Gini nih Caranya Bikin Ombre Lips buat Bibir Gelap

2:45 PM


Aku selalu janji ke diri sendiri buat bawa topik ini ke blog tapi entah mengapa, selalu dilupakan:” Aku udah bahas banyak banget soal gimana sih dapetin ombre lips yang cucok buat bibir gelap di blog maupun instagram. Tapi rasanya, belum pernah kalo di blog.

Buat kalian para pembaca yang belum tau kalo concealer bakal biki bibir jadi abu-abu, angkat tangan!!

I’ve been there before. Hallyu wave bener-bener bikin aku jatuh cinta sama K-beauty dan segala tekniknya. Aku nggak sadar kalo kulit dan bibir orang korea sudah pucet dari sananya. Pakai concealer pasti ngaruh di mereka karena base mereka pun sudah polos.





Coba kalo bibir gelap dan hitam kayak eug. Mane adeee hahaha. Ibarat kantung mata, kalo warnanya udah gelap naujubillah, ditutupin concealer pun harus pakek teknik khusus, kan? Bibir pun sama. Jadi penggunaan concealer buat bibir hitam itu adalah sebuah kemunduran bangsa.

Nah, solusi cerdas untuk kalian semua adalah dengan memakai lipstick nude sebagai basenya. Aku yakin kalo kalian seorang beauty enthusiast, pasti udah tau sama cara ini. Tapi buat korban K-Beauty yang baru belajar makeup, aku harus memberi pengetahuan kepada mereka agar terhindar dari sesatnya memakai concealer untuk bibir.

1.       Pakai lipstick nude

There is no way for us to conceal our dark lips if not using something pigmented. Aku bener-bener sarankan kalian pakai lipstik atau lip cream base. Nggak boleh liptint. Base disini berfungsi untuk menutup warna kehitaman bibir. Tekstur liptint yang agak transparan nggak akan bisa nutup warna bibir. Jadi pakai lipstick sudah harga mati.



Pilihlah lipstick nude yang selaras dengan warna kulit dan undertone kita. Untuk perbedaan warna kulit (skintone) dan undertone, bisa kalian baca di gambar dibawah ini.

Dalam hal ini, banyak sekali trial and error yang akan kalian alami. Aku udah sering kok beli lipstick nude yang ngga cocok di bibir. Lama-lama aku jadi sadar sendiri kok dan belajar dari kesalahan. Dan sekarang aku nggak pernah lagi mengalami yang namanya salah shade nude karena aku udah tau lipstick nude mana yang cocok di aku.




Pilihlah lipstick nude yang nggak lebih muda dari skintone kalian dan yang memiliki undertone sama. Misalnya, warna kulitku itu sawo atang. Aku pakai lipstick yang nggak lebih pucat dari coklat muda. Lalu undertone aku yellow. Aku akan pakai lipstick dengan nuansa warm agar cocok di kulitku.


2.       Pilih ombre color yang gelap



Setelah pakai base, langsung aja ditimpa pakai lipstick yang lebih gelap ditengahnya. Perbedaan warna antara base color dan ombre color harus cukup jauh agar bisa memberikan efek gradasi yang bagus. Kalau untuk pemilihan ombre color sendiri, sebenernya kalian bisa pilih warna sebebas-bebasnya. Justru aku rasa disinilah serunya. Kita bisa berkreasi dengan banyak warna ombre dan menghasilkan efek yang berbeda. Dulu aku pikir ombre lipstick ungu bakalan jelek ternyata sekarang itu adalah ombre favorit aku karena warnanya kayak anggrek.



Jadi untuk tahapan ini, berkreasilah sesuka hati kalian. Beli banyak warna gelap seperti merah tua, ungu, pink tua, orange, dkk untuk berkreasi.




Nah, untuk cara pemakaian ombre lips sendiri sebenernya gampang banget.
-          Pakai base color di seluruh bagian bibir yang menghitam
-          Pakai ombre color ditengah bibir
-          Dibaur pakai jari
-          Selesai!

Kalau kalian lebih suka nonton tutorialnya, kalian bisa liat videoku yang ini:



Aku juga punya rekomendasi ombre lips natural untuk bibir gelap dan kulit sawo matang di video ini:


ps: jangan lupa subscribe YouTube Channel-ku yaa (help me get 30.000 subscribers>,<)

Gampang banget kan, gaes? Awalnya memang sulit menemukan shade apa yang cocok buat kita. Banyak-banyak aja cari referensi dari beauty blogger dan vlogger yang punya skintone sama kayak kalian. Trial and error juga pasti terjadi. Nikmati saja haha. Once you get the perfect color for your lips, you will never leave ombre lips trend haha.

Apa warna ombre favorit kalian? Kalo aku Mineral Botanica SMLC Choco Pumpkin dicampur dengan Makeover Lip Cream vogue <3

Warm Hugs,

Adhelia Fa

You Might Also Like

0 comments

Makasih sudah baca^^ Ayo share komentar kalian di comment box. Aku suka bacain komentar kalian hehehe. Jangan ngiiklan, jualan, konten pornografi, dan SARA, ya! Entar dikameha-meha sama yang punya blog #hayoloh. Komennya dimoderasi karena banyak SPAM:)

Subscribe