berminyak dan berjerawat.


Acne Face Powder



Aroma Face powder ini sama banget dengan aroma Acne Liquid Foundation. Dalam segi tekstur, bedak tabur ini nggak jauh berbeda dengan bedak tabur lainnya. Butirannya lembut banget dan terbaur dengan baik di kulit (apalagi kalo sebelumnya pakai Acne Liquid Foundation). Saking lembutnya, pas dipadatkan, rasanya kayak megang bolu hehe. Aku lebih suka mengaplikasikan powder ini pakai brush biar rata mencakup seluruh permukaan kulit.







Aku punya shade beige which is shade yang paling gelap dari semua shade yang Bless punya. Shade ini bukan shade yang tepat sih buatku. Masih lebih terang dari kulitku. Tapi karena dia loose powder dan pakenya beneran tipis-tipis, jatuhnya jadi hampir translucent. Meskipun hampir translucent, dia nggak bagus dijadiin baking powder. Jadi memang bukan tipe powder yang cocok untuk ngeset makeup berat. Acne Face Powder ini lebih berfungsi untuk penggunaan sehari-hari untuk merawat kulit berjerawat.




Sama seperti Acne Liquid Foundationnya, Acne Face Powder mengandung tabis surya yang terkandung di Titanium Dioxide. Kegunaan Titanium Dioksida adalah untuk menyerap sinar UV. Namun sekali lagi, nggak disebutkan seberapa kuat produk ini menangkal sinar UV (nggak ada keterangan SPF-nya) jadi aku sarankan, tetap menggunakan tabir surya/sunscreen sebelumnya. Penggunaan Acne Face Powder untuk pelengkap biar tabir surya-nya makin mantap.


Kalo ditanya produk mana yang jadi favoritku, aku bakal bilang Acne Cleansing Tonicnya bikin aku jatuh hati. Salicylic Acid sukses bikin kulitku lebih terawat dan jerawat lebih gampang kempes. Not to mention, bruntusan pun sebagian hilang. Emejing!

Recommended? Yes buat Acne Cleansing Tonicnya. Kalian mending cobain serangkaian aja deh biar khasiatnya lebih terasa.

Repurchase? If I haven’t got any better tonic, I will repurchase the Acne Cleansing Tonic.

Where to buy? Offline: Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan, Beau. Online: Website Bless, Lazada, BliBli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id, LINE Shopping (Bless.Cosmetics), dan bisa melakukan pemesanan via WA(0822-6000-0676).

BLESS COSMETICS

Warm Hugs,

Adhelia Fa


You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Part of IFB

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Member Of

Member Of

Follow me on Bloglovin'

Member Of

Be an e-tailPR blogger

Subscribe